Prediksi Seongnam vs Pohang Steelers, Liga Korea 5 Juli 2022

0
80
Prediksi Seongnam vs Pohang Steelers 5 Juli 2022

Debatbola.comLiga Korea melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan memainkan pertandingan pekan ke-20. Kasta teratas persepakbolaan negeri ginseng tersebut bakalan menghadirkan total enam pertarungan yang melibatkan 12 tim.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Seongnam vs Pohang Steelers. Kedua pasukan akan bertanding menggunakan Tancheon Sports Complex, markas Seongnam sebagai venue. Direncanakan laga dimulai pada Selasa (5/7) pukul 17.00 WIB.

Seongnam Dalam Lima Laga Tanpa Kemenangan

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini, Seongnam diprediksi tidak akan diunggulkan menjadi pemenang. Lantaran tim berjuluk The Magpies tersebut sudah dalam lima laga tidak pernah mampu meraih satupun kemenangan.

Total kelima laga tersebut disudahi dengan dua kekalahan dan tiga hasil seri. Dua kekalahan diderita ketika menghadapi Gangwon dan Incheon United. Kemudian tiga hasil seri diraih kala bertemu Daegu, Sangju Sangmu dan Ulsan Hyundai.

Bertanding menghadapi Pohang Steelers, ketidakunggulan bagi Seongnam semakin meningkat. Dilihat dari dua pertandingan terakhir antara keduanya, The Magpies gagal merengkuh kemenangan di akhir laga.

Pohang Steelers Siap Dekat Dua Besar

Pohang Steelers akan berusaha mati-matian untuk dapat meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-20 ini. Pasalnya mereka dalam lima pertandingan terakhir di Liga Korea penuh dengan inkonsistensi dalam bermain.

Total kelima laga tersebut diselesaikan dengan dua kemenangan, dua hasil seri serta satu kekalahan. Hasil yang tidak bisa dibilang bagus itu pun membuat mereka berada di peringkat ketiga. Dimana mereka berselisih lima poin dari runner up, Jeonbuk.

Sementara dengan Jeju United di peringkat keempat, mereka hanya unggul dalam selisih gol dengan jumlah poin serupa. Maka kemenangan pada laga ini akan dapat mereka bertahan di peringkat ketiga Liga Korea.

Prediksi Pemain

Seongnam diprediksi akan turun bertanding menggunakan pola permainan 4-4-2 hasil rumusan Kim Nam-Il. Juru taktik berusia 45 tahun tersebut dinilai memasangkan nama Manuel Palacios beserta Lee Jong-ho sebagai striker.

Keduanya dipercaya dalam membobol gawang lawan dan diminta untuk terus berada di area pertahanan sang lawan. Sebagai pendukung keduanya, empat orang gelandang akan dimainkan oleh sang pelatih.

Goo Bon-cheul dan Ji-hun Lee dimainkan sebagai gelandang sayap. Keduanya diharapkan dapat melancarkan serangan dari kedua sisi lapangan. Kemudian ada duet gelandang tengah, Kwon Soon-hyung dan Hyun-Tae Kim.

Masuk ke lini pertahanan, Seongnam bakalan memainkan empat pemain bertahan. Lee Si-young dan Choi Ji-mook di posisi bek sayap. Ma Sang-hun serta Ji-Soo Kim di posisi bek tengah. Kim Young-kwang di posisi kiper.

Sementara Pohang Steelers bakalan bermain memakai taktik 4-2-3-1 rancangan Kim Gi-Dong. Pelatih berusia 50 tahun tersebut akan mempercayakan lini depannya kepada satu pemainnya yang berposisi striker yakni Heo Yong-joon.

Goh Young-joon bakalan ditempatkan oleh sang pelatih sebagai gelandang serang. Dimana dirinya diberikan peran sebagai playmaker tim untuk memimpin permainan tim di lapangan. Di kedua sisinya bermain dua gelandang sayap.

Lim Sang-Hyub dan pahlawan kemenangan Pohang Steelers atas Ulsan Hyundai dengan dua golnya, Kim Seung-Dae akan mengisi posisi tersebut. Dilanjutkan dua gelandang tengah, Lee Soo-bin serta Ho-Jin Shin yang berperan sebagai double pivot.

Sisi pertahanan milik Pohang Steelers akan dipercayakan kepada para bek yang berjumlah empat pemain. Shin Kwang-Hoon dan Park Seung-wook diserahkan posisi bek sayap. Chan-yong Park serta Alex Grant di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Kang Hyun-Moo.

Prediksi Hasil Seongnam vs Pohang Steelers

Laga pekan ke-20 Liga Korea ini diprediksi akan menjadi kesempatan untuk Pohang Steelers meraih kemenangan. Tim berjuluk The Steelers tersebut diperkirakan dapat menutup laga atas Seongnam lewat skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here