Prediksi Sepakbola Arab Saudi vs Oman di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 28 Januari 2022

0
183
Prediksi Arab Saudi vs Oman 28 Januari 2022

Debatbola.com  –  Arab Saudi akan menjamu Oman pada laga ke-7 dari Grup B lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari zona Asia, Jumat (28/1/2022) mulai pukul 00:15 dini hari mendatang WIB, bertempat di Stadion King Abdullah Sports City.

Arab Saudi Ingin Kunci Juara Grup

Bermodalkan laga kandang di putaran ketujuh mendatang, Arab Saudi akan memastikan diri untuk menjadi salah satu wakil Asia di gelaran Piala Dunia 2022 ini. Perkembangan sepak bola yang pesat menjadi keunggulan utama dari tim yang saat ini dilatih oleh Herve Renard ini. Di level Asia, timnas Arab Saudi cukup disegani karena menjadi salah satu tim yang kuat.

Untuk kualifikasi Piala Dunia kali ini, Arab Saudi berhasil memimpin perolehan poin dan menduduki peringkat pertama di Grup B. Mereka mampu mengoleksi 16 poin. Berbekal koleksi poin tersebut, Arab Saudi menjadi tim yang belum terkalahkan dan berpeluang besar lolos ke Piala Dunia. 

Hanya saja mereka harus waspada dengan ancaman dari Jepang yang semakin mendekat dengan hanya terpaut selisih empat poin. Untuk itu di laga kali ini Arab Saudi harus kembali mencatatkan kemenangan dan memanfaatkan laga tersisa untuk mengunci juara Grup B.

Prediksi Arab Saudi vs Oman 28 Januari 2022
Sumber : nippon

Oman Kejar Tiket Play-off

Tidak kalah dengan Arab Saudi, Oman di era terbaru ini juga dianggap menjadi salah satu tim terkuat di Asia. Kehebatan tim ini sudah terbukti di 2017 lalu ketika mereka memenangi Piala Teluk Arab. 

Kemudian di tahun 2019 timnas Oman menjadi juara di Airmarine Cup yang diikuti oleh empat negara tergabung. Dua penghargaan tersebut sudah membuktikan jika Oman bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Hanya saja di babak kualifikasi ini, Oman tengah tidak baik-baik saja. Sebab mereka gagal memetik kemenangan dari dua laga terbaru. Alhasil mereka kehilangan tiket play-off dan hanya menghuni peringkat ketiga Grup B dengan koleksi tujuh poin. 

Untuk kembali mendapatkan peluang lolos, Oman harus bisa mengejar perolehan poin yang dimiliki Australia dengan selisih empat poin. Untuk itu kemenangan di laga kali ini akan sangat menentukan untuk Oman.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan dari Arab Saudi dari lima laga terbaru di semua kompetisi, mereka hanya bisa mencatatkan kemenangan atas lawan sebanyak satu kali. Kemudian untuk dua laga lainnya tim ini hanya bermain imbang. 

Lebih nahas lagi dua laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan manis. Setelah melalui kelima laga terbaru ini Arab Saudi mampu menghasilkan sebanyak dua gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tiga kali.

Di sisi lain judi bola online menilai, Oman menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang sedikit lebih buruk. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini baru bisa memetik kemenangan satu kali dan juga bermain imbang satu kali. 

Selebihnya dari tiga laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga yang sudah berlalu ini Oman mampu mencetak sebanyak enam gol namun sudah kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Prediksi Arab Saudi vs Oman 28 Januari 2022
Sumber : newsbeezer

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat tujuh pertemuan sebelumnya antara Arab Saudi kontra Oman, di atas kertas Oman nampak lebih unggul. Sebab Oman mampu tiga kali menumbangkan Arab Saudi. Kemudian dua pertemuan lainnya, kedua tim ini hanya bermain imbang. 

Tetapi dalam dua pertemuan terbaru, Arab Saudi berhasil menumbangkan Oman. Termasuk di pertemuan pertama Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia kali ini. Jika tren tersebut kembali berlanjut, Arab Saudi berpeluang menang atas Oman. Diprediksi duel antara Arab Saudi kontra Oman akan selesai dengan skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here