Prediksi Sassuolo vs Juventus 16 Juli 2020

Debatbola.com – Sassuolo akan menjamu Juventus pada pekan ke-33 Serie A Italia 2019/20, Kamis (16/7/20), di Mapei Stadium. Laga antara kedua tim yang sangat produktif ini diprediksi bakal berjalan sangat sengit dengan saling berbalas gol.

  • Produktivitas Sassuolo

Performa Sassuolo kian berkembang berkat produktivitasnya. Dalam empat laga terakhir, mereka selalu meraih kemenangan (vs Fiorentina, 3-1; vs Lecce, 4-2; vs Bologna, 2-1; vs Lazio, 2-1). Total tiga gol atau lebih selalu tercipta dalam seluruh laga di atas, dengan kecenderungan Sassuolo mencetak banyak gol meski tak pernah absen kebobolan.

Francesco Caputo menjadi pemain yang kerap kali menjadi penentu hasil akhir laga. Dalam kemenangan terakhir atas Lazio, striker berusia 32 tahun ini mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-90+1. Tak hanya itu, Caputo sebelumnya dua kali mencetak gol di lima menit pertama, yang salah satunya berbuah hasil imbang atas Inter Milan.

Akan tetapi casino online terbaik menilai, produktivitas Sassuolo tak hanya bergantung kepada Caputo saja. Dalam empat laga terakhir, ada enam penggawa Neroverdi lain yang mencatatkan namanya di papan skor: Domenico Berardi (2 gol), Gregoire Defrel (2), Mert Muldur (2), Jeremie Boga (1), Lukas Haraslin (1), dan Giacomo Raspadori (1).

Jelang melawan Juventus, satu hal yang menjadi titik lemah Sassuolo adalah pertahanan. Dalam 10 laga terakhir, tim asuhan Roberto De Zerbi hanya sekali mencatatkan clean sheet. Produktivitas saja bisa jadi tak akan cukup, mengingat Juventus punya lini belakang berkualitas sekaligus cukup tajam di depan.

  • Awas Kebobolan Dua

Berbeda dengan Sassuolo, Juventus malah gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir (vs AC Milan, 2-4; vs Atalanta, 2-2). Saat ditekuk AC Milan, Juventus benar-benar tampil buruk dengan duet bek Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci. Keduanya tak kuasa menahan cepat dan gencarnya pressing Rossoneri.

Sedangkan, saat menahan imbang Atalanta di kandang sendiri, Juventus sangat beruntung. Dua gol mereka dihasilkan dari titik putih, yang berhasil dieksekusi Cristiano Ronaldo. Gol penalti kedua Juve sendiri bahkan tercipta pada menit ke-90+1, berkat tangan Luis Muriel secara tak sengaja menyentuh crossing penggawa Juve di kotak penalti.

Sejak awal tahun ini, Juventus menariknya tak pernah menang ketika tim lawan bisa menjaringkan dua gol atau lebih ke gawangnya. Oleh karenanya, tantangan terberat bagi Juventus dalam laga nanti ialah meredam produktivitas Sassuolo yang lumayan sepadan dengan dua lawan terakhirnya. 

Beruntung, posisi Juventus di puncak klasemen masih sangat aman dengan keunggulan delapan poin atas Inter Milan di posisi kedua. Tim asuhan Maurizio Sarri lagi-lagi diuntungkan karena Inter dan Lazio secara bergantian kehilangan poin di beberapa laga terakhir.

  • Ganas di Babak Kedua

Juventus tampil sangat ganas di babak kedua, khususnya sejak liga kembali dilanjutkan. Dari total 17 gol Bianconeri di enam laga terakhir, 13 di antaranya tercipta pada babak kedua. Mayoritas gol Juve di babak kedua tersebut tercipta dalam rentang menit ke-45 hingga 60. 

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo adalah dua sosok finisher yang Juve yang paling sering menjebol gawang lawan beberapa menit setelah dimulainya babak kedua. Dybala lebih banyak menciptakan golnya lewat proses open-play, sedangkan Ronaldo mendapatkan golnya lewat penalti, seperti yang ia lakukan saat melawan Atalanta pada menit ke-55.

Sudah cukup jelas, Juventus sangat lihai mengeksploitasi kendornya lawan. Maurizio Sarri tampaknya bisa membaca bagaimana permainan sang lawan pada babak pertama. Dengan fleksibilitas taktik, serta alternatif pemain berkualitas, Bianconeri hanya tinggal menyelesaikannya di babak kedua.

Prediksi Sassuolo vs Juventus 16 Juli 2020

  • Imbang Paling Bagus

Meski sedang sangat produktif, Sassuolo sepertinya bakal sangat kesulitan untuk mengalahkan Juventus. Dalam lima laga kandang terakhir ketika bertemu tim papan atas, Sassuolo hanya meraih satu poin saat menahan imbang Inter Milan. Sisanya, mereka menelan kekalahan. Performa buruk seperti itu jelas bukan modal yang meyakinkan.

Hanya saja, jika berhasil mencetak dua gol atau lebih, Sassuolo punya kemungkinan untuk menahan imbang tim tamu. Sassuolo tetap tak diunggulkan menang karena pertahanan lemah mereka bakal menjadi santapan empuk bagi Dybala dan Ronaldo.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Lazio 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Juventus :

(Sassuolo) : A. Consigli; F. Peluso, V. Chiricheș, Rogério, M. Müldür, F. Magnanelli, L. Haraslín, M. Locatelli, F. Caputo, G. Defrel, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, D. Rugani, M. Pjanić, J. Cuadrado, A. Rabiot, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, G. Higuaín, F. Bernardeschi.

Manager : M. Sarri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Juventus
01/12/19 SEA Juventus 2-2 Sassuolo
11/02/19 SEA Sassuolo 0-3 Juventus
16/09/18 SEA Juventus 2-1 Sassuolo
04/02/18 SEA Juventus 7-0 Sassuolo
17/09/17 SEA Sassuolo 1-3 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
11/07/20 SEA Lazio 1-2 Sassuolo
09/07/20 SEA Bologna 1-2 Sassuolo
05/07/20 SEA Sassuolo 4-2 Lecce
02/07/20 SEA Fiorentina 1-3 Sassuolo
29/06/20 SEA Sassuolo 3-3 Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Juventus
12/07/20 SEA Juventus 2-2 Atalanta
08/07/20 SEA Milan 4-2 Juventus
04/07/20 SEA Juventus 4-1 Torino
01/07/20 SEA Genoa 1-3 Juventus
27/06/20 SEA Juventus 4-0 Lecce

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here