Prediksi Sampdoria vs SPAL : Tipis Saja?

0
392
Prediksi Sampdoria vs SPAL 6 Juli 2020

Debatbola.com – Sampdoria akan menjamu SPAL pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Minggu (6/7/20), di Stadio Luigi Ferraris. Tim tuan rumah sepertinya akan kembali mengakhiri laga ini dengan margin satu gol.

  • Margin Satu Gol

Sampdoria menunjukkan statistik yang menarik dalam lima laga terakhir. Lima laga itu selalu berakhir dengan skor 2-1 (dua kemenangan dan tiga kali kalah). Kemenangan itu salah satunya didapat di laga terakhir melawan Lecce. Sedangkan, kekalahan tipis tersebut diperoleh saat menghadapi AS Roma, Inter Milan, dan Bologna.

Tak hanya sampai di situ, empat kemenangan terakhir Il Samp atas SPAL di kandang sendiri (Oktober 2018; Serie A dan Desember 2018; Coppa Italia) juga berakhir dengan 2-1. Pada paruh pertama musim ini pun, margin satu angka untuk Sampdoria kembali terjadi dengan skor 1-0.

Enam dari total delapan kemenangan Sampdoria musim ini menunjukkan margin satu gol, selemah apa pun itu lawannya. Hal ini sebenarnya mengisyaratkan gaya permainan Il Samp di bawah Claudio Ranieri yang mencari aman. Ketika sudah unggul, mereka cenderung pragmatis dengan bertahan rapat.

Prediksi Sampdoria vs SPAL 6 Juli 2020

  • Masih Belum Beruntung

Di sisi sebaliknya, SPAL masih didera ketidakberuntungan. Dalam laga terakhir, mereka sempat unggul 2-0 di babak pertama kala menjamu AC Milan. Meski menerima satu kartu merah, sepuluh pemain SPAL sebenarnya masih bisa mengatasi serangan penggawa Rossoneri yang tak cukup berbahaya.

SPAL baru kebobolan lewat gol jarak dekat Rafael Leao pada menit ke-79. Setelah gol itu, tiga poin seolah sudah di depan mata bagi SPAL. Namun, umpan silang Alexis Saelemakers ke kotak penalti malah salah diantisipasi oleh kapten SPAL, Francesco Vicari, hingga bola masuk ke gawang sendiri.

Ketidakberuntungan semacam itu mungkin biasa saja jika SPAL cukup bagus. Namun, jika melihat kiprah SPAL belakangan ini, tidak ada yang bisa dikatakan impresif. Dalam 10 laga terakhir, tim asuhan Luigi Di Biagio hanya meraih tujuh poin (dua menang, satu imbang, dan tujuh kali kalah). 

Sejak liga kembali dilanjutkan pun, SPAL baru merengkuh satu poin dari imbang melawan AC Milan di atas. Tanpa tanda-tanda kebangkitan, mereka sepertinya tak akan jauh beranjak dari posisinya saat ini, yakni dua terbawah klasemen sementara.

  • Tak Punya Prospek Gol

SPAL punya kelemahan yang serupa dengan tim papan bawah lainnya, yakni minimnya efektivitas penyelesaian akhir. Mereka punya rasio expected goals sebesar 1,3 per pertandingan. Jumlah itu sebenarnya cukup bagus jika mereka punya striker ganas. Masalahnya, mereka tak punya itu sehingga baru menciptakan 23 gol (terendah di Serie A).

Cara bermain SPAL yang defensif pun kadang membuat mereka kesulitan. Dalam banyak kesempatan, SPAL membiarkan lawan mengembangkan permainan dan melepas tembakan. Jika dirata-rata, SPAL menerima 14 tembakan per laga dan peluang kebobolan lebih dari dua gol per laga selalu terbuka.

Dalam enam kekalahan tandang terakhir, cara bermain seperti itu membuat SPAL kebobolan 16 gol. Adapun kekalahan terbesarnya terjadi kala melawan Lazio (1-5). Menariknya, ketika mampu mencetak dua gol, SPAL selalu menang. Statistik ini bakal menjadi kunci bagi SPAL untuk bisa meraih poin.

Prediksi Sampdoria vs SPAL 6 Juli 2020

  • Harus Bertahan Rapat

Sampdoria ditinggal lima pemain utamanya karena cedera. Dengan kondisi pincang, Claudio Ranieri harus mencari cara agar sang lawan tidak bisa mencetak lebih dari satu gol. Pasalnya, melihat apa yang terjadi musim ini, SPAL di ambang meraih poin jika melakukan hal tersebut.

Dalam laga nanti, Sampdoria diperkirakan judi poker online akan kembali tampil dengan pertahanan rapat dan pressing cepat di lini depan. Jika sudah unggul mereka bakal lebih mengutamakan bertahan. Cara bermain seperti ini diprediksi bisa membawa Il Samp setidaknya meraih kemenangan tipis, entah 1-0 atau 2-1.

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Getafe 6 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs SPAL :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, B. Bereszyński, T. Augello, A. Ekdal, G. Ramírez,
M. Thorsby, J. Jankto, F. Depaoli, F. Bonazzoli.

Manager : C. Ranieri.

(SPAL) : K. Letica; N. Tomović, J. Sala, F. Vicari, K. Bonifazi, M. Valdifiori, M. D’Alessandro, M. D’Alessandro, M. Valoti, S. Floccari, A. Petagna.

Manager : L. Di Biagio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs SPAL
05/11/19SEASPAL0-1Sampdoria
03/03/19SEASPAL1-2Sampdoria
05/12/18COISampdoria2-1SPAL
02/10/18SEASampdoria2-1SPAL
20/05/18SEASPAL3-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria
29/06/20SEASampdoria1-2Bologna
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria
22/06/20SEAInternazionale2-1Sampdoria
08/03/20SEASampdoria2-1Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir SPAL
02/07/20SEASPAL2-2Milan
29/06/20SEANapoli3-1SPAL
24/06/20SEASPAL0-1Cagliari
08/03/20SEAParma0-1SPAL
23/02/20SEASPAL1-2Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here