Prediksi Sassuolo vs Torino 24 Oktober 2020

Debatbola.comSassuolo akan menjamu Torino pada pekan kelima Serie A Italia 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Mapei Stadium. Tim tuan rumah difavoritkan keluar sebagai pemenang dengan kembali unjuk produktivitas, persis seperti di tiga laga sebelumnya.

  • Kembali Produktif

Sassuolo memenangkan tiga laga Serie A terakhir dengan mencetak empat gol di tiap laga (vs Spezia, 4-1; vs Crotone, 4-1; vs Bologna, 4-3). Rentetan hasil tersebut membuat mereka bertengger sebagai runner-up klasemen sementara dengan 10 poin; hanya tertinggal dua poin dari AC Milan di posisi teratas.

Penampilan produktif tersebut menunjukkan keberhasilan Sassuolo mempertahankan kiprah apik sejak awal tahun 2020. Musim lalu, mereka jadi salah satu tim paling atraktif dengan rataan 1,8 gol per laga. Hal itu membuat mereka sempat tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun dan akhirnya finish delapan besar.

Menilik 12 gol terakhir Neroverdi musim ini, Francesco Caputo dan Domenico Berardi menjadi penyumbang terbanyak. Kedua striker tersebut selalu mencetak gol di tiga pertandingan sebelumnya; dimana Caputo menyumbang empat, sedangkan Berardi menciptakan tiga gol.

Dengan melawan Torino di laga nanti, Sassuolo seharusnya tak akan kesulitan jika mampu mempertahankan ketajamannya; tentu dengan mencetak empat gol. Pasalnya, Torino tak pernah menang dengan mencetak empat gol juga sejak awal tahun ini.

  • Perlu Cari Keseimbangan

Produktivitas tinggi terkadang belum tentu membuahkan poin penuh jika tidak bertahan dengan solid. Inilah titik lemah Sassuolo hingga saat ini, yang membuat mereka selalu kebobolan dalam empat laga terakhir. Pada akhir musim lalu pun, mereka cuma sekali menang karena kebobolan sembilan gol di enam laga penutup. 

Antisipasi serangan balik adalah kelemahan terbesar Sassuolo. Dengan mengandalkan bek sayap untuk naik menyerang, mereka seringkali telat melakukan track-back. Musuh yang memiliki kecepatan di sisi pinggir tentu akan menghajar tanpa ampun.

Hal tersebut terjadi pada laga penutup musim 2019/20 melawan Udinese. Ketika asyik menyerang di babak kedua, Sassuolo tiba-tiba kehilangan bola dan sang lawan menyerang balik dengan sangat cepat. Neroverdi pun kebobolan tanpa antisipasi; dan gol itu membuat mereka pulang tanpa poin (0-1).

Koordinasi antar pemain belakang juga masih sedikit lemah; terlihat dari banyaknya gol yang bersarang dari jarak dekat. Keseimbangan lini depan dan lini belakang perlu dieksplorasi jika Sassuolo ingin mencoba bertahan di papan atas.

  • Harapan Poin dari Belotti

Torino sepertinya masih ‘nyaman’ mempertahankan hasil buruknya sejak musim lalu. Dalam tiga laga pembuka musim ini, Il Toro selalu kalah (vs Fiorentina, 0-1; vs Atalanta, 2-4; vs Cagliari, 2-3). Torino pun menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin.

Salah satu alasan Torino bisa sangat terpuruk adalah lemahnya sisi pertahanan. Barisan tiga bek mereka memiliki akurasi umpan buruk sehingga tim lawan makin leluasa melancarkan serangan. Hal ini sekaligus membuat Il Toro hanya mencetak satu clean sheet dalam 10 laga terakhir.

Untuk bisa menyulitkan lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong seluruh gol timnya musim ini (4). Sepanjang musim lalu, Belotti sendiri adalah figur penyelamat; sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak Il Toro dengan 16 golnya.

Hanya saja, jika Belotti mampu diredam, riwayat Torino di laga ini kemungkinan bakal habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, yakni Simone Zaza dan Simone Verdi, masih saja melempem. Penyelesaian akhir kedua bomber tersebut lebih sering mengecewakan.

  • Bisakah Bantai Il Toro?

Berdasarkan statistik casino online terbaik Sassuolo jelas lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan. Selain begitu produktif, tim asuhan Roberto De Zerbi kemungkinan besar diuntungkan dengan buruknya performa Torino di laga tandang seperti ini. Torino belum pernah menang di 10 laga tandang terakhirnya (D2, L8).

Baca Juga : Prediksi Elche vs Valencia 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Torino :

(Sassuolo) : A. Consigli; Marlon, Rogério, M. Müldür, V. Chiricheș, F. Magnanelli, F. Đuričić, H. Traorè, A. Mercati, J. Boga, F. Ricci.

Manager : R. De Zerbi.

(Torino) : S. Ujkani; Bremer, A. Izzo, C. Ansaldi, M. Vojvoda, J. Segre, D. Baselli, S. Edera, K. Linetty, A. Belotti, V. Millico.

Manager : M. Giampaolo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Torino
19/01/20SEASassuolo2-1Torino
26/08/19SEATorino2-1Sassuolo
12/05/19SEATorino3-2Sassuolo
22/12/18SEASassuolo1-1Torino
21/01/18SEASassuolo1-1Torino
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
18/10/20SEABologna3-4Sassuolo
03/10/20SEASassuolo4-1Crotone
27/09/20SEASpezia1-4Sassuolo
20/09/20SEASassuolo1-1Cagliari
03/08/20SEASassuolo0-1Udinese
  • 5 Laga Terakhir Torino
18/10/20SEATorino2-3Cagliari
26/09/20SEATorino2-4Atalanta
19/09/20SEAFiorentina1-0Torino
05/09/20CLFTorino1-2Pro Vercelli
02/09/20CLFTorino1-1Pro Patria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here