Prediksi Sampdoria vs Atalanta: Balaskan Kekalahan Pertemuan Pertama

0
453
Prediksi Sampdoria vs Atalanta 28 Februari 2021

Debatbola.comSampdoria akan menjamu Atalanta pada pekan ke-24 Serie A Italia 2020/21, Minggu (28/2/21), di Luigi Ferraris. Tim tamu bakal berupaya keras membalaskan dendam atas Il Samp, mengingat pada pertemuan pertama mereka kalah memalukan (1-3).

  • Hindari Ketertinggalan Dua Gol

Penampilan Sampdoria belakangan ini masih cukup bagus. Dalam delapan laga terakhirnya, mereka meraih 13 poin (W4, D1, L3). Sayangnya, momentum Il Samp sendiri sedang kurang baik karena menelan kekalahan dari Lazio (0-1), pekan lalu. 

Sedangkan, dalam empat kemenangannya, Antonio Candreva dkk. berhasil mengalahkan Inter Milan (2-1), Udinese (2-1), Parma (2-0), dan Fiorentina (2-1). Hasil tersebut sangat impresif, mengingat hambatan yang mereka lalui di awal selalu berat.

Saat menekuk Inter, penyelamatan penalti Emil Audero menjadi awal bangkitnya Il Samp. Sedangkan, kala mengalahkan Udinese, mereka sempat tertinggal terlebih dulu sebelum akhirnya membalas dua gol lewat Antonio Candreva dan Ernesto Torregrossa.

Sampdoria tampaknya harus menemukan momentum kunci yang membangkitkan motivasi untuk menggempur gawang lawan. Jika sejak awal langsung tertinggal serta tak memegang kendali permainan, mereka berada dalam bahaya.

Sepanjang musim ini, Sampdoria sulit menang jika sudah ketinggalan dua gol di tengah laga. Kekalahan dari Lazio dan Juventus pada dua pekan terakhir menjadi bukti ter-aktualnya. Kondisi ini jelas jadi tugas tersulit untuk dihindari, mengingat Atalanta tetap memiliki ancaman ketajaman yang masih sangat besar.

Dalam laga nanti, Sampdoria harus bisa menghindari kebobolan di awal, atau paling tidak hanya kemasukan satu gol seperti dalam empat kemenangan terakhir. Jika hal ini didapat, langkah untuk menambah poin bakal sedikit lebih mudah; sebagaimana yang terjadi pada pertemuan perdana atas Atalanta (3-1), Oktober lalu.

Prediksi Sampdoria vs Atalanta 28 Februari 2021
Sumber : https://footballace.org/wp-content/uploads/2021/01/sampdoria
  • Jarang Menang Ketika Kurang Tajam

Atalanta mulai kembali membuka peluang untuk kembali lolos ke Eropa musim depan. Pekan lalu, La Dea sukses menekuk Napoli dengan skor 4-2, sekaligus naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

Berbicara performa, Atalanta musim ini jarang menang ketika kurang tajam. Buktinya, termasuk kemenangan atas Napoli, lima dari enam kemenangan terakhirnya tercipta dengan mencetak 3+ gol. Salah satu hasil paling impresif lainnya terjadi kala bertemu runner-up klasemen, AC Milan, dengan skor 3-0.

Sebaliknya, situs judi online melihat mereka malah sering meraih hasil imbang atau kalah jika gagal mencetak dua gol atau lebih. Ini pun terjadi lagi di tiga dari empat laga terakhir Serie A, sekaligus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid (0-1), Jumat kemarin.

  • Belum Sebaik Musim Lalu

Menilik performa belakangan ini, ketajaman La Dea memang belum sebaik musim lalu yang berhasil mencetak total 100 gol di semua kompetisi. Finishing Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Luis Muriel belum terlalu optimal; mengingat jumlah peluang dan expected goals mereka sebenarnya tergolong sangat tinggi.

Selain ketajaman yang menurun, performa bertahan Atalanta juga inkonsisten. Mereka sering tak siap ketika lawan bisa melancarkan serangan direct dengan efektivitas tinggi. Inilah salah satu titik dimana lawan-lawannya di Serie A punya kualitas mumpuni. 

Aksi defensif La Dea juga cenderung lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi seringkali bermain buruk karena kerap membiarkan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Ini membuat mereka sudah kebobolan 40 gol dari total 30 laga (31 gol di Serie A dan sembilan di UCL). 

Tugas untuk tampil sempurna di lini bertahan bakal jadi tantangan tersulit. Terlebih, pada pertemuan pertama melawan Sampdoria, Atalanta tampil sangat buruk sehingga takluk dengan skor 1-3.

Prediksi Sampdoria vs Atalanta 28 Februari 2021
Sumber : https://asset.kompas.com/crops/ErsgOf-yxkp42ll
  • Ambisi Balas Dendam

Atalanta bakal bertandang ke markas Sampdoria dengan misi pembalasan dendam. Jika sanggup unggul setidaknya dua gol di pertengahan laga, peluang tiga poin La Dea bakal sangat tinggi. Meski sedang tak terlalu produktif, Atalanta tampaknya tetap akan bisa menemukan ketajamannya sepanjang laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs Brest 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Atalanta :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, O. Colley, T. Augello, A. Ferrari, Adrien Silva, A. Candreva, A. Ekdal, G. Ramírez, F. Quagliarella, K. Baldé.

Manager : C. Ranieri.

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, R. Gosens, C. Romero, J. Mæhle, M. de Roon, R. Freuler, M. Pessina, D. Zapata, L. Muriel.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs Atalanta
24/10/20SEAAtalanta1-3Sampdoria
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
10/11/19SEASampdoria0-0Atalanta
10/03/19SEASampdoria1-2Atalanta
07/10/18SEAAtalanta0-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
20/02/21SEALazio1-0Sampdoria
14/02/21SEASampdoria2-1Fiorentina
07/02/21SEABenevento1-1Sampdoria
31/01/21SEASampdoria0-2Juventus
25/01/21SEAParma0-2Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid
22/02/21SEAAtalanta4-2Napoli
14/02/21SEACagliari0-1Atalanta
11/02/21COIAtalanta3-1Napoli
06/02/21SEAAtalanta3-3Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here