Prediksi Sampdoria vs Fiorentina: Potensi Besar Berbagi Poin

0
386
Prediksi Sampdoria vs Fiorentina 14 Februari 2021

Debatbola.comSampdoria akan menjamu Fiorentina pada pekan ke-22 Serie A Italia 2020/21, Minggu (14/2/21), di Luigi Ferraris Stadium. Laga ini sepertinya berpotensi berakhir imbang; terutama jika melihat ketajaman kedua tim yang tak terlalu menonjol.

  • Sedikit Menanjak

Sampdoria belakangan ini sedang sedikit menanjak. Dalam enam laga terakhirnya, mereka meraih 10 poin (W3, D1, L2). Kekalahan terakhir Il Samp terjadi saat bertemu sang juara bertahan, Juventus (0-2), sedangkan hasil imbangnya tercipta kala melawan Benevento (1-1). 

Sedangkan, dalam tiga kemenangannya, Antonio Candreva dkk. berhasil mengalahkan Inter Milan (2-1), Udinese (2-1), dan Parma (2-0). Hasil tersebut sangatlah impresif, mengingat hambatan yang mereka lalui di awal selalu berat.

Saat menekuk Inter, penyelamatan penalti Emil Audero menjadi awal bangkitnya Il Samp. Sedangkan, kala mengalahkan Udinese, mereka sempat tertinggal terlebih dulu sebelum akhirnya membalas dua gol lewat Antonio Candreva dan Ernesto Torregrossa.

Sampdoria tampaknya harus menemukan momentum kunci yang membangkitkan motivasi untuk menggempur gawang lawan. Jika sejak awal langsung tertinggal serta tak memegang kendali permainan, mereka berada dalam bahaya.

Prediksi Sampdoria vs Fiorentina 14 Februari 2021
Sumber : https://www.calcioefinanza.it/wp-content/uploads/2020/08/uc-sampdoria-v-genoa-cfc-serie-a.jpg
  • Tak Boleh Tertinggal Dua Gol

Sepanjang musim ini, Sampdoria sulit menang jika sudah ketinggalan dua gol di tengah laga. Kekalahan terakhir dari Juventus menjadi bukti ter-aktualnya. Hal yang sama pun terjadi kala takluk dari AC Milan (1-2) pada beberapa pekan lalu.

Dalam laga nanti menurut judi bola online, Sampdoria harus bisa menghindari kebobolan di awal; atau paling tidak hanya kemasukan satu gol seperti dalam tiga kemenangan dan satu hasil imbang terakhir. Jika ini bisa didapat, langkah mereka untuk menambah poin bakal sedikit lebih mudah.

Sementara itu, untuk bisa mencetak gol, Il Samp bakal mengandalkan pressing tinggi. Taktik rincinya ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang yang siap melepaskan tembakan.

Pressing tinggi tentunya berpeluang merusak build-up Fiorentina jika berjalan dengan baik. Akan tetapi, pressing Il Samp berpotensi menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena tim lawan punya ancaman dari counter-attack cepat.

  • Masih Sangat Tumpul

Fiorentina tampak masih sangat inkonsisten. Tim asuhan Cesare Prandelli masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Serie A; terlebih akibat gagal menang di dua laga terakhirnya (Inter Milan, 0-2; Torino, 1-1).

Banyaknya hasil minor Fiorentina sejak awal musim lebih disebabkan karena rendahnya produktivitas. Keberhasilan La Viola menempati sepuluh besar musim lalu sendiri ialah berkat tingginya akurasi shot on target. Belakangan ini, hal itu seolah lenyap dan belum kunjung membaik.

Dari lima penyerang yang dimiliki tim asuhan Giuseppe Iachini, baru ada dua yang sudah menjebol gawang lawan, yakni Dusan Vlahovic dan Christian Kouame. Namun, hanya Vlahovic yang tampil paling bagus; karena dirinya menjadi top skorer sementara La Viola dengan lima gol.

Adapun striker lainnya belum ada yang mencetak gol sebanyak Vlahovic. Top skorer kedua Fiorentina bahkan adalah Gaetano Castrovili, yang berposisi gelandang (4 gol). Dirinya menjadi satu-satunya tumpuan La Viola jika lini depannya masih sangat tumpul. 

Fiorentina belum punya sosok pengganti Federico Chiesa yang hengkang ke Juventus pada musim panas lalu. Situasi ini tentunya tampak tak meyakinkan; mengingat Sampdoria, yang belakangan ini tampil cukup apik, dinilai bisa memanfaatkan kelemahan mereka dengan sangat baik.

Prediksi Sampdoria vs Fiorentina 14 Februari 2021
Sumber : https://bolabola.id/wp-content/uploads/2021/02/Ei3Pu7UWoAITfVu.jpg
  • Bakal Sama Kuat?

Laga ini diprediksi bakal berakhir imbang. Meski Sampdoria belakangan ini lebih konsisten meraih hasil positif, Fiorentina tampaknya akan memberikan perlawanan terbaiknya pula; terutama dengan kerapatan di lini bertahannya.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Valencia 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Fiorentina :

(Sampdoria) : E. Audero; B. Bereszyński, L. Tonelli, O. Colley, T. Augello, Adrien Silva, A. Candreva, M. Thorsby, J. Jankto, E. Torregrossa, K. Baldé.

Manager : C. Ranieri.

(Fiorentina) : B. Drągowski; C. Biraghi, G. Pezzella, L. Venuti, L. Martínez, Igor, Borja Valero, G. Bonaventura, V. Eysseric, S. Amrabat, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Fiorentina
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
16/02/20SEASampdoria1-5Fiorentina
26/09/19SEAFiorentina2-1Sampdoria
20/01/19SEAFiorentina3-3Sampdoria
20/09/18SEASampdoria1-1Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
07/02/21SEABenevento1-1Sampdoria
31/01/21SEASampdoria0-2Juventus
25/01/21SEAParma0-2Sampdoria
17/01/21SEASampdoria2-1Udinese
12/01/21SEASpezia2-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
30/01/21SEATorino1-1Fiorentina
24/01/21SEAFiorentina2-1Crotone
17/01/21SEANapoli6-0Fiorentina
13/01/21COIFiorentina1-2 EInter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here