Prediksi Sepakbola Empoli VS Roma 24 Januari 2022

0
168

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ini akan berlangsung menampilkan laga sengit. Satu laga krusial antara Empoli menghadapi Roma akan digelar pada Senin (24/1) dini hari mendatang. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Carlo Castellani dengan kick off pukul 00.00 WIB tersebut diyakini mampu membawa Giallorossi tampil dengan baik meraup tiga poin dari tuan rumah.

Bertindak sebagai tuan rumah di pekan ke 23 Liga Italia, Empoli musim ini juga sudah cukup membuktikan diri. Mereka berada di posisi sebelas klasemen sementara dengan perolehan 29 poin sepanjang musim ini. Meraup sekitar delapan kemenangan membuat Empoli masih selisih enam poin dibandingkan tim tamu Roma.

Sementara itu, penampilan Roma tak bisa diremehkan begitu saja. berhasil mengoleksi 35 poin sepanjang musim ini membuat anak asuh Jose Mourinho tersebut sukses berada di posisi ke tujuh. Sedang bersaing ketat dengan Fiorentina dan Lazio, tentunya Roma menginginkan tiga angka dari pertandingan yang dilangsungkan tandang kali ini.

Sumber : FOOTBALL-ITALIA

Statistik Tuan Rumah

Empoli musim ini sudah cukup baik memaksimalkan performa mereka. Total sembilan kekalahan dan lima laga imbang menjadi catatan yang perlu dipikirkan oleh sang pelatih. Kesempatan ini juga bisa menjadi peluang mereka meraup kemenangan ke sembilan kalinya. Dari lima pertandingan terakhir, Empoli belum meraih kemenangan satu pun.

Hanya dua laga imbang yang berhasil menjadi catatan bagus, di lima laga tersebut. Pertandingan imbang dilalui ketika bertemu dengan Lazio pada partai tandang dan menghadapi Venezia. Selanjutnya, pertandingan menerima tim tamu AC Milan, Sassuolo dan menghadapi Inter Milan di ajang Piala Italia babak 16 besar pekan kemarin berakhir dengan kekalahan.

Statistik Tim Tamu

Catatan yang dominan menguntungkan bagi Roma selama lima pertandingan terakhirnya. Roma mengumpulkan kemenangan sebanyak dua kali. Setelah berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor tipis, Roma kemudian mengalahkan Lecce di ajang Piala Italia.

Tiga pertandingan terakhir yang dijalani sebelumnya berakhir kurang memuaskan dengan kekalahan mereka dari Juventus dan AC Milan. Akan tetapi, Roma juga menghasilkan skor imbang ketika bertemu dengan Sampdoria pada pertandingan kandang. Statistik yang tidak terlalu buruk menyambut laga di Carlo Castellani.

Pemain Tuan Rumah

Susunan pemain tuan rumah Empoli pada pertandingan kali ini dipastikan tetap mengunggulkan dominasi di lini depan mereka. Sang pelatih diyakini menurunkan strategi 4-3-1-2 untuk laga tersebut. Dengan taktik demikian, beberapa nama yang dimainkan antara lain, P. Cutrone dan A. Pinamonti di lini depan dengan bantuan K. Asllani.

Dari barisan belakang judi bola mencatat, pertahanan Empoli akan coba dimaksimalkan oleh R. Marchizza, M. Viti, serta S. Romagnoli. Ada juga performa R. Fiamozzi dalam pertandingan tersebut di barisan yang sama. Sementara aksi lini tengah diberikan pada tiga pemain andalan mereka, F. Bandinelli, L. Stulac, serta S. Zurkowski.

Sumber : VOX-CDN

Pemain Tim Tamu

Taktik tim tamu akan dimainkan dengan performa 4-3-3 yang mereka andalkan selama ini. Ada penampilan C. Perez, T. Abraham dan Afena Gyan di lini terdepan. Sektor tengah diisi nama S. Oliveira, B. Cristante, serta J. Veretout. Ada performa dari R. Karsdorp, Kumbulla, Ibanez dan Maitland di lini pertahanan mereka.

Jose Mourinho diyakini menggunakan strategi yang cukup matang untuk laga ini. Meraup tiga poin bisa menjadi akhir dari laga ini. Kans Roma untuk menang dengan skor memuaskan terbuka dengan menurunnya penampilan Empoli di beberapa laga terakhir.

Prediksi hasil akhir Empoli VS Roma: 0-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here