Prediksi Sassuolo vs Lecce : Ajang Unjuk Produktivitas

0
588
Prediksi Sassuolo vs Lecce 5 Juli 2020

Debatbola.com – Sassuolo akan kedatangan Lecce pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Minggu (5/7/20), di Mapei Stadium. Produktivitas Sassuolo sepertinya akan kembali berlanjut jika melihat lemahnya cara bertahan tim tamu sepanjang musim ini.

  • Semakin Tajam

Mencetak gol sepertinya bukan kendala berarti bagi Sassuolo. Dalam tiga laga terakhir, mereka berhasil mencetak tiga gol. Produktivitas ini tentu saja membawa hasil positif, yakni hasil imbang dengan Inter Milan dan Hellas Verona (3-3), serta kemenangan tandang atas Fiorentina (3-1).

Produktivitas itu tetap terjaga meski Roberto De Zerbi melakukan rotasi di lini depan. Dalam sembilan gol terakhir, Jeremie Boga dan Gregoire Defrel menyumbang dua gol. Sedangkan, Franceso Caputo dan Donemico Berardi sama-sama mencetak satu. Adapun tiga sisanya diciptakan oleh pemain belakang.

Salah satu yang patut disimak, enam dari sembilan gol Sassuolo dalam tiga laga terakhir terjadi pada babak kedua (tepatnya dari menit ke-51 hingga 89). Hal ini menyiratkan bahwa start lambat tak menjadi masalah besar bagi mereka. 

Alasan mengapa Sassuolo bisa kembali menggelontorkan gol di laga ini ialah tingginya jumlah gol di laga kandang mereka. Sepanjang musim ini, laga kandang Sassuolo dihiasi rataan empat gol per laga (salah satu yang tertinggi di Serie A). 

Prediksi Sassuolo vs Lecce 5 Juli 2020

  • Pertahanan Masih Mengkhawatirkan

Sassuolo berani bermain atraktif dengan penguasaan bola. Mereka senang menekan lawan hingga menit terakhir dengan garis pertahanan yang tinggi. Mentalitas yang sangat ofensif itu membuat mereka telah mengoleksi 51 gol di kancah Serie A.

Jika melihat perolehan gol, Sassuolo sebenarnya layak berada di papan atas. Napoli, yang menempati urutan keenam klasemen sementara saja, baru membuat 46 gol. Begitu juga AC Milan di perikngkat tujuh dengan 36 gol. Hanya saja, hal utama yang membuat Sassuolo terdampar di posisi ke-12 ialah banyaknya jumlah kebobolan.

Sassuolo memang lumayan rentan dalam aspek defensif. Mereka sudah kebobolan 50 gol (keenam terburuk di Serie A). Pressing tinggi mereka seringkali membuat jarak bek dan kiper terlampau jauh. Jika tak mampu menerapkan jebakan offside, Sassuolo seringkali tak bisa mengantisipasinya dan berujung kebobolan. 

Hal tersebut membuat mereka sering pulang dengan hasil imbang meski bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan. Laga melawan Lecce ini seharusnya bisa dimanfaatkan Sassuolo untuk lebih waspada dan hati-hati di lini belakang, mengingat lini depan Lecce juga tidak terlalu berbahaya.

  • Semakin ‘Humble’

Lecce sepertinya cocok untuk disematkan sebagai tim yang ‘humble’. Pasalnya, mereka seolah mengizinkan sang lawan membobol gawangnya dengan mudah. Dalam lima laga terakhir, Lecce kerap kemasukan empat gol atau lebih, yakni atas AS Roma (0-4), Atalanta (2-7), AC Milan (1-4), dan Juventus (0-4).

Rentetan kekalahan telak di atas semakin memperkuat anggapan bahwa Lecce adalah tim yang sangat mudah dikalahkan. Sepanjang musim ini, sekitar 55% laga yang dijalani Lecce mencatatkan rataan 3,5 gol per pertandingan. Namun, banyaknya jumlah gol itu lebih condong ke sang lawan.

Hasil buruk tersebut juga membuat Lecce berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18. Mereka jelas masih bisa bertahan di Serie A musim depan, karena perbedaan poin dengan Genoa dan Sampdoria di atasnya hanya satu poin. Hanya saja, dengan pertahanan seperti itu, kans mereka bisa bertahan bakal sangat diragukan.

Menurut judi poker idn dalam laga terakhir melawan Sampdoria (kalah 1-2), Lecce sebenarnya memperlihatkan perkembangan. Mereka berani menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun, ada saja masalah baru, dimana dua gol Sampdoria berasal dari sepakan penalti. Kecerobohan itu jelas berakibat fatal jika dihadapkan dengan produktivitas Sassuolo.

Prediksi Sassuolo vs Lecce 5 Juli 2020

  • Peluang Menang Besar?

Sassuolo punya peluang yang cukup besar untuk bisa menang telak atas Lecce. Hal itu bisa terjadi jika striker mereka tampil apik dan efektif seperti biasanya. Kelengahan dan kecerobohan Lecce di area pertahanannya rasanya bakal menjadi makanan empuk Francesco Caputo dan kawan-kawan.

Tetapi, kompetisi Serie A pasca-jeda Corona sering memunculkan kejutan. Lecce punya peluang untuk menyulitkan Sassuolo jika mampu menjaga kualitas penguasaan bola dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Jika itu dilakukan, Lecce bahkan tidak mustahil bisa mencuri satu poin di Mapei Stadium.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Milan 5 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Lecce :

(Sassuolo) : A. Consigli; F. Peluso, G. Magnani, G. Kiriakopoulos, M. Müldür, M. Bourabia, L. Haraslín, M. Locatelli, F. Caputo, G. Defrel, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

(Lecce) : Gabriel; A. Rispoli, F. Lucioni, G. Donati, N. Paz, M. Mancosu, P. Tachtsidis, Y. Shakhov, F. Falco, J. Petriccione, B. Vera.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Lecce
03/11/19SEALecce2-2Sassuolo
30/05/10SEBLecce0-0Sassuolo
09/01/10SEBSassuolo1-1Lecce
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
02/07/20SEAFiorentina1-3Sassuolo
29/06/20SEASassuolo3-3Hellas Verona
25/06/20SEAInternazionale3-3Sassuolo
22/06/20SEAAtalanta4-1Sassuolo
10/03/20SEASassuolo3-0Brescia
  • 5 Laga Terakhir Lecce
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria
27/06/20SEAJuventus4-0Lecce
23/06/20SEALecce1-4Milan
01/03/20SEALecce2-7Atalanta
24/02/20SEARoma4-0Lecce

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here