Prediksi Sassuolo vs Hellas Verona: Hanya Mampu Berbagi Poin?

0
Prediksi Sassuolo vs Hellas Verona 13 Maret 2021

Debatbola.comSassuolo akan menjamu Hellas Verona pada pekan ke-27 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (13/3/21), di Mapei Stadium. Laga ini berpotensi berakhir imbang, terlebih jika melihat performa kedua tim yang belum terlalu impresif.

  • Upaya Temukan Momentum Positif

Sassuolo lebih banyak bertemu dengan hasil minor sejak lama. Mereka hanya meraih empat kemenangan di 17 laga terakhir (W4, D6, L7); sehingga terpaksa turun ke peringkat sembilan klasemen sementara Serie A.

Laga nanti bakal menjadi harapan Sassuolo untuk menemukan momentum positif. Pasalnya, dalam laga terakhirnya, mereka lagi-lagi menelan kekalahan (vs Udinese, 0-2). Mereka bermain sangat buruk meski sangat mendominasi jalannya laga (72% ball possession).

Sassuolo sendiri adalah tim yang berbahaya jika telah menemukan momentum positifnya. Jika sudah meraih kemenangan beruntun, mereka cenderung semakin buas. Ini terlihat dalam delapan laga pembuka awal musim ini, dimana mereka tak terkalahkan dan mayoritas diiringi keberhasilan mencetak 2+ gol.

Sayangnya, hingga saat ini, Sassuolo belum bisa mengembalikan keganasannya seperti pada awal musim. Dengan kompetisi yang tinggal menyisakan sepertiganya, peluang untuk lolos ke Eropa musim depan jelas sulit jika masih belum ada perbaikan.

Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/GOAL
  • Perlu Unggul Dua Gol

Tim asuhan Roberto De Zerbi setidaknya perlu unggul dua gol di tengah laga agar kans kemenangannya bisa lebih aman. Sejauh ini, mereka memang selalu menang jika bisa melakukan hal tersebut.

Demi unggul di tengah laga, Francesco Caputo dan Domenico Berardi akan kembali menjadi tumpuan utama Neroverdi. Masing-masing telah menciptakan 11 dan 9 gol; bahkan sama-sama menyumbang satu gol melawan Napoli dua pekan lalu. Keduanya diyakini bakal menjadi ancaman utama di depan gawang Verona.

Tak hanya Caputo dan Berardi, terdapat setidaknya sepuluh penggawa Neroverdi yang sudah menyumbang gol. Ini menyiratkan bahwa ketajaman mereka masih menyimpan potensi yang sangat besar, meski belakangan ini sedikit menurun.

Berbahayanya serangan Sassuolo tercipta berkat fleksibilitas bek sayap dalam membantu serangan. Ini membuat pilihan umpan dan tusukan Neroverdi semakin variatif, sehingga makin beragam pula kesempatannya.

  • Salah Satu Pertahanan Terbaik di Serie A

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil dengan gaya atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang defensif dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Dengan gaya main semacam itu menurut situs judi online, Verona pun jauh dari sorotan. Akan tetapi, tim asuhan Ivan Juric diam-diam masih tampil konsisten dan bertengger di delapan besar klasemen Serie A dengan torehan 38 poin (W10, D8, L8). 

Verona bahkan hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir. Hasil terbaik belakangan ini terjadi kala bertemu Juventus (1-1). Meski sempat tertinggal, Verona berhasil mengambil keuntungan dari terbukanya celah pertahanan Juve pada 15 menit terakhir. 

Lebih impresifnya lagi, mereka masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga di Serie A, yakni baru kebobolan 29 gol. Mereka berada dalam taraf yang mirip dengan Juventus dan Napoli, karena angka kemasukan yang berbanding tipis. 

Laga nanti tentunya bakal menjadi ujian besar perihal solidnya pertahanan mereka. Meski punya statistik pertahanan impresif, Verona sebenarnya hanya mencatatkan dua clean sheet sejak awal Desember (17 laga). Penurunan konsentrasi di lini belakang tak boleh terulang, terlebih Sassuolo terus mencoba menggali potensi ketajamannya.

Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/67394-16101065445151-800.jpg
  • Hanya Berakhir Imbang?

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Sassuolo di atas kertas sedikit lebih tajam, namun Hellas Verona adalah tim yang bisa memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan dengan sangat baiknya. Kedudukan akhir 1-1 tampak cukup pantas untuk menjadi akhir.

Baca Juga : Prediksi Wolfsburg vs Schalke 04 13 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs Hellas Verona :

(Sassuolo) : A. Consigli; K. Ayhan, J. Toljan, G. Ferrari, Marlon, G. Kiriakopoulos, M. Lopez, M. Locatelli, H. Traorè, D. Berardi, G. Raspadori.

Manager : R. De Zerbi.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; D. Faraoni, K. Günter, F. Ceccherini, G. Magnani, Miguel Veloso, D. Lazović, A. Tameze, M. Zaccagni, A. Barák, K. Lasagna.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs Hellas Verona
22/11/20 SEA Hellas Verona 0-2 Sassuolo
29/06/20 SEA Sassuolo 3-3 Hellas Verona
26/10/19 SEA Hellas Verona 0-1 Sassuolo
19/04/18 SEA Hellas Verona 0-1 Sassuolo
26/11/17 SEA Sassuolo 0-2 Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
07/03/21 SEA Udinese 2-0 Sassuolo
04/03/21 SEA Sassuolo 3-3 Napoli
21/02/21 SEA Sassuolo 1-1 Bologna
15/02/21 SEA Crotone 1-2 Sassuolo
06/02/21 SEA Sassuolo 1-2 Spezia
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
07/03/21 SEA Hellas Verona 0-2 Milan
04/03/21 SEA Benevento 0-3 Hellas Verona
28/02/21 SEA Hellas Verona 1-1 Juventus
21/02/21 SEA Genoa 2-2 Hellas Verona
16/02/21 SEA Hellas Verona 2-1 Parma

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version