Prediksi Senegal vs Tanzania : Senegal Tak Boleh Lengah Hadapi Tanzania

0
979
Prediksi Senegal vs Tanzania

Debatbola.com – Pada laga perdana Piala Afrika 2019 Grup C, kubu Senegal memiliki kesempatan emas untuk mendulang poin penuh kala menghadapi Tanzania. Di Grup C sendiri Senegal tergabung dengan beberapa tim seperti Tanzania, Aljazair dan juga Kenya. Secara keseluruhan tentu saja kubu Senegal lebih diunggulkan di Grup ini untuk menjadi juara Grup, mengingat Senegal sendiri memiliki reputasi yang cukup baik di beberapa tahun ke belakang di kancah internasional. Berbeda halnya dengan kubu Tanzania yang bisa dikatakan sebagai tim non unggulan karena tidak memiliki track record yang spesial di Piala Afrika.

Senegal sendiri merupakan salah satu unggulan di Piala Afrika edisi kali ini, hal ini didasari dengan keikutsertaan Senegal di Piala Dunia 2018. Sebagai salah satu wakil dari zona Afrika di Piala dunia, tentu saja hal tersebut menegaskan jika Senegal berada pada situasi yang baik dalam mengikuti turnamen. Apalagi Senegal sendiri belum menunjukkan penurunan performa, situasi ini jelas bisa menunjang kubu Senegal bisa berbicara banyak di Piala Afrika 2019. Dengan belum pernah nya Senegal menjadi Juara Afrika, setidaknya di edisi kali ini motivasi setiap pemain dari Senegal sangat tinggi untuk bisa menjadi juara, mengingat kubu Senegal tengah dalam tren terbaiknya.

Keikutsertaan dari Tanzania sendiri bisa dibilang sebagai tim pelengkap saja, pasalnya bila dilihat dari kontestan lain kubu Tanzania belum menunjukkan hal yang spesial di kancah internasional. Situasi ini tentu saja bisa menjadi sebuah gambaran jika kubu Tanzania bisa dikalahkan dengan mudah oleh Senegal. Mengingat perbandingan dari kedua tim jelas sangat jauh, dimana pengalaman dari kubu Senegal sendiri di kancah internasional jauh lebih tinggi. Hal ini jelas bisa mempengaruhi mental bermain dalam sebuah ajang besar, seperti halnya di ajang kali ini yakni Piala Afrika 2019.

Senegal vs Tanzania

Senegal Masih Belum Terkalahkan

Catatan prestisius di perlihatkan kubu Senegal pada sederet laga yang telah di lewati sebelumnya di berbagai ajang, bahkan lebih dari 5 laga sebelumnya selalu meraih kemenangan. Pada laga uji coba saja kubu Senegal sukses meraih hasil sempurna dengan mengalahkan Mali dengan skor 2-1 dan juga mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0. Kemenangan dari Nigeria terbilang sangat penting, mengingat kubu Nigeria sendiri merupakan kontestan di Piala Dunia 2018. Dari kemenangan tersebut setidaknya menujukkan jika kubu Senegal mampu bersaing dengan sesama tim besar.

Apabila melihat catatan kala berhadapan dengan Tanzania, maka kubu Senegal memperlihatkan sebuah hasil yang cukup baik dengan satu kemenangan dan juga hasil imbang. Kedua pertemuan tersebut terjadi di tahun 2007 dimana Senegal dan juga Tanzania berlaga di ajang kualifikasi Afrika Cup Of Nations. Pada pertemuan di kandang sendiri Senegal menang dengan skor 4-0 dan di kandang Tanzania harus bermain imbang 1-1. Dari pertemuan tersebut setidaknya menjadi sebuah isyarat jika Senegal mampu bermain lebih baik bila bermain di kandang. Sementara untuk situasi kali ini di Piala Afrika 2019, setiap laga di adakan di tempat netral yakni di Mesir, tentu mental bermain dari Senegal bisa menjadi sebuah keunggulan untuk bisa mengalahkan Tanzania.

Tanzania Masih Belum Bisa bermain Baik

Sebelum menghadapi Senegal di laga Perdana, setidaknya kubu tanzania sendiri telah melakukan serangkaian uji coba. Pada laga uji coba Tanzania harus kalah dari Mesir dengan skor 1-0 dan bermain imbang kala berhadapan dengan kubu Zimbabwe dengan skor 1-1. Dari hasil laga uji coba yang tidak maksimal tersebut, menjadi sebuah tanda jika kubu Tanzania belum mampu menemukan skema yang baik dalam bermain.

Mengingat reputasi dari Tanzania berbanding terbalik dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Senegal, besar kemungkinan kubu Tanzania bakalan mengalami hasil hang kurang baik di laga perdananya. Terlebih lagi kubu Tanzania sendiri belum pernah mengikuti sebuah ajang internasional yang lebih besar lagi, situasi ini jelas bisa mempengaruhi mental bermain. Hal tersebut tentu saja menjadi perbandingan yang jelas dimana kubu Senegal memiliki keunggulan dari segi mental bermain dan juga kedalaman pemain yang lebih berpengalaman.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Senegal 2 – 0 Tanzania

Baca Juga : Prediksi Algeria Vs Kenya, Africa Cup 24 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Senegal vs Tanzania :

(Senegal) : Gomis; Gassama, Cisse, Diaw, N’Diaye, Kouyate, N’Doye, Ndiaye, Thioub, Balde, Diagne.
Manager : Aliou Cisse.

(Tanzania) : Manula; Morris, Yondani, Michael, Ramadhani, Mao, Salum, Bocco, Samatta, Msuva, Mussa.
Manager : Emmanuel Amunike.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Senegal vs Tanzania
02/06/07ACOTanzania1-1Senegal
24/03/07ACOSenegal4-0Tanzania
  • 5 Laga Terakhir Senegal
17/06/19FRISenegal1-0Nigeria
27/03/19FRISenegal2-1Mali
24/03/19ACOSenegal2-0Madagascar
17/11/18ACOGuinea Khatulistiwa0-1Senegal
17/10/18ACOSudan0-1Senegal
  • 5 Laga Terakhir Tanzania
17/06/19FRITanzania1-1Zimbabwe
14/06/19FRIMesir1-0Tanzania
24/03/19ACOTanzania3-0Uganda
18/11/18ACOLesotho1-0Tanzania
16/10/18ACOTanzania2-0Tanjung Verde

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here