Prediksi Sassuolo vs AC Milan: Rawan Tertahan Jika Banyak Kesalahan Sejak Awal

0
217
Prediksi Sassuolo vs AC Milan 20 Desember 2020

Debatbola.comSassuolo akan menjamu AC Milan pada pekan ke-13 Serie A Italia 2020/21, Minggu (20/12/20), di Mapei Stadium. Tim tamu diprediksi bakal bersusah payah dan bisa ditahan imbang lagi jika banyak melakukan kesalahan pada menit-menit awal.

  • Belum Bisa Temukan Momentum Positif

Sassuolo lagi-lagi tertahan di laga terakhirnya; kali ini dari Fiorentina (1-1). Hal ini membuat Neroverdi belum kembali menemukan momentum terbaiknya karena hanya bisa meraih satu kemenangan di empat laga terakhirnya (Benevento, 1-0; Inter Milan, 0-3; AS Roma, 0-0).

Jika bisa mempertahankan tren positifnya, Sassuolo cenderung akan semakin buas. Ini terlihat dalam delapan pekan pembuka; dimana mereka tak terkalahkan dan mayoritas pertandingannya diiringi keberhasilan mencetak 2+ gol (Spezia, 3-1; Crotone, 4-1; Bologna, 4-3; Torino, 3-3; Napoli, 2-0; Hellas Verona, 2-0).

Dengan menjamu AC Milan, Sassuolo tentu akan menemui tantangan yang sangat berat. Untuk bisa menang, tim peringkat lima klasemen sementara ini setidaknya perlu unggul dua gol agar tiga poinnya lebih aman. Sejauh ini, mereka memang selalu menang jika bisa melakukan hal tersebut.

Potensi ketajaman Sassuolo tetap sangat besar seperti musim lalu. Dalam 11 laga awal, Francesco Caputo dan Domenico Berardi menjadi striker terproduktif Sassuolo; dimana masing-masing telah menciptakan lima gol. Keduanya bakal menjadi andalan untuk bisa mengoyak jala Rossoneri.

Hanya saja, performa bek sayap Sassuolo terkadang menjadi problem jika terlambat turun bertahan. Pasalnya, dari sisi inilah tim lawan bisa melancarkan serangan balik berbahaya; serta faktor ini yang membuat mereka kalah dari Milan pada paruh kedua musim lalu. 

Prediksi Sassuolo vs AC Milan 20 Desember 2020
https://www.marca.com/claro-mx/futbol-internacional/liga-italiana/2020/11/01/5f9edb1622601d383d8b45ec.html
  • Tampak Sedikit Mengendur

AC Milan belakangan ini tampak loyo tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Dalam dua laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang (Parma, 2-2; Genoa, 2-2); sehingga posisinya di puncak klasemen tinggal unggul satu poin saja atas Inter Milan di peringkat kedua.

Ketiadaan Zlatan membuat ketajaman Milan di kotak penalti lawan berkurang signifikan. Terlebih, striker veteran asal Swedia itu sangat sering menjadi penentu kemenangan timnya; pada menit-menit akhir.

Beruntung, Milan tetap bermain dengan kreativitasnya, sehingga penciptaan peluangnya sangat beragam dan sering tak bisa dihentikan lawan. Dengan mentalitas yang semakin bertumbuh, Rossoneri selalu bisa bangkit dari ketertinggalan; dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan pada lima menit terakhir di dua laga sebelumnya.

Tanpa Zlatan, tumpuan serangan Rossoneri nanti ialah Hakan Calhanoglu. Saat imbang atas Parma kemarin, dirinya sebenarnya nyaris mencetak tiga gol; namun semua sepakannya digagalkan oleh tiang gawang. Dirinya bakal menjadi sumber kreativitas dan penyuplai umpan terbanyak ke sepertiga akhir pertahanan lawan.

  • Permainan Kreativitas Sisakan Sedikit Celah

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan belum kembalinya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan satu clean sheet dalam delapan tujuh laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena mereka akan menghadapi Sassuolo yang sangat tajam pula.

Prediksi Sassuolo vs AC Milan 20 Desember 2020
https://bola.tempo.co/read/1151698/hasil-liga-italia-ac-milan-vs-ac-parma-2-1
  • Belum Tentu Menang Lagi

AC Milan diprediksi judi bola online bisa tetap merah poin; meski belum tentu dengan kemenangan. Jika Milan membuat banyak kesalahan pada menit-menit awal, mereka harus bekerja keras untuk kembali mengembalikan keadaan. Pasalnya, Sassuolo belakangan ini sangat tajam sejak start.

Baca Juga : Prediksi Nantes vs Angers 20 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sassuolo vs AC Milan :

(Sassuolo) : A. Consigli; J. Toljan, G. Ferrari, Marlon, G. Kiriakopoulos, M. Bourabia, F. Đuričić, M. Lopez, M. Locatelli, D. Berardi, L. Haraslín.

Manager : R. De Zerbi.

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, M. Gabbia, H. Çalhanoğlu, Samu Castillejo, F. Kessié, I. Bennacer, A. Rebić, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sassuolo vs AC Milan
22/07/20SEASassuolo1-2AC Milan
15/12/19SEAAC Milan0-0Sassuolo
03/03/19SEAAC Milan1-0Sassuolo
01/10/18SEASassuolo1-4AC Milan
09/04/18SEAAC Milan1-1Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
17/12/20SEAFiorentina1-1Sassuolo
12/12/20SEASassuolo1-0Benevento
06/12/20SEARoma0-0Sassuolo
28/11/20SEASassuolo0-3Internazionale
22/11/20SEAHellas Verona0-2Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
17/12/20SEAGenoa2-2AC Milan
14/12/20SEAAC Milan2-2Parma
11/12/20UELSparta Praha0-1AC Milan
07/12/20SEASampdoria1-2AC Milan
04/12/20UELAC Milan4-2Celtic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here