Prediksi Sepakbola Fiorentina vs Juventus di Piala Italia 3 Maret 2022

0
157
Prediksi Fiorentina vs Juventus 3 Maret 2022

Debatbola.com Coppa Italia kini telah memasuki babak Semifinal dan berdasarkan hasil drawing, Fiorentina harus berhadapan dengan Juventus di laga tersebut. Pertandingan leg pertama tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2022 nanti atau tepatnya hari Kamis pukul 03.00 WIB. Kali ini Stadio Artemio Franchi menjadi lokasi pertandingan.

Menghadapi Juventus yang notabene merupakan peraih juara musim lalu tentu bukanlah hal yang mudah bagi Fiorentina. Jika tidak berhati-hati, langkah La Viola akan terhenti di babak semifinal ini dan gagal melaju ke final. Laga kali ini Fiorentina sedikit diuntungkan dengan kondisi Juventus yang kurang baik jelang laga nanti.

Statistik Terbaru Kedua Tim

Awal Februari lalu, Fiorentina mendapat kekalahan saat melawan Lazio dengan skor telak 3-0. Pasca kekalahan tersebut, La Viola berhasil bangkit dengan mendapatkan 3 kemenangan berturut-turut saat melawan Atalanta sebanyak 2 kali serta Spezia. Sayang sekali trend positif tersebut kini terputus karena harus kalah dari Sassuolo di laga terakhir kali.

Sejak pertengahan Januari lalu, Juventus masih belum terkalahkan dalam laga di semua kompetisi. Dari 9 laga yang diikuti, 5 kemenangan dengan 4 kali seri berhasil dikoleksi Bianconeri. Dengan hasil tersebut membuat Juventus berada dalam trend negatif hingga kini.

Bianconeri berhasil unggul dengan 2 kemenangan dibandingkan Fiorentina dalam 5 laga tatap muka terbaru keduanya. La Viola sendiri hanya mampu mengoleksi satu kemenangan saja dari 5 laga itu. Dua laga sisanya, pertemuan klub tersebut berakhir dengan hasil seri yang menghiasi akhir pertandingan.

Fiorentina hanya mampu finish di babak 16 besar di musim lalu setelah kalah dari Inter Milan. Berhasil naik ke babak yang lebih tinggi, tentu Fiorentina ingin hasil yang lebih baik. La Viola mengalahkan Napoli, Atalanta dan dua klub dari Serie B sebelum sampai ke babak semifinal ini.

Musim lalu, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Coppa Italia tersebut dengan mengalahkan Atalanta. Bianconeri tentu ingin mempertahankan gelarnya itu di musim ini. Klub tersebut berhasil sampai di semi final setelah berhasil mengalahkan Sampdoria dan Sassuolo.

Sumber : akamaized

Prediksi Line Up Pemain

Bartlomiej Dragowski kembali akan ditunjuk sebagai penjaga gawang Fiorentina dalam skema 4-3-3 milik klub tersebut. Sektor pertahanan akan dijaga oleh Biraghi, Igor, Martinez dan Odriozola. Gelandang yang akan diturunkan yaitu Maleh, Amrabat dan Castrovilli. Penyerangan akan dipercayakan pada Sottil, Piatek dan Ikone.

Wojciech Szczesny akan kembali ditunjuk oleh Juventus untuk menjaga gawang dalam skema 4-4-2 yang dipakai klub tersebut. Sektor pertahanan akan dijaga oleh 4 pemain bertahan yaitu Pellegrini, De Ligt, Bonucci dan Danilo. Empat gelandang yang akan diturunkan yaitu Rabiot, Arthur, Locatelli dan Cuadrado. Penyerangan akan dipercayakan pada Kean dan Vlahovic.

Kondisi Juventus Terkini

Bursa transfer musim lalu menurut situs judi bola, Juventus berhasil menggembosi Fiorentina dengan membajak Dusan Vlahovic dari klub tersebut. Laga kali ini menjadi laga pertama kalinya Vlahovic menghadapi mantan klubnya itu di Stadio Artemio Franchi. Tentu saja pemain berusia 22 tahun tersebut yang akan menjadi sorotan utama di laga itu nantinya.

Beberapa waktu lalu, bomber asal Serbia tersebut ditanyai mengenai perasaannya jelang Juventus kontra Fiorentina. Dusan Vlahovic tidak bisa berkomentar banyak dan merasa campur aduk dalam laga melawan mantan klubnya itu. Belum lagi kepindahannya ke Juventus membuat Vlahovic mendapat begitu banyak kebencian dan juga ancaman dari Ultras Fiorentina.

Masalah dilema harus dikesampingkan karena Vlahovic kini yang menjadi harapan Juventus di tengah badai cedera yang menghampiri klub tersebut. Setidaknya ada 9 pemain yang cedera di Juventus salah satunya Paulo Dybala dan yang terbaru Denis Zakaria. Kehilangan begitu banyak pemain akan membuat Massimiliano Allegri begitu pusing untuk mencari pemain pengganti agar kekuatan timnya tidak menurun.

Sumber : ruedesjoueurs

Prediksi Hasil Pertandingan

Juventus diprediksi akan memenangkan laga kali ini jika melihat hasil positif yang didapat klub tersebut akhir-akhir ini. Fiorentina sendiri masih bisa mengusahakan hasil seri agar tidak terlalu kesulitan di leg kedua nanti. Pertandingan leg pertama ini, Bianconeri diprediksi akan menjadi pemenang dengan catatan skor tipis 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here