Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019

0
993
Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019
Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Schalke vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (21/2) pukul 03.00 dini hari di Veltins-Arena.

VELTINS-Arena akan menjadi tempat pertandingan Schalke vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Jauh dari kondisi terbaiknya, klub Jerman harus tampil maksimal di laga kandang jika ingin membuka jalan di laga berikutnya.

Pertemuan antara Schalke vs Manchester City tengah pekan ini, akan menjadi laga kedua belah pihak. Pertemuan pertama di ajang Liga Europa tahun 2008, City berhasil membawa pulang kemenangan 0-2 atas Schalke. Dua gol lewat Benjamin Mwaruwari dan Stephen Ireland mengunci kemenangan meyakinkan.

Di pertandingan terakhir Bundeliga, Schalke 04 datang dengan mengukir satu kekalahan atas tuan rumah Bayern Munchen skor 3-1 dan hasil imbang 0-0 menjamu Freiburg. Hasilnya, mereka tanpa kemenangan dalam empat laga Bundesliga musim ini. Kini, Schalke menempati peringkat 14 klasemen Liga utama Jerman setelah mengemas hasil buruk jelang laga babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, kubu tamu Manchester City telah kembali mengisi pemimpin pucak klasemen Premier League dan lolos ke perempat final Piala FA musim ini. City terus berjuang di empat front minggu ini saat mereka kembali ke babak sistem gugur Liga Champions untuk musim keenam beruntun.

Berlabuh ke tanah Jerman di Kota Gelsenkirchen, jelas akan menjadi tujuan besar manajer Josep Guardiola membawa pulang poin kemenangan. Pada laga terakhirnya, City sukses mengklaim kemenangan 4-1 atas tuan rumah divisi empat Newport County di putaran kelima FA Cup.

Manchester City datang setelah mengamankan empat kemenangan dari lima laga terakhirnya di semua ajang komeptisi. Itu termasuk kemenangan besar City setelah membantai Chelsea di Premier League enam gol tanpa balas di Etihad. Dua kemenangan terakhir, jelas akan mendongkrak motivasi tinggi Sergio Aguero, setelah membukukan hat-trick kontra Chelsea.

Perjalanan City ke Veltins-Arena, yang terjadi setelah mereka memuncaki grup yang berisi Lyon, Shakhtar Donetsk dan Hoffenheim, juga berlangsung hanya empat hari sebelum masalah kecil tanggal final Piala Carabao melawan Chelsea di Wembley.

Berita Tim Schalke vs Manchester City

Breel Embolo tetap belum bisa memperkuat Schalke stelah absen jangka panjang. Sementara itu ada nama Benjamin Stambouli cedera tulang pipi, Alessandro Schopf cedera lutut dan Steven Skrzybski di hamstring tidak tampil sejak hasil imbang 2-2 di Hertha Berlin bulan lalu.

kabar baiknya, Schalke akan kembali diperkuat Guido Burgstaller membuat penampilan pertamanya dalam lebih dari dua bulan duduk di bangku cadangan. Dia akan menjadi tumpuhan bagi manajer Domenico Tedesco mengisi posisi lini depan pada hari Kamis malam.

Sementara City, akan tetap tanpa Claudio Bravo dan Vincent Kompany di klub. Benjamin Mendy masih belum bisa bermain setelah membuat kembali singkat dari cedera lutut yang tersisa melawan Burton. Sedangkan sisi pemain lainnya, Guardiola tanpa keraguan untuk menurunkan skuat terbaiknya tengah pekan ini.

Head to head Schalke vs Manchester City

  • Schalke dan Man City saling berhadapan dalam kompetisi Eropa ketiga yang berbeda setelah juga bertemu di Piala Winners pada 1970 dan Piala UEFA pada 2008.
  • City mengalahkan Schalke 5-2 di semifinal kompetisi pertama dan kemudian memenangkan piala Eropa pertama dan sejauh ini, mengalahkan Gornik Zabrze 2-1 di final.
  • Baru-baru ini, The Citizens mengklaim kemenangan 2-0 di Gelsenkirchen di babak penyisihan grup Piala UEFA lebih dari satu dekade yang lalu berkat gol dari Benjani dan Stephen Ireland.

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Caligiuri, Sane, Nastasic, Oczipka; Bentaleb, Rudy; Uth, McKennie, Konoplyanka; Burgstaller. Pelatih: Domenico Tedesco.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, D.Silva; Bernardo, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Prediksi Schalke vs Manchester City

Kondisi yang buruk baru-baru ini dari Schalke, tentu memberikan ke khawatiran besar untuk pelatih Domenico Tedesco jelang pertemuan leg pertama menjamu City. Gelsenkirchen hanya mengemas 6 kemenangan dari 22 pertandingan di Bundesliga musim ini. Jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Schalke harusnya bisa memanfaatkan keunggulan laga kandang. Kendati, dengan performa yang buruk mereka bisa saja menjadi sasaran empuk The Citizens.

Man City, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Champions melawan oposisi Jerman, telah diberikan pertandingan babak 16 besar yang menguntungkan karena Schalke buruk musim ini dan cenderung berjuang pada tahap kompetisi ini. Sehingga prediksi Schalke vs Manchester City malam nanti, diperkirakan akan dimenangkan tim tamu.

Prediksi Skor: Schalke 1-3 Manchester City


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Schalke vs Manchester City berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here