Prediksi Sepakbola Brighton Hove Albion vs Manchester City di Liga Inggris 23 Oktober 2021

0
84

Debatbola.com – Liga Inggris dijadwalkan akan melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar matchday ke sembilannya. Seperti biasa, Premier League Inggris bakal menyajikan 10 pertandingan dengan melibatkan 20 tim yang menghuni klasemen.

Salah satu pertandingannya akan mempertemukan duel seru antara Brighton Hove Albion vs Manchester City. Falmer Stadium, markas dari Brighton dijadikan sebagai venue pertandingan pada duel kali ini. Dijadwalkan pertemuan antara keduanya dimulai pada hari Sabtu (23/10) besok malam pukul 23.30 WIB.

Brighton Hadapi Lawan Sulit

Hingga matchday ke sembilannya, Brighton Hove Albion hanya sekali meraih kekalahan yang diraihnya pada laga melawan Everton di matchday ketiga. Di laga tersebut masing-masing gol dari Demarai Gray dan Dominic Calvert-Lewin menjadi pemasti kekalahan pertamanya.

Namun uniknya di laga-laga selanjutnya tim yang berjuluk The Seagulls ini mampu bangkit dan meraih dua kali poin penuh dan tiga hasil seri. Berkat hasil tersebut mereka dapat bertahan di posisi keempat atau di zona Liga Champions.

Kali ini kerja keras mereka harus kembali diuji saat tim melawan salah satu kekuatan utama di Inggris, Manchester City. Perbedaan skuat yang terlihat jelas di antara keduanya menjadi salah satu penyebab tim tuan rumah ini kurang diunggulkan pada bursa agen judi bola. Tetapi mereka punya taktik jitu dari Graham Potter, pelatih tim yang bisa dijadikan andalan.

Sang pelatih kemungkinan besar cenderung akan memasang pola permainan 3-5-2 pada laga nanti. Neal Maupay dan Leandro Trossard disinyalir akan menjadi tumpuan tim di lini serang. Dimana Neal Maupay sementara menjadi top skorer klub dengan 4 golnya.

Marc Cucurella dan Joel Veltman diduga kuat akan dipasang oleh Graham Potter sebagai duet gelandang sayap. Keduanya bakal ditempatkan mengapit tiga orang gelandang tengah tim, Adam Lallana, Pascal Gross dan Jakub Moder.

Sedangkan posisi pertahanan The Seagulls dipastikan akan menjadi milik dari Dan Burn, Shane Duffy dan kapten tim, Lewis Dunk. Untuk urusan penjaga gawang diprediksi akan menjadi milik dari Robert Sanchez.

Manchester City Diunggulkan

Manchester City datang ke Falmer Stadium diprediksi dengan menargetkan kemenangan. Dimana mereka baru saja meraih hasil positif kala bertarung menghadapi Burnley. Setelah pada laga sebelumnya The Citizens sanggup menahan imbang Liverpool.

Sayangnya pada laga ini Pep Guardiola tidak dapat memainkan Ferran Torres yang menjelma menjadi salah satu pemain terbaiknya. Sebab winger berkebangsaan Spanyol itu terkena cedera dan harus masuk ruang perawatan.

Namun sang pelatih masih mempunyai beberapa stok pemain yang bisa menutupi perannya. Kemungkinan Pep Guardiola akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan skema menyerang. Gabriel Jesus diperkirakan bakal menempati posisi striker.

Penyerang berkebangsaan Brasil itu sama dengan Ferran Torres telah menciptakan dua gol sejauh ini di kancah domestik. Dirinya bakal disokong kinerjanya di lini serang oleh duet Jack Grealish dan Riyad Mahrez sebagai winger.

Zona tengah Manchester City digadang-gadang bakal kembali menggunakan duet gelandang serang, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva. Sedangkan di sektor gelandang bertahan bakal berdiri Rodri sebagai penghuninya.

Lini belakang The Citizens diduga kuat akan menurunkan empat pemain bertahan tim yang memiliki posisi utama sebagai bek. Joao Cancelo dan tandemnya, Kyle Walker dipastikan menjadi pengisi sektor bek sayap.

Sementara peran bek di jantung pertahanan akan diserahkan kepada dua bek tengah, Aymeric Laporte dan kapten tim, Ruben Dias. Keduanya akan berdiri di depan penjaga gawang tim, Ederson Moraes yang menjadi andalan Pep Guardiola.

Prediksi Skor Brighton vs Manchester City 23 Oktober 2021

Pada pertandingan ini diprediksi Manchester City yang memiliki skuat yang lebih komplit akan menjadi pemenang. Disinyalir tim yang berjuluk The Citizens tersebut bakal membawa pulang poin penuh dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here