Prediksi Santa Fe vs River Plate: Pertandingan Alakadarnya

0
74
Prediksi Santa Fe vs River Plate 6 Mei 2021

Debatbola.com – Santa Fe akan menjamu River Plate pada putaran grup D ronde ke-3 di kompetisi CONMEBOL Libertadores, Amerika Selatan 2020/21, Kamis (6/5/21), di Estadio Nemesio Camacho El Campin. Santa Fe tentu belum menemukan sedikit pun kemenangannya. Tentu laga kali ini akan menentukan nasibnya di kompetisi tersebut.

  • Wajib Bangkit Bila Ingin Bertahan

Sudah dua ronde yang dilalui oleh Santa Fe namun mereka tetap mengalami kebuntuan. Sepertinya Santa Fe masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya dalam kompetisi CONMEBOL Libertadores ini.

Hasil imbang yang didapati di ronde pertama sepertinya tidak mampu diperbaiki pula di ronde kedua. Bahkan ronde kedua harus dilalui dengan hasil yang kurang beruntung.

Santa Fe harus mampu memperbaiki koordinasi lini belakang mereka yang kerap memberikan peluang kepada lawan. Lini belakang mereka tampak selalu lengah dan melakukan blunder yang tidak perlu.

Tampaknya bila mereka tidak melakukan pembenahan dalam formasi bertahan bisa jadi mereka akan menjadi bulan-bulanan tim lawan. Apalagi kali ini Santa Fe akan menghadapi River Plate yang memiliki para pemain cepat dan memiliki penyerangan yang cukup tajam.

Oleh karena itu Santa Fe wajib mendisiplinkan kembali formasi pertahanan agar mereka tidak dikuasai tim lawan. Tentunya dengan memperbaiki pertahanan harus pula diimbangi oleh penguasaan bola yang baik.

Prediksi Santa Fe vs River Plate 6 Mei 2021
Sumber : https://files.antena2.com/antena2/public/2020-12/ubbdxvwa_3_0.jpg
  • Memiliki Kekuatan Yang Cukup Untuk Menahan Imbang

Bila mereka bermain rapih maka kemungkinan untuk menghindari kekalahan akan sangat besar peluangnya. Apalagi para pemain Santa Fe sejatinya tidak terlalu buruk dalam skill individu.

Namun sayangnya porsi yang terlalu berlebihan kerap dilakukan oleh pemain Santa Fe dalam menahan bola. Mereka tidak mampu menguasai bola tengah yang menyebabkan mandeknya aliran bola ke depan.

Bila melawan tim yang kuat tentu Santa Fe harus bermain lebih sistematis dibandingkan mengerahkan banyak peran individual. Bila mereka mampu memberikan dongkrak yang lebih baik di sisi tengah maka peluang untuk menciptakan gol pun akan semakin terbuka.

Disisi Lain menurut judi poker online mereka harus memperbaiki akurasi umpan agar setiap umpan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Santa Fe. Kurangnya keberhasilan yang dilakukan pemain tengah membuat para pemain depan kerap turun ke level tengah untuk membantu penyerangan.

Disitulah letak kelelahan pemain yang tampaknya menjadi hambatan di setiap laga. Mereka harus meningkatkan kreativitas gelandang agar pasokan bola kedepan lebih banyak. Sehingga mungkin saja mereka dapat keberuntungan untuk menciptakan peluang gol.

  • Meningkatkan Konektivitas Pemain

Tampaknya Rver Plate mampu memiliki torehan lebih baik dari tim tamu. Dengan kemenangan di ronde ke-2 otomatis membuat tim ini memiliki peluang yang cukup baik.

Kemenangan melawan Atletico Junior dapat diatasi dengan permainan yang cukup dinamis tanpa terbawa suasana. Dari pertandingan sebelumnya itu mereka mampu menahan pemain untuk melakukan hal yang berlebihan sehingga dapat menekan banjirnya kartu.

Namun tetap saja mereka harus memperbaiki konektivitas lini belakang. Karena sejauh pertandingan lalu Rver Plate selalu membuka celah untuk beberapa momen yang seharusnya mampu mereka atasi.

Seharusnya mereka dapat unggul 2-0 tanpa balas kalau saja pemain belakang mampu bersabar lebih maksimal sampai peluit berakhir. Namun sayangnya Atletico Junior memanfaatkan kelengahan tersebut di menit-menit akhir babak kedua.

Prediksi Santa Fe vs River Plate 6 Mei 2021
Sumber : https://lapelotita.com/wp-content/uploads/2021/01/03/
  • Harus Lebih Konsisten

Melawan Santa Fe tentu akan menjadi pekerjaan besar bagi Marcelo Gallardo selaku pelatih River Plate. Bila mereka mampu tampil konsisten maka, sudah dipastikan kemenangan tandang akan didapatkan dengan mudah. Prediksi laga ini akan dimenangkan River Plate dengan skor tipis.

Baca Juga : Prediksi Rentistas vs Sporting Cristal 6 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Santa Fe vs River Plate :

(Santa Fe) : L. Castellanos; C. Arboleda, F. Torijano, D. Mosquera, J. Palacios, D. Giraldo, L. Pico, K. Osorio, J. Arias, J. Ramos, J. Caballero.

Manager : H. Rivera.

(River Plate) : F. Armani; M. Casco, F. Angileri, P. Díaz, H. Martínez, G. Montiel, E. Pérez, A. Palavecino, N. De La Cruz, R. Borré, J. Álvarez.

Manager : M. Gallardo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Santa Fe vs River Plate
04/05/18COLSanta Fe0-1River Plate
06/04/18COLRiver Plate0-0Santa Fe
15/01/18CLFSanta Fe2-1River Plate
26/08/16CORRiver Plate2-1Santa Fe
19/08/16CORSanta Fe0-0River Plate
  • 5 Laga Terakhir Santa Fe
03/05/21PRASanta Fe0-0Junior
29/04/21COLSanta Fe1-2Fluminense
26/04/21PRAJunior3-1Santa Fe
23/04/21COLJunior1-1Santa Fe
19/04/21PRALa Equidad1-2Santa Fe
  • 5 Laga Terakhir River Plate
03/05/21LPABanfield1-0River Plate
29/04/21COLRiver Plate2-1Junior
26/04/21LPARiver Plate1-2San Lorenzo
23/04/21COLFluminense1-1River Plate
17/04/21LPACentral Córdoba SdE0-5River Plate

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here