Prediksi Senegal vs Algeria

Debatbola.com – Laga puncak Piala Afrika 2019, sangat identik dengan persaingan 2 bomber andalan masing – masing kedua tim. Sadio Mane dan juga Riyad Mahrez bakalan menjadi sorotan utama di partai final kali ini, dimana kedua pemain tersebut merupakan pemain yang bermain di Liga inggris. Bahkan keduanya sudah sering terlibat bentrok di level club, saat Liverpool kontra Manchester City.

Terlebih lagi, Senegal dan juga Algeria pernah bertemu di babak penyisihan grup, dimana Algeria yang keluar sebagai pemenang sekaligus menjadi Juara Grup. Kali ini situasi bisa berbeda, apalagi Aliou Cisse sang pelatih dari Senegal telah belajar dari kekalahannya di babak penyisihan.

Episode Baru Mane Dan Mahrez

Kedua bintang yang kini telah sampai di partai puncak memberikan warna tersendiri di Piala Afrika 2019. Pasalnya baik itu Mane dan juga Mahrez memiliki pencapaian yang menternag di level club, sebelum ajang Piala Afrika digelar. Persaingan sengit di EPL musim lalu, kini hadir kembali di level yang lebih prestisius bagi keduanya kaena menyangkut bangsa dan negara.

Sadio Mane

Mahrez yang sukses mengantarkan Manchester City sebagai kampiun Liga Premier Inggris tahun lalu, merupakn sebuah bukti jika pemain andalan Algeria tersebut bisa memberikan hal yang sama bagi negaranya. Begitu juga dengan Sadio Mane, dimana ajang bergengsi antar club Eropa telah diberikannya pada The Reds Liverpool.

Kini keduanya tengah bersaing untuk memberikan gelar terhormat bagi negaranya di ajang Piala Afrika kali ini yang diadakan di Mesir. Mengingat keduanya adalah pemain depan yang berbahaya karena telah sama – sama mencetak 3 gol di ajang ini. Situs Wahana888 memperkirakan partai final ini bakal terjadi jual beli serangan di sepanjang permainan.

Riyad Mahrez Ancam Rebut Gelar Mo Salah

Mengingat Mo Salah sendiri merupakan pemain yang banyak disanjung oleh para penggemar sepak bola dunia, terlebih di kalangan negara di timur tengah. Dirinya memiliki sebuah gelar kehormatan dengan sebutan Fakhr Al Arab, yang memiliki arti sebuah Kebanggan Arab. Tentu saja Mo Salah bisa mendapat ancaman gelar kehormatan tersbut bisa direbut Riyad Mahrez.

Pasalnya apabila Mahrez sukses membawa Algeria meraih gelar Piala Afrika kali ini, Mahrez juga bakaln disanjung besar – besarnan oleh bangsa Arab. Mo Salah sendiri mendapatkan gelar kehormatan tersebut setelah sukses menjuarai Liga Champions bersama The Reds Liverpool. Situasi ini tentu bisa berlaku sama apabila Mahrez menjuara Piala Afrika, karena Algeria sendiri termasuk bangsa Arab.

Mahrez Sang Penyelamat

Gol dari tendangan bebas di menit – menit akhir, menjadikan kisah baru bagi Algeria, tim yang berjuluk Rubah Gurun tersebut memang pantas menyebut Mahrez sebagai sang penyelamat. Pasalnya dengan gol berkelas dan sangat penting tersebut, menentukan nasib dari Algeria sendiri menuju ke partai puncak.

Bahkan bukan hanya gol kedua saja yang merupakan andilnya, gol pertama pun merupakan buah dari usahanya dalam melakukan spekulasi dan membuat gol bunuh iri terjadi bagi Nigeria. Pada laga puncak nanti yang akan dihelat di di Stadion Internasional Kairo, Mahrez sangat diharapkan kembali mengeluarkan magisnya. Apalagi Algeria sendiri memiliki pengalaman manis saat mampu menundukan Senegal dengan skor 1-0 di babak penyisihan.

Ungkapan kegembiraan pun diutarakan langsung oleh sang penyelamat bagi Algeria tersebut, bahwa dirinya sangat merasa sangat senang telah mampu berada di partai puncak, bahkan menurutnya pencapaian tersebut adalah anugerah yang luar biasa.

Senegal vs Algeria

Namun, Mahrez menegaskan jika jalannya pertandingan tidak berjalan mulus, dan bahkan keadaan timnya tengah dalam kondisi fisik yang lebih buruk dari lawan. Pemain Manchester City tersebut juga menambahkan, andai saja dirinya tidak mencetak gol di menit akhir, situasi sulit bakalan terjadi di babak perpanjangan waktu.

Dari kesuksesan yang diraih dari laga demi laga di sepanjang gelaran Piala Afrika, Mahrez bukan hanya sukses menjadi Bintang yang diandalkan, namun juga sebagai penyelamat tim nya. Pencapaian tersebut sendiri menjadi sebuah bukti, jika Mahrez memiliki kapasitas yang mumpuni untuk disejajarkan dengan pesepak bola terbaik dunia saat ini. Mengingat mental bermain dari Mahrez benar – benar telah diuji pada saat menghaapi situasi genting.

Prediksi Skor Final Piala Afrika : Senegal 2 – 1 Algeria

Baca Juga : Prediksi Liverpool Vs Dortmund, Laga Persahabatan 20 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Senegal Vs Algeria :

(Senegal) : Gomis, Gassama, Koulibaly, Sabaly, Saivet, Kouyate, Gueye, Badou N’Diaye, M.Niang, Mane, Diatta.

Manager : A. Cisse.

(Algeria) : M’Blolhi, Benlamri, Mandi, Zeffane, Bensebaini, Feghouli, Guedioura, Mahrez, Bennacer, Belaili, Bounedjah.

Manager : D. Belmadi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Senegal Vs Algeria
28/06/19 ACO Senegal 0-1 Algeria
24/01/17 ACO Senegal 2-2 Algeria
14/10/15 FRI Algeria 1-0 Senegal
28/01/15 ACO Senegal 0-2 Algeria
06/09/08 WQA Algeria 3-2 Senegal
  • 5 Laga Terakhir Senegal
14/07/19 ACO Senegal 1-0 Tunisia
10/07/19 ACO Senegal 1-0 Benin
06/07/19 ACO Uganda 0-1 Senegal
02/07/19 ACO Kenya 0-3 Senegal
28/06/19 ACO Senegal 0-1 Algeria
  • 5 Laga Terakhir Algeria
15/07/19 ACO Algeria 2-1 Nigeria
11/07/19 ACO Pantai Gading 1-1 Algeria
08/07/19 ACO Tanzania 0-3 Algeria
28/06/19 ACO Senegal 0-1 Algeria
24/06/19 ACO Algeria 2-0 Kenya

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here