Prediksi Sampdoria vs Genoa : Derby Lokal Untuk Il Samp?

0
578
Prediksi Sampdoria vs Genoa 23 Juli 2020

Debatbola.com – Sampdoria bakal menjamu Genoa pada pekan ke-35 Serie A Italia 2019/20, Kamis (23/7/20), di Stadio Luigi Ferraris. Laga bertajuk Derby della Lanterna ini kemungkinan bakal dimenangkan Sampdoria jika melihat perbandingan produktivitas kedua tim.

  • Konsistensi Tiga Gol

Sampdoria memperlihatkan produktivitas tinggi dalam empat kemenangan terakhir, dengan masing-masing mencetak tiga gol (vs SPAL, 3-0; vs Udinese, 3-1; vs Cagliari, 3-0; vs Parma, 3-2). Empat kemenangan itu memperlihatkan bahwa Sampdoria tak hanya berbahaya di awal laga, tetapi juga punya mentalitas kuat ketika tertinggal.

Dalam empat kemenangan terakhir itu casino online melihat, enam dari 12 gol Sampdoria tercipta pada babak pertama. Ketika melawan SPAL, Manolo Gabbiadini dkk. memborong ketiga golnya di 45 menit awal. Hal tersebut membuat mereka bisa mengendurkan intensitas permainan di babak kedua sekadar untuk mempertahankan keunggulan.

Sampdoria kemudian menunjukkan dimensi lain ketika mengalahkan Udinese. Setelah tertinggal duluan, mereka mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-45+1. Pada menit-menit akhir, mereka memanfaatkan kelengahan Udinese sehingga menambah dua gol penutup. 

Terakhir, saat melawan Parma, Sampdoria bahkan tertinggal dua gol di babak pertama. Namun, tim asuhan Claudio Ranieri mengganas di babak kedua dengan mewujudkan comeback. Masing-masing gol Julian Chabot, Fabio Quagliarella, dan Federico Bonazzoli memastikan kemenangan 3-2 dan membuat Il Samp naik ke peringkat 13.

Prediksi Sampdoria vs Genoa 23 Juli 2020

  • Bonazzoli Curi Perhatian

Konsistensi hasil positif Sampdoria itu tidak lepas dari performa bomber muda mereka, Federico Bonazzoli. Pemain asal Italia ini menciptakan empat gol di tiga kemenangan terakhirnya (dua gol ke gawang Cagliari; dan masing-masing satu gol saat menghadapi Udinese dan Parma).

Menariknya, empat gol itu ia ciptakan tanpa pernah bermain penuh. Saat mengalahkan Udinese dan Parma, Bonazzoli hanya diturunkan satu babak oleh Claudio Ranieri. Sedangkan, kala menggilas Cagliari, ia mendapatkan kesempatan yang sedikit lebih baik, yakni tampil sepanjang 69 menit.

Dari empat gol itu, ia membuktikan dirinya sangat berbahaya ketika mendapatkan umpan di kotak penalti lawan. Salah satu yang paling memukau adalah golnya ke gawang Udinese dengan tendangan salto. Sedangkan, satu golnya yang berasal dari luar kotak penalti ialah tendangan jarak jauhnya ke gawang Cagliari.

Peningkatan pesat Bonazzoli ini terbilang mengagumkan, mengingat pada paruh pertama ia lebih banyak berkutat dengan cedera. Hal itu membuatnya belum tentu selalu bisa duduk di bangku cadangan. Ia jelas akan kembali menebar ancaman serius dalam ke gawang Genoa.

  • Plus-Minus Genoa

Genoa baru saja mengalahkan Lecce (2-1) di laga terakhir. Keunggulan konsistensi mencetak gol membuat mereka meraih poin penuh tersebut. Mereka mencatatkan rataan 1,5 gol per laga (dari 10 laga terakhir). Kemenangan ini membuat mereka sedikit menjauh dari zona degradasi di posisi ke-17.

Dalam enam laga terakhir, Genoa lebih banyak mencetak golnya pada babak kedua (75%). Kebanyakan dari itu tercipta di menit 46-60 dan 75-90. Hal ini menyiratkan bahwa Genoa bisa memberi kejutan di periode kritis dimana sang lawan belum sepenuhnya siap; atau ketika sang lawan mulai mengendur.

Hanya saja, ketika melawan tim yang sepadan atau lebih kuat, lini pertahanan Genoa sering memperlihatkan masalah. Tim asuhan Davide Nicola ini kebobolan 20 gol dari 10 laga terakhir (rataan 2 gol per laga). Ini menunjukkan bahwa Genoa punya kecenderungan kebobolan lebih banyak dari mencetak gol.

Cara bertahan Genoa sendiri masih bermasalah. Mereka hanya menumpuk pemain tanpa bisa melakukan upaya bertahan yang signifikan. Jarak antar bek juga masih terlihat sangat renggang. Tak heran jika Genoa selalu kalah dari tim yang bisa memanfaatkan adanya celah di antara bek seperti itu.

Prediksi Sampdoria vs Genoa 23 Juli 2020

  • Il Samp Lebih Meyakinkan

Sampdoria diprediksi bisa memenangkan pertandingan bertajuk Derby della Lanterna ini. Produktivitas dan catatan pertahanan tim asuhan Claudio Ranieri jauh lebih meyakinkan ketimbang sang rival sekota, Genoa. Selain itu, performa apik pemain seperti Federico Bonazzoli akan sangat membantu Il Samp menggedor jala Genoa.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Hellas Verona 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Genoa :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, N. Murru, J. Chabot, A. Ekdal, G. Ramírez, M. Thorsby, J. Jankto, F. Depaoli, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

(Genoa) : M. Perin; C. Zapata, A. Masiello, D. Criscito, C. Romero, L. Schöne, S. Sturaro, L. Lerager, G. Pandev, Iago Falqué, A. Sanabria.

Manager : D. Nicola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Genoa
15/12/19SEAGenoa0-1Sampdoria
14/04/19SEASampdoria2-0Genoa
26/11/18SEAGenoa1-1Sampdoria
08/04/18SEASampdoria0-0Genoa
05/11/17SEAGenoa0-2Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
19/07/20SEAParma2-3Sampdoria
16/07/20SEASampdoria3-0Cagliari
13/07/20SEAUdinese1-3Sampdoria
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
06/07/20SEASampdoria3-0SPAL
  • 5 Laga Terakhir Genoa
20/07/20SEAGenoa2-1Lecce
17/07/20SEATorino3-0Genoa
12/07/20SEAGenoa2-0SPAL
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
06/07/20SEAUdinese2-2Genoa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here