Prediksi Sampdoria vs Lazio : Misi Kemenangan yang Sama Sekali Tak Mudah

0
468
Prediksi Sampdoria vs Lazio 17 Oktober 2020

Debatbola.comSampdoria bakal menghadapi Lazio pada pekan keempat Serie A Italia 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Luigi Ferraris. Tim tamu sebenarnya mulai akan menghadapi jadwal yang menguntungkan, namun kans kemenangan mereka di laga ini sangat sulit diraih akibat banyaknya pemain absen.

  • Menang Meski Minim Perbaikan di Belakang

Sampdoria akhirnya mengakhiri start buruk mereka dengan kemenangan pada pekan terakhir (vs Fiorentina, 2-1). Kunci kemenangan tim asuhan Claudio Ranieri ialah mencetak gol pembuka keunggulan. Berkat hal itu, mereka semakin nyaman dan tetap bisa unggul meski Fiorentina sempat menyamakan kedudukan.

Padahal, sebelumnya, Sampdoria kalah empat kali beruntun (vs Genoa, 1-2; vs Juventus, 0-2; vs AC Milan, 1-4; vs Brescia, 1-1). Tiga kekalahan di atas terjadi usai Il Samp tertinggal satu gol saat turun minum.

Sampdoria sendiri lebih banyak menunggu dan membiarkan lawan menguasai bola. Ini terlihat dari ball possession mereka dalam dua laga terakhir yang tak sampai 40%; bahkan saat melawan Benevento sekalipun. Dampaknya, timing serangan balik mereka harus tepat demi mencetak gol.

Timing Il Samp tentu juga harus tepat dalam melancarkan pressing tinggi. Dua pressing forward yang dimainkan Ranieri sendiri terkadang menjadi bumerang karena membuka ruang kosong di area tengah. Kesalahan di area inilah yang menjadi alasan utama mereka kebobolan rataan 2,33 gol dalam tiga laga terakhir.

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Lazio memperpanjang rekor buruknya usai kalah telak di kandang sendiri dari Atalanta (1-4) dan imbang melawan Inter Milan (1-1). Start kurang impresif ini membuat Biancoceleste masih terkapar di peringkat sembilan klasemen sementara (W1, D1, L1). 

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, Biancoceleste hanya bisa menang ketika hanya kemasukan satu gol atau clean sheet.

Demi tak kebobolan dua gol, pertahanan Lazio masih butuh perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari situasi duel udara di kotak penalti; khususnya dari crossing dan corner. Saat dikalahkan Atalanta, empat gol yang bersarang ke gawang Lazio bahkan tercipta dari skema umpan silang.

Trio bek Francesco Acerbi, Patric Gabarron, dan Stefan Radu masih jauh di bawah harapan dalam mengatasi umpan lambung ke kotak penalti sendiri. Hal ini tentunya sangat berbahaya karena Inter memiliki Romelu Lukaku yang kehadirannya di kotak penalti tak mudah dihentikan.

  • Mengharapkan Performa Caicedo dan Sergej

Rekor buruk Lazio sendiri berlangsung pasca-libur pandemi. Setelah sempat menduduki puncak klasemen, mereka akhirnya terseok-seok dan disalip rival terdekatnya. Beruntung, Biancoceleste masih aman di peringkat keempat; sehingga berhak atas satu tiket Liga Champions musim ini.

Dengan jadwal sulit yang sudah terlewat sementara ini, Lazio mungkin bisa memulai tren positifnya dengan mengalahkan Sampdoria. Modal mereka pun bisa dikatakan tak main-main; khususnya jika melihat potensi Felipe Caicedo dan Sergej Milinkovic-Savic.

Caicedo bakal menjadi tumpuan Lazio karena Ciro Immobile akan absen akibat hukuman kartu merah. Meski begitu, Caicedo adalah figur yang ‘akrab’ dengan gawang Sampdoria. Striker asal Ekuador tersebut sudah empat kali membobol gawang Il Samp sepanjang kariernya; dan tak pernah kalah ketika ia tampil (W3, D1). 

Di samping itu casino online melihat, Sergej baru-baru ini tampil apik bersama Timnas Serbia, dan membawa negaranya semakin dekat ke putaran final Euro 2020. Dalam partai play-off semifinal, ia menjadi aktor penentu kemenangan dengan dua golnya (2-0). Performa apiknya di level internasional tentu diharapkan menular ke kancah liga.

  • Memulai Tren Positif Meski Sulit

Lazio tampaknya bisa memulai tren positifnya dengan kemenangan di laga ini. Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio bahkan belum pernah kalah ketika bertemu Sampdoria sepanjang kariernya (W7, D1, L1). Pertemuan terakhirnya melawan Ranieri pun berakhir kemenangan; tepatnya pada Januari lalu (5-1).

Hanya saja, kemenangan Lazio sepertinya tidak akan mudah. Pasalnya, kekuatan mereka di sisi sayap akan lumayan berkurang akibat absennya Senad Lulic, Stefan Radu, dan Manuel Lazzarri. Inilah mengapa performa apik Sergej bakal sangat diharapkan.

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Bayern Munchen 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Lazio :

(Sampdoria) : E. Audero; Kaique Rocha, O. Colley, L. Tonelli, B. Bereszyński, A. Ekdal, G. Ramírez, K. Askildsen, M. Léris, A. La Gumina, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

(Lazio) : T. Strakosha; Luiz Felipe, D. Anderson, Bastos, F. Acerbi, Lucas Leiva, J. Correa, G. Escalante, S. Milinković-Savić, C. Immobile, Raul Moro.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Lazio
18/01/20SEALazio5-1Sampdoria
26/08/19SEASampdoria0-3Lazio
28/04/19SEASampdoria1-2Lazio
09/12/18SEALazio2-2Sampdoria
22/04/18SEALazio4-0Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
26/09/20SEASampdoria2-3Benevento
21/09/20SEAJuventus3-0Sampdoria
10/09/20CLFPiacenza0-3Sampdoria
07/09/20CLFDerthona0-3Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Lazio
04/10/20SEALazio1-1Inter Milan
01/10/20SEALazio1-4Atalanta
26/09/20SEACagliari0-2Lazio
19/09/20CLFLazio0-0Benevento
12/09/20CLFFrosinone0-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here