Prediksi Sampdoria vs Bologna : Misi Akhiri Kepahitan

0
602
Prediksi Sampdoria vs Bologna 29 Juni 2020

Debatbola.comSampdoria bakal ditantang oleh Bologna pada pekan ke-28 Serie A Italia 2019/20, Senin (29/6/20), di Stadio Luigi Ferraris. Misi untuk bangkit sedang dikejar oleh kedua tim, yang mana sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pembuka pasca-dilanjutkannya liga.

  • Pembuka yang Pahit

Sampdoria kalah di dua laga awal setelah liga kembali dilanjutkan. Bertandang ke markas Inter Milan dan AS Roma, Il Samp sama-sama kalah dengan skor 1-2. Sampdoria terlihat lengah di awal dan akhir laga. Inter berhasil start dengan langsung mencetak dua gol, sedangkan Roma membalikkan keadaan di 25 menit terakhir.

Sampdoria sebenarnya bisa mengambil pelajaran positif. Mereka tak menjadi lumbung gol tim kuat. Selain itu, mereka cukup konsisten mencetak gol. Seharusnya, dengan menghadapi Bologna yang tak cukup kuat di lini depan, Sampdoria bisa mengamankan poin jika tetap konsisten membobol gawang lawan.

Di sisi lain, Bologna juga dikalahkan oleh pemuncak klasemen sementara, Juventus, dengan skor 0-2. Gol penalti Cristiano Ronaldo, serta tembakan jarak jauh Paulo Dybala pada pertengahan babak pertama, sudah cukup untuk membuat Bologna tak berkutik.

Prediksi Sampdoria vs Bologna 29 Juni 2020

  • Garis Pertahanan Tetap Terjaga

Sampdoria mulai menunjukkan perubahan positif setelah ditangani Claudio Ranieri. Awalnya, Sampdoria kebobolan 16 gol di tujuh pekan pembuka. Hal itu membuat mereka sempat menjadi penghuni juru kunci.

Perkembangan yang signifikan terlihat pada kompaknya struktur pertahanan Maya Yoshida dan kawan-kawan. Entah bermain dengan formasi 4-4-2, 4-3-2-1, atau 4-3-1-2, pemain di setiap lini bisa terus sejajar, khususnya ketika transisi bertahan. Akibatnya, sang lawan tak bisa dengan mudah melewati setiap lini.

Jika bermain dengan 4-3-2-1 atau 4-3-1-2, gelandang serang Sampdoria bisa dengan bebas menjaga pemain kunci atau striker lawan. Hal ini mempersulit Inter Milan dan AS Roma untuk merusak pertahanan Sampdoria, dan sepertinya bakal sangat menyulitkan tim seperti Bologna yang kalah mentereng dari materi pemain.

Tak sampai di situ, penampilan Emil Audero di bawah mistar gawang Sampdoria terbilang semakin apik. Kiper kelahiran Indonesia ini semakin lihai dalam menghalau tembakan. Salah satu faktor penyebabnya ialah berkembangnya kemampuan positioning dan membaca arah bola.

  • Kuat dalam Transisi

Salah satu hal yang membuat Bologna sulit dihadapi adalah kedisiplinannya dalam transisi. Ketika menyerang, enam pemain mereka dengan cepat bisa merangsek ke sepertiga area lawan. Dengan keunggulan jumlah pemain, Il Rossoblu bisa menyerang dari sisi sayap ataupun tengah dengan sama kuatnya.

Bologna juga berani untuk bermain build-up. Ketika melawan Lazio yang notabene sangat kuat, mereka tidak canggung untuk mendikte tempo permainan di belakang untuk menunggu terbukanya celah. Penempatan posisi yang dinamis pun membuat mereka juga tidak kesulitan bermain di sepertiga area tengah.

Sedangkan, dalam bertahan, hal pertama yang langsung mereka lakukan adalah pressing ketat bek lawan. Jika pressing di depan tak berhasil, Bologna dengan cepat turun ke area pertahanan sendiri dan langsung menempati posisinya masing-masing. 

Prediksi Sampdoria vs Bologna 29 Juni 2020

  • Il Samp Sudah Berbenah

Pada pertemuan paruh pertama, Bologna yang menguasai jalannya laga keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Meski gol Rodrigo Palacio bisa disamakan oleh lesakan Manolo Gabbiadini, Bologna kembali unggul pada menit ke-78 lewat Mattia Bani. Keunggulan itu kemudian berhasil dipertahankan Bologna berkat kecepatan transisinya.

Hanya saja, kekalahan itu terjadi saat Ranieri baru menangani Sampdoria. Il Samp kini sudah berbenah lebih jauh. Dengan cara bermain yang baru, poker online memperkirakan Sampdoria jelas bakal lebih menyulitkan Bologna. Seimbangnya dua tim ini rasanya akan membawa laga ini berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Hellas Verona 29 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Bologna :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, N. Murru, N. Murru, G. Ramírez, A. Bertolacci, K. Linetty , M. Thorsby, J. Jankto, A. La Gumina.

Manager : C. Ranieri.

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, S. Denswil, M. Bani, T. Tomiyasu , A. Poli, R. Soriano, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Bologna
27/10/19SEABologna2-1Sampdoria
20/04/19SEABologna3-0Sampdoria
02/12/18SEASampdoria4-1Bologna
19/04/18SEASampdoria1-0Bologna
25/11/17SEABologna3-0Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria
22/06/20SEAInter Milan2-1Sampdoria
08/03/20SEASampdoria2-1Hellas Verona
16/02/20SEASampdoria1-5Fiorentina
09/02/20SEATorino1-3Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Bologna
23/06/20SEABologna0-2Juventus
29/02/20SEALazio2-0Bologna
22/02/20SEABologna1-1Udinese
16/02/20SEABologna0-3Genoa
08/02/20SEARoma2-3Bologna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here