Prediksi Sepak Bola Porto VS Lille, Adu Strategi Tim Unggulan

0
305

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan awal pekan depan akan menghadirkan laga antara klub asal Portugal, FC Porto menghadapi Lille. Keduanya akan bertanding pada Senin (26/7) dini hari mendatang pukul 01.45 WIB, di stadion Algarve Portugal. Pada pertandingan kali ini, keduanya diyakini akan menyuguhkan gaya bermain yang panas sebab memiliki keunggulan masing-masing.

FC Porto sepanjang musim lalu juga tampil sangat menawan. Mereka pun lolos ke babak perempat final Liga Champions meski akhirnya harus menyerah dari klub Premier League, Chelsea. Berkompetisi di Piala Portugal, FC Porto juga menunjukkan performa yang bagus meski masih gagal menghadapi Sporting Braga di babak semifinal.

Sementara Lille sukses menjuarai kompetisi lokal Ligue 1 Prancis musim lalu. Lille juga unggul dari segi pengalaman dibandingkan lawan mainnya saat ini. Lille yang sudah menjadi juara Ligue 1 musim lalu tersebut sepertinya akan memaksimalkan performa mereka untuk membuktikan mereka pantas meraih juara di Prancis.

Kondisi Kedua Tim

FC Porto memiliki keunggulan dengan penampilan mereka musim sebelumnya. Klub asal Portugal ini berhasil menyuguhkan performa yang ciamik dengan kemampuan menembus babak perempat final Liga Champions. FC Porto juga mencatatkan hasil yang bagus selama lima pertandingan terakhinya di semua kompetisi.

Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, situs judi online mencatatkan FC Porto menghasilkan dua kali kemenangan. setelah kalah dari Sporting Braga, mereka juga harus tumbang menghadapi wakil Italia, Juventus di babak 16 besar Liga Champions. FC Porto kemudian kembali dikalahkan oleh Chelsea di leg pertama partai perempat final Liga Champions dengan skor akhir 0-2. Chelsea kemudian tumbang di kandang sendiri dengan skor 0-1 seminggu berikutnya.

Catatan yang disuguhkan oleh Lille cenderung lebih istimewa dengan kemampuan menang di dua pertandingan. Selama lima pertandingan terakhirnya, Lille mengemas dua kemenangan dari laga kontra GFC Ajaccio di ajang Piala Prancis dan satu laga lagi ketika mereka menaklukkan Waasland Beveren di partai persahabatan.

Sementara dari dua pertandingan lainnya, Lille harus bersedia menerima kekalahan dari laga kontra PSG. Laga di Piala Prancis tersebut gagal memaksimalkan Lille sebagai salah satu tim berbahaya di sepakbola dunia.

Kondisi Para Pemainnya

Melihat statistik pertemuan antara kedua tim, belum lengkap rasanya apabila tanpa mengamati kondisi para pemain. Sang pelatih FC Porto Sergio Conceicao tampaknya akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 di laga kali ini. dalam formasi tersebut, maka sang pelatih kemungkinan besar menurunkan beberapa nama unggulan tim.

FC Porto akan diramaikan oleh peran Otavinho, Marega, dan Corona di lini serang mereka. penampilan Uribe, Grujic, dan Oliveira sepertinya tetap mengisi sektor tengah dari tim yang satu ini. Barisan pertahanan FC Porto kemungkinan akan dimaksimalkan oleh Pepe dkk. Sang pelatih memang menginginkan kekuatan lebih fokus di lini tengah mereka.

Sementara itu, kekuatan pasukan Lille terlihat dari komposisi para penyerang mereka. Ada beberapa nama yang sudah pasti diturunkan oleh pelatih antara lain, Yazici dan Yilmaz di lini serang mereka. Formasi 4-4-2 yang dimaksimalkan oleh pelatih Christophe Galtier sepertinya tetap menurunkan nama Araujo dkk di lini tengah.

Lini belakang Lille akan memaksimalkan nama Bradaric, Botman, Djalo,dan Celik. Dari komposisi yang dirancang kedua pelatih, tampaknya Lille masih berpeluang untuk menang di laga persahabatan ini. Lille juga memiliki ketangguhan luar biasa di lini pertahanan, sehingga FC Porto yang memanfaatkan tiga penyerang diyakini masih akan kesulitan.

Prediksi Skor FC Porto VS Lille : 1 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here