Prediksi São Paulo vs River Plate 18 September 2020

Debatbola.comSão Paulo bakal menjamu River Plate dalam laga ketiga grup D Copa Libertadores 2020, Jumat (18/9/20), di Estadio do Morumbi. Hasil akhir big match ini diprediksi bakal sangat ditentukan oleh efektivitas penyelesaian akhir; mengingat kedua tim bisa dengan mudah melepas banyak tembakan di satu laga.

  • Partai Penentuan Pemuncak Klasemen

São Paulo menempati posisi kedua grup D Copa Libertadores 2020 dengan catatan satu kemenangan (vs LDU Quito, 3-0) dan satu kali kalah (vs Binancional, 1-2). Mereka menjadi runner-up karena kalah selisih gol dari River Plate di puncak klasemen.

River Plate sendiri juga meraih empat poin. Meski awalnya kalah 0-3 dari LDU Quito, mereka membalaskan dendamnya dengan kemenangan 8-0 atas Binancional. River saat itu bahkan bisa saja mencetak sepuluh gol jika dua penaltinya di babak pertama tidak gagal.

Ketajaman itu secara tidak langsung memperlihatkan bahwa River memang sedang berada dalam posisi yang bagus di Copa Libertadores. Tim asuhan Marcelo Gallardo ini selalu lolos ke babak final dalam dua edisi terakhir (2018, juara; dan 2019, runner-up). 

Sementara itu, São Paulo juga pernah mencatatkan final dua tahun beruntun, yakni pada 2005 (juara) dan 2006 (runner-up). Hanya saja, prestasi itu sudah berusia lebih dari satu dekade sehingga tidak bisa dijadikan parameter kekuatan yang reliabel untuk masa kini.

Prediksi São Paulo vs River Plate 18 September 2020

  • Tak Kesulitan Menciptakan Peluang

São Paulo akan menyambut datangnya laga ini dengan modal yang cukup apik. Motivasi mereka terjaga dengan hanya kalah dua kali dari 10 laga terakhir Serie A Brasil 2020. Rentetan hasil positif tersebut membawa mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

São Paulo bukanlah tim yang selalu ingin mendominasi penguasaan bola. Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya menguasai bola sekitar 50-55% saja. Akan tetapi, satu hal memikat yang diperlihatkan tim asuhan Fernando Diniz adalah penciptaan peluang tembakan yang begitu banyak.

Dalam laga terakhir di kandang Santos, São Paulo sukses menciptakan 12 shots meski cuma mencatatkan 45% ball possession. Jumlah itu bahkan lebih banyak ketimbang sang lawan; dan sukses memberikan hasil imbang 2-2.

Dua laga São Paulo sebelum itu bahkan diakhiri dengan lebih banyak tembakan (vs Red Bull Bragantino, 1-1, 14 shots; vs Fluminense, 3-1, 17 shots). Jika tak bisa menguasai bola, São Paulo akan mengandalkan serangan direct melepas banyak tembakan. Berbicara figur, kehadiran Alexandre Pato di lini depan akan sangat krusial dalam laga nanti.

  • Tim Terproduktif di Argentina

River Plate malah sedang bagus-bagusnya di Liga Profesional Argentina 2020. Mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam delapan laga terakhir. Peluang titel River sendiri masih sangat terbuka karena hanya tertinggal satu poin dari sang rival, Boca Juniors, di peringkat kedua.

Ketajaman adalah senjata terbaik River Plate sepanjang musim ini. Di kancah Copa Libertadores, mereka sudah membuktikannya dengan kemenangan 8-0 atas Binancional. Sedangkan, di ajang liga domestik, mereka menjadi tim terproduktif sementara ini dengan 41 gol dari 23 pertandingan.

River punya kesamaan dengan sang São Paulo, yakni bisa menciptakan belasan tembakan per laga. Mereka selalu melakukannya dalam lima laga terakhir. Kemenangan telak atas Binancional menjadi yang terbaik, dimana River melepas 33 tembakan dan 17 di antaranya tepat sasaran.

Lebih dari itu, River bahkan bisa sangat dominan dalam penguasaan bola. Namun, hal ini harus disertai dengan kualitas yang bagus. Jika menguasai bola tetapi sering melakukan umpan, tim tuan rumah akan menerkam. Namun, jika sebaliknya, mereka berada dalam posisi yang baik untuk mencuri poin.

  • Ditentukan Efektivitas

Jalannya big match antara São Paulo melawan River Plate ini diperkirakan judi online akan sangat ketat, dengan kedua tim silih berganti melepas tembakan. Efektivitas penyelesaian akhir menjadi hal penting yang perlu dijaga oleh kedua tim.

Perlunya efektivitas bukan tanpa alasan. Dalam dua laga domestik terakhir, River Plate hanya bermain imbang akibat menciptakan sedikit shot on goal dari belasan tembakannya. Hal yang sama juga berlaku untuk São Paulo; yang sering membuang-buang peluang. 

Jika boleh memprediksi pemenang di laga nanti, River Plate mungkin sedikit lebih diunggulkan. Kemenangan 8-0 atas Binancional di fase grup Copa Libertadores beberapa waktu lalu memperlihatkan bahwa mereka pernah membuktikan efektivitas terbaiknya.

Baca Juga : Prediksi Libertad vs Boca Juniors 18 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain São Paulo vs River Plate :

(São Paulo) : Tiago Volpi; Igor Vinicius, R. Arboleda, Léo, Diego, Tchê Tchê, Vitor Bueno, Liziero, Shaylon, Pablo, S. Tréllez.

Manager : Fernando Diniz.

(River Plate) : F. Armani; R. Rojas, P. Díaz, M. Casco, L. Martínez, B. Zuculini, J. Quintero, S. Sosa, L. Ponzio, M. Suárez, B. Rollheiser.

Manager : M. Gallardo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H São Paulo vs River Plate
20/01/17 FLC São Paulo P 0-0 River Plate
14/04/16 COL São Paulo 2-1 River Plate
11/03/16 COL River Plate 1-1 São Paulo
29/06/05 COL River Plate 2-3 São Paulo
22/06/05 COL São Paulo 2-0 River Plate
  • 5 Laga Terakhir São Paulo
13/09/20 SEA Santos 2-2 São Paulo
10/09/20 SEA São Paulo 1-1 RB Bragantino
07/09/20 SEA São Paulo 3-1 Fluminense
04/09/20 SEA Atlético Mineiro 3-0 São Paulo
30/08/20 SEA São Paulo 2-1 Corinthians
  • 5 Laga Terakhir River Plate
12/03/20 COL River Plate 8-0 Deportivo Binacional
08/03/20 SUP Atlético Tucumán 1-1 River Plate
05/03/20 COL LDU Quito 3-0 River Plate
01/03/20 SUP River Plate 1-1 Defensa y Justicia
24/02/20 SUP Estudiantes 0-2 River Plate

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here