Prediksi Sampdoria vs AC Milan : Rossoneri Harus Sangat Waspada

0
202
Prediksi Sampdoria vs AC Milan 7 Desember 2020

Debatbola.comSampdoria akan menjamu AC Milan pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Senin (7/12/20), di Stadio Luigi Ferraris. Tim tamu tetap difavoritkan untuk memenangkan laga ini; meski harus sangat waspada dengan potensi pressing cepat Il Samp.

  • Merosot Usai Sempat Gemilang

Setelah sempat mencatatkan kemenangan beruntun, Sampdoria kembali tampak merosot. Mereka belum meraih kemenangan di empat laga terakhirnya (Genoa, 1-1; Cagliari, 0-2; Bologna, 1-2; Torino, 2-2); sekaligus masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Kekuatan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini adalah pressing tinggi dengan kekompakan antarlini yang terjaga. Taktik seperti ini sudah berkali-kali digunakan Ranieri sepanjang kariernya; bahkan hingga sukses menjuarai Premier League bersama Leicester City lima musim yang lalu.

Pressing efektif juga membawa Sampdoria mengalahkan tim-tim kuat seperti Lazio (3-0) dan Atalanta (3-1). Taktik Il Samp ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang yang siap melepaskan tembakan.

Pressing ini tentunya berpeluang merusak permainan Milan jika berjalan dengan baik. Milan sendiri terkadang masih lemah ketika build-upnya mendapatkan tekanan; dan tak jarang menjadi penyebab kebobolan.  

Akan tetapi, pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena Milan bakal memberikan ancaman balik lewat counter-attack efektifnya.

Prediksi Sampdoria vs AC Milan 7 Desember 2020

  • Masih Puncaki Klasemen

Kemenangan atas Fiorentina pada pekan lalu (2-0) membuat AC Milan belum kalah di 21 laga terakhir Serie A Italia; sekaligus masih di puncak klasemen. Ketajaman Milan masih terjaga meski tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera.

Ketiadaan Zlatan selama dua pekan ke depan akibat tentunya membuat ketajaman Milan di kotak penalti lawan berkurang signifikan. Terlebih, striker veteran asal Swedia itu sangat sering menjadi penentu kemenangan timnya.

Beruntung, Milan masih punya Ante Rebic yang sudah berada dalam kondisi terbaiknya; bahkan memberikan satu assist dalam laga melawan Napoli dua pekan lalu. Striker asal Kroasia tersebut diperkirakan bakal tampil di posisi striker tengah atau sayap kiri; menyesuaikan kebutuhan taktik Stefano Pioli.

Sementara itu, khusus di ajang Liga Europa, Rossoneri dipastikan lolos ke babak 32 besar setelah mengalahkan Glasgow Celtic secara dramatis (4-2). Setelah sempat tertinggal dua gol di 20 menit pertama, mereka langsung bangkit dan menciptakan dua gol balasan di masing-masing babak.

Untuk bisa mengalahkan Sampdoria, Milan perlu memainkan pemain terbaiknya. Pasalnya, selama tak ada Zlatan, beberapa laga Milan ke depannya akan sangat krusial dalam menentukan semuanya. Pioli tentu tak boleh melakukan banyak bongkar pasang pemain; mengingat banyaknya rotasi bakal mengurangi kualitas kekompakan mereka.

  • Permainan Kreativitas Sisakan Sedikit Celah

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri diprediksi bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan cederanya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan baru mencatatkan satu clean sheet dalam lima laga terakhir di Serie A; dan ini sedikit mengkhawatirkan.

Satu hal penting yang harus diwaspadai Milan adalah potensi pressing tinggi Sampdoria. Milan tak boleh panik dan harus bisa build-up dengan cepat. Pasalnya, saat melawan Celtic, Rossoneri kebobolan dua gol pertamanya karena lemah saat di-pressing lawan di area pertahanan sendiri.

  • Menang Jika Bisa Lepas dari Pressing

Menurut casino online terbaik AC Milan tetap difavoritkan memenangkan laga ini. Hanya saja, mereka patut ekstra waspada terhadap kecepatan pressing Sampdoria. Jika ini membuahkan kebobolan di awal laga seperti saat melawan Celtic kemarin, Rossoneri mungkin hanya akan sanggup bermain imbang.

Baca Juga : Prediksi Metz vs Lyon 7 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs AC Milan :

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, T. Augello, A. Ferrari, A. Candreva, A. Ekdal, V. Verre, M. Thorsby, J. Jankto, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, A. Saelemaekers, S. Tonali, A. Rebić, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sampdoria vs AC Milan
30/07/20SEASampdoria1-4AC Milan
06/01/20SEAAC Milan0-0Sampdoria
31/03/19SEASampdoria1-0AC Milan
13/01/19COISampdoria0-2 EAC Milan
29/10/18SEAAC Milan3-2Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
01/12/20SEATorino2-2Sampdoria
26/11/20COISampdoria1-3Genoa
22/11/20SEASampdoria1-2Bologna
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
04/12/20UELAC Milan4-2Celtic
29/11/20SEAAC Milan2-0Fiorentina
27/11/20UELLille1-1AC Milan
23/11/20SEANapoli1-3AC Milan
09/11/20SEAAC Milan2-2Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here