Prediksi Sampdoria vs Genoa : Ambisi Jaga Harga Diri dan Lepas Dari Tren Buruk

0
144
Prediksi Sampdoria vs Genoa 26 November 2020

Debatbola.com Sampdoria akan menjamu Genoa dalam babak keempat Coppa Italia 2020/21, Kamis (26/11/20), di Stadio Luigi Ferraris. Derby ‘kepagian’ ini sepertinya bakal berjalan menarik; terutama jika menilik bagaimana buruknya performa kedua tim di tiga laga terakhir.

  • Malah Bertemu Rival

Sampdoria dan Bologna mungkin bisa dikatakan kurang beruntung. Biasanya, dalam babak awal Coppa Italia seperti ini, tim Serie A seperti mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertemu tim divisi bawah. Namun, apa mau dikata, undian harus langsung mempertemukan mereka di fase ini.

Pertemuan antara kedua tim ini bakal sengit karena rivalitas yang mereka sandang. Laga Derby della Lanterna ini akan tetap bergengsi meski hanya terjadi di babak awal; sehingga kedua tim nantinya diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaiknya demi menjaga kebanggaan dan harga dirinya.

Menariknya, kedua tim ini baru saja bertemu di ajang Serie A Italia. Sampdoria, yang juga bertindak sebagai tuan rumah, harus rela ditahan imbang oleh sang rival dengan skor 1-1. Setelah membuka angka lewat gol Jakub Jankto (23’), keunggulan mereka sirna lima menit kemudian akibat gol Gianluca Scamacca (28’).

Dengan jadwal yang lumayan padat, kedua tim diprediksi bakal menghindari laga nanti berlanjut hingga extra time atau adu penalti. Akan tetapi, jika kembali berjalan sengit seperti di atas, sepertinya memang tak ada pilihan lain untuk membuktikannya hingga 120 menit.

Prediksi Sampdoria vs Genoa 26 November 2020

  • Merosot Usai Sempat Gemilang

Setelah sempat mencatatkan kemenangan beruntun, Sampdoria kembali tampak menurun. Mereka belum meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya (vs Genoa, 1-1; vs Cagliari, 0-2; vs Bologna, 1-2). Sebelum melaju ke fase ini, mereka pun hanya menyingkirkan Salernitana dengan skor 1-0.

Kekuatan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini adalah pressing tinggi dengan kekompakan antarlini yang terjaga. Taktik seperti ini sudah berkali-kali digunakan Ranieri sepanjang kariernya; bahkan hingga sukses menjuarai Premier League bersama Leicester City lima musim yang lalu.

Pressing efektif sendiri membawa Sampdoria mengalahkan tim-tim kuat seperti Lazio dan Atalanta. Taktik Il Samp ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola, dan tinggal mengumpan ke rekan yang berdiri bebas di depan gawang. Ini menjadi senjata yang membuat Lazio tak berkutik sama sekali. 

Akan tetapi, pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena laga berformat knock-out ini tak memberikan kesempatan kedua jika mereka terpeleset.

  • Hasil Laga Bak Rollercoaster

Perjalanan Genoa dalam delapan laga pembuka musim ini terlihat seperti rollercoaster (W1, D2, L5). Setelah meraih kemenangan, imbang, dan kekalahan secara beruntun, mereka selalu kalah di tiga laga terakhir (vs Torino, 0-1; vs AS Roma, 1-3; vs Udinese, 0-1). Ini membuat Rossoblu terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A.

Mereka baru sekali meraih kemenangan karena lini depannya tak cukup produktif untuk menutupi kelemahan barisan pertahanannya. Kemenangan atas Crotone (4-1) pada pekan pembuka hanyalah kejutan semata, mengingat sang lawan yang berstatus sebagai tim promosi tampak belum cukup siap.

Adapun kemenangan melawan US Catanzaro di babak ketiga Coppa Italia lalu juga diraih dengan cara yang kurang memuaskan. Mereka hanya bisa unggul dua gol hingga tengah babak kedua sebelum sang lawan bisa memperkecil ketinggalan di 10 menit terakhir.

Sejauh ini, mayoritas kebobolan Genoa tercipta pada babak kedua (70%). Ini menunjukkan bahwa level fokus dan konsistensi Il Rossoblu menjadi masalah serius. Masalah ini diyakini bakal menjadi ancaman berbahaya; mengingat Sampdoria punya produktivitas.

Untuk bisa menang, Genoa diyakini casino online terbaik harus sanggup mencetak gol terlebih dahulu. Satu-satunya kemenangan atas Crotone diperoleh setelah melakukan hal tersebut. Sisanya, mereka selalu tertinggal duluan; bahkan kemudian tak sanggup menciptakan gol.

Prediksi Sampdoria vs Genoa 26 November 2020

  • Sampdoria Lebih Layak

Sampdoria terlihat lebih layak diunggulkan untuk menjadi pemenang laga ini; sekaligus melaju ke babak 16 besar Coppa Italia. Tim asuhan Claudio Ranieri bisa disebut lebih memiliki ancaman berbahaya di lini depan ketimbang Genoa, dan inilah yang akan jadi pembeda sepanjang laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Molde vs Arsenal 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Genoa :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, L. Tonelli, T. Augello, A. Candreva, A. Ekdal, G. Ramírez, M. Thorsby, J. Jankto, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, D. Criscito, D. Biraschi, M. Bani, I. Radovanović, M. Zajc, L. Lerager, N. Rovella, M. Pjaca, G. Scamacca.

Manager : R. Maran.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Genoa
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
23/07/20SEASampdoria1-2Genoa
15/12/19SEAGenoa0-1Sampdoria
14/04/19SEASampdoria2-0Genoa
26/11/18SEAGenoa1-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
22/11/20SEASampdoria1-2Bologna
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
27/10/20COISampdoria1-0Salernitana
24/10/20SEAAtalanta1-3Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Genoa
23/11/20SEAUdinese1-0Genoa
08/11/20SEAGenoa1-3Roma
04/11/20SEAGenoa1-2Torino
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
28/10/20COIGenoa2-1Catanzaro

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here