Prediksi Sepakbola Lyon vs Porto di Liga Europa 18 Maret 2022

0
258
Prediksi Lyon vs Porto 18 Maret 2022

Debatbola.comLyon akan menjamu Porto pada laga leg kedua lanjutan dari fase 16 besar kompetisi Liga Europa musim 2021/2022, di hari Jumat (18/3/2022) mulai pukul 03:00 dini hari mendatang WIB, di Stadion Groupama.

Lyon Pertahankan Keunggulan

Berlaga di hadapan publik sendiri diharapkan akan menjadi keuntungan untuk Lyon. Terlebih lagi tim besutan Peter Bosz ini baru saja berhasil mematahkan kutukan tim Liga Prancis dengan menumbangkan Porto. Di pertemuan pertama kemarin, Lyon mampu unggul dengan gol semata wayangnya. Untuk itu di laga kali ini mereka hanya perlu bermain imbang.

Pada tren sebelumnya Porto nampak tangguh karena selalu menang melawan tim dari Liga Prancis. Namun Lyon akhirnya mampu mematahkannya. Sayangnya setelah kemenangan tersebut, skuad Les Gones malah menderita kekalahan di kompetisi liga ketika menyambut Rennes. Evaluasi sangat diperlukan tim ini agar mereka mampu bertahan di laga kontra Porto dan menang.

Sumber : sportstars

Porto Bawa Misi Balas Dendam

Pada kompetisi Liga Europa musim ini, sebenarnya Porto menjadi salah satu tim favorit untuk bisa memperebutkan gelar juara. Sebab tim ini sering berlalu lalang di kompetisi Eropa, baik di Liga Champions maupun Liga Europa. Tim ini juga tercatat pernah mengantongi gelar juara Liga Europa sebanyak dua kali.

Di laga kali ini Porto menjadi tim yang memiliki beban lebih berat. Sebab tim berjuluk Dragoes ini sudah tertinggal agregat 1: 0 dari pertemuan sebelumnya. Meski demikian selisih agregat tersebut masih cukup mudah untuk dipatahkan. Anggap saja kemenangan Lyon di laga sebelumnya adalah sebuah keberuntungan. Kemudian laga kali ini adalah laga sebenarnya dan Porto akan berusaha membalas kekalahan di pertemuan awal.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Judi bola online melihat tren laga yang sudah dilalui Lyon terlihat memiliki tren bertanding yang tidak begitu buruk. Dari lima laga terakhir tim berjuluk Les Gones sudah mencatatkan dua kemenangan beruntun. Satu laga lainnya juga sempat berakhir imbang. Nahasnya untuk dua laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Dari kelima laga terakhir ini, Peter Bosz dan pasukannya ini mampu mengukir sebanyak delapan gol saja namun sudah mengalami tujuh kali kebobolan dari lawannya.

Di sisi lain, Porto nampaknya memegang tren laga yang lebih baik dalam kampanye lima laga terakhir. Tim ini hanya menelan satu kali kekalahan dan sudah mengukir sebanyak tiga kemenangan. Hanya saja satu laga lainnya hanya berakhir dengan skor imbang. Setelah melalui kelima laga terbaru ini, Sergio Conceicao dan pasukannya tercatat sudah menghasilkan sebanyak sebelas gol dan hanya lima kali kebobolan dari lawan.

Sumber : globalnoticias

Prediksi Hasil Pertandingan

Melihat kembali dari tren tujuh pertemuan terakhir antara Lyon kontra Porto, sebenarnya Porto memiliki koleksi kemenangan lebih baik. Sebab Porto sudah tiga kali menang atas Lyon. Sebaliknya Lyon baru dua kali menumbangkan Porto. Kemudian untuk dua pertemuan lainnya, kedua tim ini hanya bermain imbang.

Banyaknya laga persahabatan yang terjadi antara kedua tim ini membuat Lyon banyak belajar rahasia permainan dari Porto. Mereka akhirnya menemukan sebuah cara untuk menumbangkan tim dari Liga Portugal tersebut. Di laga kandang mendatang, Lyon harus bisa membuktikan jika kemenangan mereka di laga sebelumnya bukanlah sebuah keberuntungan.

Di sisi lain, Porto nampaknya tetap percaya diri dan optimis mampu menumbangkan Lyon. Sejauh ini lini serang Porto mampu lebih produktif dalam menghasilkan gol. Hanya saja kreasi serangan mereka harus lebih bervariatif untuk mengatasi solidnya lini bertahan Lyon. Diprediksi duel antara Lyon kontra Porto akan selesai dengan skor akhir 2:2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here