Prediksi Schalke vs Bayern Munchen 4 Maret 2020

0
670
Prediksi Schalke vs Bayern Munchen 4 Maret 2020

Debatbola.com – Schalke akan menjamu Bayern Munchen dalam babak perempatfinal DFB Pokal, Rabu (4/3/20), di markasnya sendiri, Veltins Arena. Setelah terus merosot dan peluang juara Bundesliga semakin minim, Schalke tampaknya bakal habis-habisan karena DFB Pokal adalah jalan paling realistis untuk merebut trofi musim ini.

  • Belum Bangkit Sejak Putaran Kedua

Setelah tampil cukup meyakinkan di paruh pertama musim ini, Schalke malah baru meraih dua kemenangan sejak putaran kedua dimulai. Satu kemenangan tim asuhan David Wagner diraih di ajang Bundesliga, sementara satunya lagi didapatkan di babak ketiga DFB Pokal atas Hertha Berlin. 

Tak hanya sulit menang, Schalke bahkan sudah dua kali dibantai dalam sebulan terakhir. Mereka masing-masing dikalahkan oleh Bayern Munchen dan RB Leipzig dengan skor 0-5. Lebih memalukan lagi, kekalahan dari Leipzig pada pekan lalu terjadi di hadapan para pendukungnya sendiri.

Dalam konferensi pers pekan lalu dengan situs slot online, Wagner selaku pelatih Schalke mengakui bahwa anak asuhnya harus segera menemukan permainan terbaiknya kembali. Namun, hal ini bukanlah masalah yang mudah diatasi karena banyak di antara pemainnya yang tidak fit serta mengalami cedera ringan.

Prediksi Schalke vs Bayern Munchen 4 Maret 2020

  • Dukungan Suporter dan Kembalinya Sane

Salah satu hal yang bisa memacu kebangkitan Schalke adalah kepercayaan dari pendukung sendiri. Beberapa menit setelah menelan kekalahan 0-5 dari Leipzig, para pemain Schalke berkumpul di hadapan tribun pendukungnya sendiri. Mereka tetap diberikan dukungan luar biasa meski mendapatkan hasil memalukan.

Secara khusus, bek sayap Schalke yakni Jonjoe Kenny mengaku terkesan. Ia berambisi membayar kepercayaan pendukungnya sendiri dalam laga ini. Meski berat, pemain asal Inggris itu akan tetap menunjukkan etos kerjanya.

Selain itu, kembalinya Salif Sane ke sesi latihan Schalke menjadi kabar baik. Bek asal Senegal itu sudah absen dalam 14 pertandingan sejak November 2019 akibat cedera lutut. Sane jelas menjadi tambahan kekuatan yang signifikan untuk Schalke, yang kebobolan 13 gol dalam lima laga terakhir.

Berharap yang Terbaik

Walau ada secercah harapan untuk menghadirkan trofi DFB Pokal, Schalke sekali lagi harus menerima kenyataan bahwa lawan yang akan mereka hadapi ialah Bayern Munchen. FC Hollywood punya reputasi mentereng pada paruh kedua musim. Mereka biasanya bisa tancap gas dan bermain tanpa ampun di level liga dan turnamen sekaligus.

Duo lini depan Bayern yang dihuni Robert Lewandowski dan Serge Gnabry pun tak henti-hentinya menggetarkan jala lawan. Lewandowski mencetak delapan gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Sementara, dalam rentang laga yang sama, Gnabry mencetak enam gol.

Prediksi Schalke vs Bayern Munchen 4 Maret 2020

  • Harus Berani Tampil Beda

Schalke membutuhkan strategi yang berbeda dan keberuntungan besar untuk bisa melaju. Salah satu yang bisa dilakukan Wagner ialah tidak bermain dengan garis pertahanan rendah. Pasalnya, Lewandowski dan Gnabry sangat ampuh dalam mengeksploitasi padatnya blok defensif lawan.

Schalke juga perlu mencoba untuk memainkan pemain depan dengan mobilitas tinggi. Pada pertemuan sebelumnya melawan Bayern, Robbi Matondo dan Michael Gregoritsch hanya dimainkan begitu saja di depan. Hal ini membuat Amine Harit yang bermain di belakangnya tidak sanggup menahan bola untuk menuju ke depan.

Hal tersebut membuat hubungan lini tengah dan depan Schalke terisolasi sehingga serangan balik yang diciptakan hanya berakhir begitu saja. Alhasil, mereka hanya terjebak di daerah pertahanan sendiri dan selalu dibombardir Die Roten. Inilah alasan Markus Schubert terpaksa memungut bola lima kali dari dalam gawangnya.

  • Tak Masalah dengan Rotasi

Hans Dieter-Flick selaku pelatih Bayern sepertinya memilih mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya di laga ini. Pasalnya, timnya masih akan tampil juga di Liga Champions. Meski begitu, mereka jelas memiliki kedalaman skuat yang lebih baik dari tim tuan rumah.

Dalam laga ini, Bayern Munchen diprediksi bisa meraih kemenangan dan lolos ke semifinal. Jika Lewandoski dan Gnabry dimainkan sejak awal di lini depan, kemenangan dengan margin tiga gol atau lebih sangat mungkin terjadi.

Baca Juga : Prediksi Portsmouth vs Arsenal 3 Maret 2020

Perkiraan Susunan Schalke vs Bayern Munchen :

(Schalke) : A. Nübel; Oczipka, Nastasić, Todibo, Caligiuri, Gregoritsch, Omar Mascarell, Schöpf, Harit, Boujellab, Kutucu.

Manager : D. Wagner.

(Bayern Munchen) : Neuer; Boateng, Alaba, Kimmich, Pavard, Philippe Coutinho, Gnabry, Tolisso, Davies, Müller, Lewandowski.

Manager : Hans-Dieter Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Schalke vs Bayern Munchen
26/01/20BUNBayern Munchen5-0Schalke
24/08/19BUNSchalke0-3Bayern Munchen
10/02/19BUNBayern Munchen3-1Schalke
22/09/18BUNSchalke0-2Bayern Munchen
11/02/18BUNBayern Munchen2-1Schalke
  • 5 Laga Terakhir Schalke
01/03/20BUNKöln3-0Schalke
23/02/20BUNSchalke0-5Leipzig
17/02/20BUNMainz0-0Schalke
08/02/20BUNSchalke1-1Paderborn
05/02/20DFPSchalkeE 3-2Hertha
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
29/02/20BUNHoffenheim0-6Bayer Leverkusen
26/02/20UCLChelsea0-3Bayer Leverkusen
22/02/20BUNBayern Munchen3-2Paderborn
16/02/20BUNKöln1-4Bayern Munchen
10/02/20BUNBayern Munchen0-0RB Leipzig

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here