Prediksi Sassuolo vs Udinese 7 November 2020

Debatbola.comSassuolo akan menjamu Udinese dalam laga pekan ketujuh Serie A Italia 2020/21, Sabtu (7/11/20), di Mapei Stadium. Tim tuan rumah diprediksi sanggup membalaskan dendamnya kepada Udinese berkat produktivitasnya, meski harus tetap mewaspadai potensi gol cepat sang lawan.

  • Belum Terkalahkan dan Tempati Runner-up

Sassuolo masih sanggup melanjutkan performa impresifnya. Mereka adalah salah satu tim yang belum terkalahkan dalam enam pekan pembuka (W4, D2). Menariknya, empat laga terakhir Neroverdi selalu diiringi dengan keberhasilan mencetak 2+ gol (vs Spezia, 3-1; vs Crotone, 4-1; vs Bologna, 4-3; vs Torino, 3-3; vs Napoli, 2-0).

Kemenangan atas Napoli pekan lalu tercipta dengan cara yang impresif. Itu adalah pertama kalinya Neroverdi sanggup menekuk Napoli dalam lima tahun terakhir; setelah sebelumnya selalu tertahan atau kalah dengan akibat ketidakberuntungan.

Rentetan hasil positif di atas membuat tim asuhan Roberto De Zerbi duduk sebagai runner-up klasemen sementara dengan 14 poin. Mereka berada di atas tim-tim papan atas musim lalu seperti Juventus, Inter Milan, Lazio, Napoli, dan AS Roma.

Tak hanya itu, Sassuolo adalah tim terproduktif Serie A Italia sementara dengan 18 golnya. Rekor pertahanan mereka pun bisa dibilang impresif; karena menjadi salah satu dari enam tim yang baru kebobolan kurang dari 10 gol.

  • Produktivitas Masih Merata

Dalam enam laga awal, Francesco Caputo menjadi striker terproduktif Sassuolo dengan lima gol. Produktivitasnya diikuti oleh Domenico Berardi di tempat kedua, yang menyumbangkan tiga gol. Dua gol Berardi di antaranya berperan sebagai gol pembuka keunggulan.

Seperti musim lalu agen sbobet menilai, produktivitas Neroverdi pun bisa dikatakan merata. Selain Caputo dan Berardi, ada enam pemain lain yang telah menyumbangkan sedikitnya satu gol; yakni Filip Djuricic (3 gol), Manuel Locatelli (2), Vlad Chiriches (1), Gregoire Defrel (1), Mehdi Bourabia (1), dan Maxime Lopez (1).

Berbahayanya serangan Sassuolo tercipta berkat fleksibilitas bek sayap mereka dalam naik membatu serangan. Ini membuat pilihan umpan dan tusukan Neroverdi semakin variative; sehingga makin beragam pula kesempatannya.

Sassuolo seharusnya bisa kembali mengamankan poin apabila sanggup mempertahankan ketajamannya; minimal dengan mencetak dua gol. Hal ini sangat beralasan, karena sejak akhir musim lalu, lawan-lawan yang mereka hadapi lebih banyak menelan kekalahan ketika kebobolan dua kali atau lebih.

  • Lemah di Finishing

Udinese masih diselimuti hasil buruk dalam enam laga pembuka musim ini (W1, L5). Dengan baru mengemas tiga poin, Le Zebre masih tertahan di zona degradasi klasemen sementara; tepatnya di posisi ke-18. Posisi mereka bak bumi dan langit jika dibandingkan dengan Sassuolo.

Jika ditilik lebih lanjut, kegagalan Udinese sejauh ini disebabkan karena lemahnya finishing. Le Zebre mampu menciptakan tujuh tembakan saat menghadapi AC Milan pekan lalu (1-2). Jumlah itu bahkan beda tipis dengan sang lawan yang membuat delapan shots. Sayangnya, lini depan mereka tak cukup bagus dalam mengonversi peluang.

Hal yang sama terjadi juga saat kalah dari tim promosi, Spezia (0-2). Udinese benar-benar dominan dalam penciptaan peluang; dengan total 10 tembakan. Akan tetapi, mereka ‘dihukum’ oleh Spezia karena terlalu asyik menyerang, sehingga dengan mudahnya kebobolan lewat serangan balik cepat.

Jika sekadar menciptakan banyak peluang tanpa peningkatan kualitas finishing, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. Terlebih, Sassuolo sejak musim lalu dengan mudahnya sanggup menciptakan banyak gol.

Hanya saja, harapan Udinese untuk mencuri poin masih sangat besar. Musim lalu, Le Zebre selalu menang atas Sassuolo; entah di kandang (3-0) atau tandang (1-0). Mereka bahkan bisa saja kembali mencuri tiga poin jika bisa mencetak gol keunggulan terlebih dahulu.

  • Antisipasi Potensi Gol Pembuka Udinese

Sassuolo lebih layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka tampaknya semakin paham bagaimana mengoptimalkan produktivitasnya; bahkan ketika Francesco Caputo dan Domenico Berardi sedang tampil buruk sekalipun. Ini terlihat pada pekan sebelumnya saat menekuk Napoli.

Hanya saja, jika kebobolan duluan, Sassuolo kemungkinan besar akan berada dalam bahaya; bahkan bisa saja kalah. Pasalnya, Udinese sangat kuat ketika bisa unggul. Musim lalu saja, Udinese dua kali mengalahkan mereka berkat hal tersebut. 

Baca Juga : Prediksi Southampton vs Newcastle United 7 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Udinese :

(Sassuolo) : A. Consigli; V. Chiricheș, K. Ayhan, G. Ferrari, Rogério, M. Müldür, M. Lopez, M. Locatelli, H. Traorè, J. Boga, G. Raspadori .

Manager : R. De Zerbi.

(Udinese) : J. Musso; S. De Maio, J. Larsen, Samir, Rodrigo Becão, R. Pereyra, T. Arslan, R. De Paul, I. Pussetto, S. Okaka, Deulofeu.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Udinese
03/08/20SEASassuolo0-1Udinese
12/01/20SEAUdinese3-0Sassuolo
20/04/19SEAUdinese1-1Sassuolo
02/12/18SEASassuolo0-0Udinese
18/03/18SEAUdinese1-2Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
02/11/20SEANapoli0-2Sassuolo
24/10/20SEASassuolo3-3Torino
18/10/20SEABologna3-4Sassuolo
03/10/20SEASassuolo4-1Crotone
27/09/20SEASpezia1-4Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Udinese
01/11/20SEAUdinese1-2Milan
29/10/20COIUdinese3-1Vicenza
26/10/20SEAFiorentina3-2Udinese
18/10/20SEAUdinese3-2Parma
04/10/20SEAUdinese0-1Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here