Prediksi Sepakbola Lens vs Lille 05 Januari 2022

0
685

Debatbola.com – Dua tim dari kasta tertinggi Liga Prancis bakal bertemu di babak 32 besar Piala Prancis, dan kedua klub yang dimaksud adalah Lens dan Lille. Keduanya dijadwalkan bakal bentrok pada Rabu (5/1) dinihari tepatnya pukul 03.00 WIB di Stade Bollaert-Delelis, markas Lens. Ini adalah salah satu laga derby panas Prancis yang dikenal sebagai Derby du Nord.

Tuan Rumah Lupakan Catatan Minor

Menang jelas menjadi tujuan utama Lens dalam pertandingan lanjutan babak 32 besar Piala Prancis melawan rivalnya Lille. Selain membantu mereka lolos ke babak berikutnya, menang melawan Lille juga akan membuat Lens perbaiki catatan minor. Sebelumnya, klub yang bertengger di urutan ke-9 Liga Prancis terhitung hanya menang sekali dari lima laga terbaru.

Berdasarkan catatatn situs judi bola terbaik dipertandingan terakhir, Lens menelan kekalahan menyakitkan, 2-1 melawan Nice, dan kekalahan tersebut rupanya kian memperburuk statistik mereka. Lens kini tercatat hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan terkini di semua kompetisi. Untuk itulah, Lens ingin menang melawan Lille dan lupakan catatan minor di tujuh laga sebelumnya.

Beruntung, Lens bakal sedikit terbantu karena di laga kontra Lille, mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah. Rekor Lens selama main di rumah sendiri pun terbilang mentereng. Arnada Franck Haise terhitung belum pernah kalah dalam lima laga terakhir di kandang, dan mereka bahkan pernah menaklukkan Lille di Stade Bollaert-Delelis, September lalu.

Sumber : Bein Sports

Lille Berbekal Statistik Bagus

Sedikit berbeda dari tetangganya, Lille justru bersiap menghadapi laga babak 32 besar Piala Prancis dengan modal bagus. Pertandingan terakhir yang dilakoni Lille berjalan begitu baik. Lille sukses meraih kemenangan 2-3 melawan Girondins de Bordeaux, dan kemenangan ini membuat Les Dogues mencatatkan rekor unbeaten dalam sebelas pertandingan beruntun.

Calon lawan Lille boleh jadi punya rekor kandang menawan, tetapi rekor tandang Les Dogues juga tidak kalah hebat. Laga terakhir Lille, yakni melawan Girondins de Bordeaux menjadi laga tandang terakhir yang mereka mainkan. Berkat kemenangan di pertandingan itu, Lille pun sukses mencatatkan rekor unbeaten di lima laga tandang terakhirnya.

Total, enam trofi Piala Prancis telah dimenangkan Lille, dan pada edisi kali ini, Lille pasti punya ambisi memenangkan gelar ke-7 mereka di kompetisi ini. Menang menjadi keharusan buat Lille. Bukan cuma untuk memperpanjang catatan bagus, tetapi menjaga asa mereka memenangkan gelar ke-7 mereka di ajang Piala Prancis.

Rekor dan Sejarah Derby du Nord

Rivalitas panas antara Lens dan Lille mulai terjalin pada tahun 1937. Sejak saat itu, total sudah ada 112 pertemuan yang mempertemukan kedua kesebelasan di berbagai ajang. Lille mendominasi statistik derby dengan raihan 43 kemenangan. Sedangkan Lens di sisi lain hanya mampu meraih 35 kemenangan disertai 34 hasil seri di antara keduanya.

Pada tahun 1952, sejarah tercipta di mana Lille sukses meraup kemenangan terbesar melawan Lens, dengan hasil akhir lima gol tanpa balas. Di ajang Piala Prancis sendiri, Lille dan Lens telah bertemu sebanyak enam kali. Lille lagi-lagi mendominasi rekor pertemuan dengan raihan enam kemenangan, satu hasil seri dan cuma menelan dua kekalahan.

Sumber : EuroSport

Prediksi Pertandingan

Skema 4-4-2 yang diperagakan Lille selama musim ini terbilang cukup manjur, dan karenanya, di laga nanti, Les Dogues diprediksi masih akan memakai skema tersebut. Tim tuan rumah sementara itu, sepertinya masih nyaman dengan skema tiga bek. Oleh karena itu, skema 3-4-3 nampaknya bakal kembali dipakai kendati formasi ini terbilang gagal.

Statistik lebih berpihak pada Lille, dan pada pertandingan babak 32 besar Piala Prancis nanti, Lille juga lebih diunggulkan. Les Dogues lebih berpeluang menang daripada tetangga mereka Lens. Namun, kalaupun Lille menang, maka mereka kemungkinan tidak akan menang besar. Jadi, Lille diprediksi akan meraih kemenangan di laga ini dengan kemenangan Minimal 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here