Prediksi Saint-Etienne vs Hertha Berlin 7 Agustus 2020

Debatbola.com – Saint-Etienne bakal menghadapi Hertha Berlin dalam laga bertajuk uji coba, Jumat (7/8/20), di Stade Geoffroy-Guichard. Tim tuan rumah sepertinya lebih bisa bermain baik karena sudah lebih lama melakukan persiapan ketimbang tim Hertha.

  • Akhiri Musim Lalu Tanpa Trofi

Saint-Etienne pekan lalu menelan kekalahan 0-1 dari Paris Saint-Germain di final Coupe de France sehingga belum bisa memutus puasa gelar selama 43 tahun. Dengan hasil tersebut, Les Verts gagal mengobati kekecewaannya setelah hanya mengakhiri musim 2019/20 di peringkat ke-17 Ligue 1.

Tim asuhan Claude Puel tampaknya ingin tampil lebih baik pada musim mendatang. Salah satu cara yang mereka lakukan ialah menggelar banyak laga uji coba. Sebelum berhadapan dengan PSG di final Coupe de France, Saint-Etienne tercatat telah menggelar lima laga uji coba di Prancis dan Belgia.

Dari lima laga yang mereka mainkan, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan (vs Rumilly, 4-1; vs Nice, 4-0; vs Charleroi, 4-0). Sisanya, mereka menelan dua kekalahan dari Anderlecht (1-2 dan 0-1). 

Dalam laga nanti, Etienne tampaknya belum bisa menurunkan empat pemain utamanya yang masih berkutat dengan cedera yakni Stephane Ruffier, Yohan Cabaye, Kevin Monnet-Paquet, dan Zaydou Youssouf. Kondisi ini bisa menjadi ajang unjuk gigi pemain Les Verts lainnya demi mendapatkan tempat reguler di musim depan.

Prediksi Saint-Etienne vs Hertha Berlin 7 Agustus 2020

  • Masih Coba Perbaiki Diri

Saint-Etienne sendiri diprediksi situs judi online akan mempertahankan skema andalannya pada musim lalu, 3-4-1-2. Dengan formasi tersebut, mereka menempatkan banyak pemain saat bertahan. Namun, salah satu yang membuat Les Verts tetap banyak kebobolan ialah pemain belakang yang lambat serta lemahnya koordinasi antarpemain.

Saat menghadapi tim besar dengan kecepatan tinggi, area antara bek tengah kerap menjadi titik lemah yang bisa dieksploitasi dengan sprint. Ini membuat mereka sering menelan hasil buruk hingga terjun bebas ke papan bawah klasemen Ligue 1.

Belum lagi, lini belakang Les Verts bakal ditinggal bek muda andalannya, William Saliba, yang hengkang ke Arsenal. Ini membuat Etienne kehilangan bek yang bisa membantu membangun serangan dari belakang. Ketiadaan ball-playing defender mumpuni rasanya harus segera dicarikan taktik alternatif yang sama baiknya.

Meski masih mencoba memperbaiki diri, tim asal Prancis ini sejatinya mulai memperlihatkan perkembangan yang mengesankan. Saat kalah dari PSG, mereka sudah bisa bertahan rapat meski terus-menerus dibombardir sepanjang laga.

  • Uji Coba Pertama

Ini menjadi laga uji coba pertama Hertha Berlin di ajang pramusim 2020/21. Dengan pelatih yang sama, Bruno Labbadia, Hertha sepertinya bakal kembali menggunakan skema 4-2-3-1. Skema tersebut telah mereka mainkan sejak musim lalu. 

Hertha sendiri adalah salah satu tim Bundesliga Jerman yang paling agresif di bursa transfer sejauh ini. Mereka telah mendatangkan dua pemain, yakni Lucas Tousart (gelandang; dari Lyon) dan Alexander Schwolow (kiper; dari Freiburg). Agresivitas transfer Hertha ini didukung pemilik baru yang rela jor-joran belanja pemain.

Kedua pemain di atas diyakini bakal semakin memperkuat pertahanan Hertha, yang mana musim lalu cukup mengecewakan. Hertha menjadi tim penghuni sepuluh besar dengan selisih gol terburuk (-11). Hal ini tentu tak bisa terulang jika mereka ingin menggapai posisi yang lebih baik lagi.

Laga melawan St. Etienne ini tentu akan digunakan Labbadia untuk memilah mana saja pemain yang layak membela Hertha ataupun yang tidak. Dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan masih banyak lagi pemain yang bakal masuk dan keluar.

  • Unggul Kebugaran

Dengan kondisi kebugaran yang telah kembali, Saint-Etienne tampaknya lebih bisa tampil bagus di pertandingan ini. Keunggulan match fitness ini bisa membawa tim tuan tumah menang tipis atas Hertha Berlin; yang belum sepenuhnya padu karena baru kembali dari masa liburannya.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Saint-Etienne vs Hertha Berlin :

(Saint-Etienne) : J. Moulin; L. Perrin, M. Debuchy, T. Kolodziejczak, Y. Macon, W. Fofana, Y. M’Vila, R. Boudebouz, R. Hamouma, D. Bouanga, M. Camara.

Manager : C. Puel.

(Hertha Berlin) : D. Smarsch; M. Plattenhardt, D. Boyata, N. Stark, J. Torunarigha, A. Esswein, V. Darida, M. Grujić, D. Lukébakio, K. Piątek, Matheus Cunha.

Manager : B. Labbadia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Saint-Etienne vs Hertha Berlin

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Saint-Etienne
01/08/20 CLF Saint-Etienne 4-2 Bordeaux
28/07/20 CLF Troyes CANC Saint-Etienne
25/07/20 CDF PSG 1-0 Saint-Etienne
18/07/20 CLF Saint-Etienne CANC Anderlecht
17/07/20 CLF Grenoble Foot 38 CANC Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
27/06/20 BUN Borussia M’gladbach 2-1 Hertha Berlin
20/06/20 BUN Hertha Berlin 2-0 Bayer Leverkusen
17/06/20 BUN Freiburg 2-1 Hertha Berlin
13/06/20 BUN Hertha Berlin 1-4 Eintracht Frankfurt
06/06/20 BUN Borussia Dortmund 1-0 Hertha Berlin

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here