Prediksi Sassuolo vs Parma: Manfaatkan Kondisi Buruk Tim Tamu

0
Prediksi Sassuolo vs Parma 17 Januari 2021

Debatbola.comSassuolo akan menjamu Parma pada pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, Minggu (17/1/21), di Mapei Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan yang cukup mudah, terlebih jika melihat betapa terpuruknya Parma selama lima pekan terakhir.

  • Belum Temukan Momentum Positif

Sassuolo lebih banyak bertemu dengan hasil minor belakangan ini. Mereka hanya meraih tiga kemenangan di sembilan laga terakhir (W3, D2, L4); sehingga masih bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A.

Dalam laga terakhir, mereka kandas di tangan Juventus dengan skor 1-3. Neroverdi tak mampu menahan derasnya serangan Juve pada penghujung laga; sehingga kedudukan imbang yang mereka paksakan di pertengahan babak kedua tak bertahan hingga akhir.

Tim asuhan Roberto De Zerbi ini setidaknya perlu unggul dua gol di tengah laga agar kans kemenangannya bisa lebih aman. Sejauh ini, mereka memang selalu menang jika bisa melakukan hal tersebut.

Kemenangan sangat dibutuhkan Sassuolo untuk punya momentum positif. Pasalnya, ketika sanggup menemukan tren positifnya, mereka cenderung semakin buas dari waktu ke waktu. Ini terlihat dalam delapan laga pembuka awal musim ini; dimana mereka tak terkalahkan dan mayoritas diiringi keberhasilan mencetak 2+ gol.

Sumber : https://www.super6sport.it/wp-content/uploads/2020/12/sampdoria-sassuolo-caputo.jpg
  • Ketajaman Merata

Kans kemenangan Sassuolo bakal ditentukan oleh seberapa tajam mereka nanti. Dalam 17 laga liga domestik, Domenico Berardi dan Francesco Caputo menjadi striker terproduktif Sassuolo; dimana masing-masing telah menciptakan tujuh dan enam gol. Keduanya bakal menjadi andalan untuk bisa mengoyak jala lawan.

Seperti musim lalu, produktivitas Neroverdi masih merata. Selain Caputo dan Berardi, ada sepuluh pemain yang telah menyumbangkan sedikitnya satu gol; Filip Djuricic (3), Manuel Locatelli (2), Gregoire Defrel (2), Vlad Chiriches (1), Mehdi Bourabia (1), Jeremie Boga (1), Hamad Junior Traore (1), Vlad Chiriches (1), Maxime Lopez (1), dan Giacomo Raspadori (1)..

Berbahayanya serangan Sassuolo tercipta berkat fleksibilitas bek sayap dalam membantu serangan. Ini membuat pilihan umpan dan tusukan Neroverdi semakin variatif; sehingga makin beragam pula kesempatannya.

Hanya saja, performa bek sayap Sassuolo terkadang menjadi problem jika terlambat turun atau bereaksi lamban. Pasalnya, dari sisi inilah tim lawan bisa melancarkan serangan cepat dan counter berbahaya. Siapa pun yang bermain di posisi ini nantinya perlu disiplin jika timnya ingin menang.

  • Turun ke Zona Degradasi

Performa Parma sangatlah buruk dalam 17 laga Serie A musim ini. Mereka turun ke zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, setelah baru bisa meraih 12 poin (W2, D6, L8). Dalam lima laga terakhir, mereka bahkan selalu pulang dengan kekalahan (Juventus, 0-4; Crotone, 1-2; Torino, 0-3; Atalanta, 0-4; Lazio, 0-2).

Tim asuhan Fabio Liverani membawa masalah yang sangat besar. Pertama, produktivitas mereka sangat rendah karena baru bisa mencetak 13 gol. Ini adalah catatan terburuk di antara semua kontestan Serie A sejauh ini.

Hengkangnya Dejan Kulusevski ke Juventus disinyalir menjadi penyebabnya. Winger asal Swedia itu musim lalu menjadi salah satu penyumbang gol/assist terbanyak Gialloblu. Namun, perannya saat ini belum tergantikan oleh siapa pun; sehingga wajar jika Parma kurang bisa berbuat banyak. 

Kedua, pertahanan Parma masih sama buruknya seperti musim lalu. Mereka kemasukan 33 gol sejauh ini; sekaligus menjadi tim pertahanan terburuk keempat di liga. Pertahanan Parma sendiri biasanya semakin lemah ketika memasuki penghujung laha.

Dalam laga melawan Inter dan AC Milan (2-2) beberapa pekan lalu contohnya, keunggulan dua gol Parma selalu sirna saat memasuki menit akhir akibat kelengahan barisan bertahan. Sementara itu, jika gagal unggul di awal, mereka jelas sangat mudah kalah; seperti di laga terakhir melawan Lazio (0-2). 

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EdsX84qXYAAuH8p.jpg
  • Untuk Tim Tuan Rumah

Sassuolo diprediksi sbobet online bisa mengalahkan Parma di laga nanti; tentunya jika bisa tampil lebih efektif lagi. Terlepas dari itu, bermain di Mapei Stadium bakal sangat menguntungkan Neroverdi, mengingat kebanyakan poin mereka diperoleh di sana.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg 17 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Parma :

(Sassuolo) : A. Consigli; V. Chiricheș, G. Ferrari, G. Kiriakopoulos, M. Müldür, F. Đuričić, Pedro Obiang, M. Locatelli, H. Traorè, F. Caputo, G. Defrel.

Manager : R. De Zerbi.

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, Y. Osorio, M. Busi, G. Brugman, J. Kurtič, Hernani, S. Sohm, Y. Gervinho, A. Cornelius, L. Valenti.

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Parma
16/02/20 SEA Sassuolo 0-1 Parma
26/09/19 SEA Parma 1-0 Sassuolo
14/04/19 SEA Sassuolo 0-0 Parma
25/11/18 SEA Parma 2-1 Sassuolo
15/03/15 SEA Sassuolo 4-1 Parma
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
14/01/21 COI Sassuolo 0-2 SPAL
11/01/21 SEA Juventus 3-1 Sassuolo
06/01/21 SEA Sassuolo 2-1 Genoa
03/01/21 SEA Atalanta 5-1 Sassuolo
24/12/20 SEA Sampdoria 2-3 Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Parma
10/01/21 SEA Parma 0-2 Lazio
06/01/21 SEA Atalanta 3-0 Parma
03/01/21 SEA Parma 0-3 Torino
23/12/20 SEA Crotone 2-1 Parma
20/12/20 SEA Parma 0-4 Juventus

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version