Prediksi Senegal vs Tunisia : Duel Tim Favorit Juara Di Piala Afrika

0
719
Prediksi Senegal vs Tunisia

Debatbola.com – Selangkah lagi menuju partai final, kini Senegal dan juga Tunisia harus bersaing dan bertemu di babak semi final Piala Afrika 2019. Kedua kubu sendiri merupakan unggulan di ajang Piala Afrika, meskipun sempat kesulitan di babak penyisihan grup. Pada babak penyisihan grup kubu Senegal dan juga Tunisia hanya bisa menempati posisi runner up di masing – masing grupnya.

Seakan mulai menemukan permainan terbaiknya, baik itu Senegal dan juga Tunisia terus mencatatkan kemenangan dengan progress yang cukup baik di sistem gugur. Mulai dari babak 16 besar hingga partai perempat final dimana kedua kubu bisa menjaga kestabilan permainan saat menghadapi tim kuda hitam. Seperti halnya kubu Tunisia yang mengalahkan Madagascar dengan skor telak.

Senegal vs Tunisia

Tunisia Belum Terkalahkan

Pada ajang Piala Afrika 2019, setidaknya kubu Tunisia belum teralahkan baik di babak penyisihan grup dan juga setelah memasuki sistem gugur. Pencapaian ini sedikit lebih baik bila dibandingkan dengan kubu Senegal yang pernah mengalami kekalahan saat bersaing di babak penyisihan. Pada babak penyisihan kubu Senegal harus kalah dari Algeria dengan skor 1-0, dan dengan hasil itulah kubu Senegal hanya menjadi runner up.

Sementara kubu Tunisia sejauh ini belum terkalahkan, meskipun sejauh ini didominasi dengan hasil imbang. Apalagi pada saat di babak penyisihan, setidaknya kubu Tunisia sangat beruntung bisa lolos dengan status runner up. Pasalnya semua laga berakhir dengan hasil imbang. Tidak sampai di babak penyisihan saja, memasuki sistem gugur kubu Tunisia juga harus bermain imbang di waktu normal.

Hal tersebut terjadi pada saat menghadapi Ghana di babak 16 besar, pada waktu normal Tunisia hanya sanggup bermain imbang dengan skor 1-1, dan kubu Tunisia sukses memenangkan laga lewat drama adu penalti. Terlepas dari hal tersebut kubu Tunisia bisa meraih kemenangan perdananya dalam waktu normal kala menghadapi Madagascar di babak semi final dengan skor 3-0.

Senegal vs Tunisia

Kedua Kubu Memiliki Senjata Andalan

Kesuksesan menembus partai semi final, merupakan sebuah pencapaian yang sangat brilian, baik itu bagi kubu Senegal dan juga Tunisia. Pasalnya telah banyak tim unggulan yang tumbang lebih dini, seperti halnya kubu tuan rumah mesir, Pantai gading, Maroko, Ghana, Mali dan juga yang lain nya. Situasi ini menyiratkan jika kubu Senegal dan juga Tunisia lebih siap dan memiliki senjata andalan masing – masing.

Dari segi kedalaman tim kedua kubu sendiri memiliki pemeain yang menjadi senjata andalan di Piala Afrika kali ini. Di kubu Senegal ada sosok pemain bintang yang merumput di Liverpool seperti Sadio Mane dan ada juga pemain muda yang bakalan bersinar di masa depan. Salah satu pemain muda Senegal yang sangat menonjol ada Keita Balde, bahkan kapasitasnya sudah diakui oleh tim besar Juventus yang menjadi club nya saat ini.

Sementara itu di kubu Tunisia tampaknya punya sederet nama yang berpengalaman di barisan lini penyerangan. Beberapa diantaranya bahkan bermain di Liga top eropa, seperti halnya Wahbi Khazri dan Yussef Msakni. Wahbi Khazri adalam pemain yang saat ini merumput di Liga Prancis bersama Saint Etienne, sementara Yusse Msakni merupakan pemain andalan dari AS Eupen yang merupakan tim elite di Belgia.

Senegal vs Tunisia

Senegal Punya Catatan Manis

Dari segi sejarah pertemuan kedua kubu, tampaknya kubu Senegal memiliki sedikit catatan manis kala menghadapi Tunisia. Pasalnya pada Piala Afrika 2017, kubu Senegal pernah bertemu dengan Tunisia pada babak penyisihan grup B. Pada pertemuan tersebut kubu Senegal sukses menang dengan skor 2-0, dari kemenangan tersebut juga terdapat sebuah fakta yang menarik untuk disimak.

Hal tersebut dikarenakan dalam salah satu gol yang dicetak oleh kubu senegal pada laga terbut dilesatkan oleh Sadio mane. Hal tersebut jelas menegaskan jika sosok Sadio mane bisa menjadi momok menakutkan bagi kubu Tunisia.

Apalagi kapasitas dari pemain Liverpool tersebut sudah tidak diragukan lagi sebagai pemain depan yang berbahaya. Bahkan dengan suksesnya mengantarkan Liverpool menjadi juara Champions, mengisyaratkan jika Sadio Mane memiliki mental yang baik untuk menjadi juara.

Prediksi Skor Semi Final Africa Cup : Senegal 2 – 1 Tunisia

Baca Juga : Prediksi Algeria vs Nigeria, Semi Final Africa Cup 15 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Senegal Vs Tunisia :

(Senegal) : Gomis, Gassama, Koulibaly, Sabaly, Saivet, Kouyate, Gueye, Badou N’Diaye, Niang, Mane, Balde
Manager : A. Cisse.

(Tunisia) : Hassen, Haddadi, Meriah, Bronn, Sassi, Skhiri, Chalali, Kechrida, Msakni, Khazri, Khenissi.
Manager : A. Giresse.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Senegal Vs Tunisia
16/01/17ACOTunisia0-2Senegal
16/10/14ACOTunisia1-0Senegal
11/10/14ACOSenegal0-0Tunisia
24/01/08ACOTunisia2-2Senegal
07/02/04ACOTunisia1-0Senegal
  • 5 Laga Terakhir Senegal
10/07/19ACOSenegal1-0Benin
06/07/19ACOUganda0-1Senegal
02/07/19ACOKenya0-3Senegal
28/06/19ACOSenegal0-1Algeria
24/06/19ACOSenegal2-0Tanzania
  • 5 Laga Terakhir Tunisia
12/07/19ACOMadagascar0-3Tunisia
09/07/19ACOGhana1-1Tunisia
03/07/19ACOMauritania0-0Tunisia
28/06/19ACOTunisia1-1Mali
25/06/19ACOTunisia1-1Angola

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here