Prediksi Sampdoria vs Inter Milan: Terus Tempel Posisi Puncak

0
196
Prediksi Sampdoria vs Inter Milan 6 Januari 2021

Debatbola.comSampdoria akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-16 Serie A Italia 2020/21, Rabu (6/1/21), di Luigi Ferraris. Inter diprediksi bisa kembali meraih kemenangan di laga nanti; sekaligus terus menempel sang rival, AC Milan, yang masih berada di posisi puncak.

  • Tak Boleh Tertinggal Dua Gol

Setelah sempat bangkit dengan kemenangan beruntun atas Hellas Verona (2-1) dan Crotone (3-1), Sampdoria kembali terjatuh. Dalam dua laga terakhir, mereka kalah dari Sassuolo (2-3) dan AS Roma (0-1); sehingga kembali turun ke posisi 11 klasemen sementara. 

Sepanjang musim ini berlangsung, tim asuhan Claudio Ranieri sulit menang jika ketinggalan dua gol. Ini terjadi di dua laga sebelumnya; dimana mereka tak bisa benar-benar bangkit usai tertinggal 1-3 dari Sassuolo di awal babak kedua. Hal yang sama pun terjadi kala takluk dari AC Milan (1-2) beberapa waktu sebelumnya.

Dalam laga nanti, Sampdoria harus bisa menghindari kebobolan di awal; atau paling tidak hanya kemasukan total satu gol seperti dalam dua kemenangan terakhir. Jika ini bisa didapat, langkah mereka untuk menambah poin bakal sedikit lebih mudah.

Sementara itu, untuk bisa mencetak gol, Il Samp bakal mengandalkan pressing tinggi. Taktik rincinya ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang yang siap melepaskan tembakan.

Pressing ini tentunya berpeluang merusak permainan Inter jika berjalan dengan baik. Akan tetapi, pressing Il Samp sendiri berpotensi menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena tim lawan punya ancaman dari counter-attack cepat.

Prediksi Sampdoria vs Inter Milan 6 Januari 2021
Sumber : https://static.sky.it/images/skysport/it/calcio/serie-a/2020/12/19/sampdoria-crotone-risultato-gol/sampdoria_gol.jpg
  • Nerazzurri Mulai Bangkit

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam delapan laga terakhirnya, mereka selalu keluar sebagai pemenang meski selalu mendapatkan hambatan berat (Sassuolo, 3-0; Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1; Cagliari, 3-1; Napoli, 1-0; Spezia, 2-1; Hellas Verona, 2-1; Crotone, 6-2).

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayapnya; khususnya Achraf Hakimi dan Matteo Darmian.

Tersingkirnya Nerazzurri di Liga Champions mungkin membuat mereka dilanda kekecewaan berat. Namun, sisi positifnya, mereka bakal lebih fokus berlaga di Serie A; terutama untuk mengejar gelar juara. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte bertengger sebagai runner-up dengan 36 poin; hanya tertinggal satu poin dari AC Milan di posisi puncak.

  • Lini Belakang Masih Perlu Perbaikan

Inter sebenarnya tak salah jika hanya mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat kuat serta insting gol yang sangat tinggi untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan baik.

Namun, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3) akhir tahun lalu, mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir selama tiga bulan terakhir; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak tiga clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Crotone, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Jika lini pertahanannya bisa tampil semakin baik, Inter seharusnya akan meraih kemenangan yang lebih meyakinkan atas Sampdoria. Dengan pertahanan yang semakin solid, mereka pun nantinya tinggal beradu konsistensi dengan AC Milan untuk berebut posisi puncak.

Prediksi Sampdoria vs Inter Milan 6 Januari 2021
Sumber : https://www.intermagazine.it/wp-content/uploads/2020/12/internazionale3Acinema.jpeg
  • Krusialnya Ketajaman

Inter Milan diprediksi poker online bisa meraih kemenangan atas Sampdoria. Di atas kertas, Nerazzurri bakal tampil tajam; tentunya dengan bangkitnya Lautaro Martinez yang mencetak hattrick dalam laga terakhir melawan Crotone. Potensi ketajaman Inter semakin mengerikan, dan sepertinya bisa menutupi potensi kesalahan mereka dalam bertahan.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Genoa 6 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Inter Milan :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, L. Tonelli, O. Colley, T. Augello, A. Ekdal, G. Ramírez, M. Thorsby, J. Jankto, M. Damsgaard, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, I. Perišić, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Inter Milan
22/06/20SEAInter Milan2-1Sampdoria
28/09/19SEASampdoria1-3Inter Milan
18/02/19SEAInter Milan2-1Sampdoria
23/09/18SEASampdoria0-1Inter Milan
18/03/18SEASampdoria0-5Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
03/01/21SEARoma1-0Sampdoria
24/12/20SEASampdoria2-3Sassuolo
20/12/20SEASampdoria3-1Crotone
17/12/20SEAHellas Verona1-2Sampdoria
13/12/20SEANapoli2-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
03/01/21SEAInter Milan6-2Crotone
24/12/20SEAHellas Verona1-2Inter Milan
20/12/20SEAInter Milan2-1Spezia
17/12/20SEAInter Milan1-0Napoli
13/12/20SEACagliari1-3Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here