Prediksi Sepakbola Argentina vs Kolombia 2 Februari 2022

0
129
Prediksi Argentina vs Kolombia 2 Februari 2022

Debatbola.comArgentina dijadwalkan akan bertemu dengan Kolombia pada laga ke-16 lanjutan dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (2/2/2022) mulai pukul 06:30 mendatang WIB, bertempat di Stadion Mario Alberto Kempes.

Argentina Kejar Puncak Klasemen

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Argentina akan berusaha untuk kembali mencatatkan hasil sempurna. Laga kali ini akan sangat penting untuk Lionel Scaloni dan pasukannya. Sebab mereka akan berjuang untuk meraih gengsi sebagai peringkat pertama di zona Amerika Selatan. 

Dari klasemen terbaru Timnas Argentina nampak masih menghuni peringkat kedua dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 32 poin. Tim ini masih tertinggal selisih empat poin dari Brasil di peringkat pertama.

Pada laga kontra Kolombia mendatang, Timnas Argentina sebenarnya sudah pasti menjadi wakil Amerika Selatan di Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi mereka butuh tambahan poin untuk bisa mengamankan posisi tersebut. Selain itu di laga nanti, Lionel Messi nampaknya belum bisa turut serta karena masih melakukan karantina terkait Covid-19.

Sumber : KOMPAS

Kolombia Kejar Jalur Play-off

Menjelang laga tengah pekan mendatang, Reinaldo Rueda optimis timnya akan menang dari Argentina. Jika dilihat sederet laga terbaru di babak kualifikasi, Timnas Kolombia terlihat belum pernah menang sekalipun di lima laga terbaru. 

Tim ini terjebak dalam tren imbang dan hanya mampu mengoleksi tiga poin. Akhirnya di laga terbaru Kolombia tergeser ke peringkat keenam dengan hanya memiliki koleksi 17 poin. Karena hanya menghuni peringkat keenam, Kolombia akhirnya kehilangan peluang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang. 

Akan tetapi masih ada setitik asa untuk mereka bisa lolos ke fase selanjutnya. Timnas Kolombia masih bisa mengejar satu tiket di jalur play-off. Menurut situs judi bola, Mereka harus bisa mengikis selisih dua poin dari Uruguay di peringkat kelima. Caranya tentu saja dengan menang di laga kontra Argentina ini.

Head-to-Head kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan Argentina dari lima laga terbaru, tim ini belum terkalahkan sekali pun. Catatan terburuk yang dimiliki tim Tango –julukan Argentina hanyalah satu kali bermain imbang. 

Sedangkan untuk empat laga lainnya, semua berakhir dengan kemenangan. Setelah melalui lima laga yang sudah berlalu ini Timnas Argentina tercatat sudah melahirkan sebanyak tujuh gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak satu kali.

Di sisi lain, Timnas Kolombia dari lima laga terbarunya di semua ajang, tim ini sempat menorehkan satu kemenangan atas lawannya. Hanya saja dua laga lainnya selesai dengan skor imbang. 

Nahasnya dua laga lainnya juga hanya berujung dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga terbaru ini Kolombia mampu menghasilkan sebanyak dua gol dan juga tim ini sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tiga kali.

Sumber : YTIMG

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat riwayat dari tujuh pertemuan sebelumnya antara Argentina kontra Kolombia, di atas kertas Argentina memang lebih unggul. Sebab Argentina sudah empat kali menang atas Kolombia dengan dua kemenangan diantaranya terjadi di drama adu penalti. Sedangkan untuk Kolombia, mereka baru satu kali menang atas Argentina. Sementara untuk dua pertemuan lainnya, kedua tim ini hanya bermain imbang tanpa pemenang.

Jika tren pertemuan di atas kembali berlanjut, besar kemungkinannya Argentina akan memetik kemenangan. Tetapi dari pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 ini, Kolombia mampu memaksa Argentina untuk berbagi satu poin dengan bermain imbang. 

Itu artinya Kolombia merupakan lawan yang tangguh untuk Argentina dan tidak mudah untuk dikalahkan. Dilihat dari semua statistik yang ada, duel antara Argentina kontra Kolombia diprediksi akan selesai dengan skor akhir 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here