Prediksi Saint-Etienne vs Angers, Liga Prancis 23 Oktober 2021

0
315

Debatbola.com – Journee ke-11 Liga Prancis bakal menjadi journee yang seru karena sejumlah laga seru akan digelar, salah satunya adalah laga Saint-Étienne melawan Angers. Angers akan berjuang memperebutkan tiket kompetisi Eropa, dan Saint-Étienne berusaha keluar dari zona merah. Duel ini bakal digelar pada hari Sabtu (23/10) pukul 02.00 WIB dini hari di Stade Geoffroy-Guichard.

Tuan Rumah Harus Keluar dari Dasar Klasemen

Dalam sejarahnya, Saint-Étienne mungkin menjadi tim tersukses Ligue dengan koleksi sepuluh gelar. Tetapi, catatan sejarah itu seakan tak berarti di musim 2021/2022 ini. Saint-Étienne mengawali Ligue 1 Prancis dengan statistik buruk. Statistik buruk itupun terus berlanjut sampai kini memasuki journee ke-11.

Selama sepuluh pertandingan yang telah mereka jalani, Saint-Étienne belum pernah menang. Torehan poin mereka di musim ini hanya mereka dapat dari empat hasil seri, sementara sembilan laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Dengan koleksi cuma empat poin, Saint-Étienne kini terperosok menuju zona degradasi terdalam alias di posisi terakhir klasemen.

Misi yang diusung Les Verts di laga melawan Angers jelas, adalah meraih kemenangan. Saat ini, Saint-Étienne sendiri berjarak empat angka dari Bordeaux di zona aman. Poin penuh di journee ke-11 tentu belum bisa membuat mereka melesat ke zona aman. Tetapi setidaknya, poin penuh itu akan menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Angers Amankan Tiket Kompetisi Eropa

Berbeda dengan Saint-Étienne, Angers sepertinya bisa belajar lebih baik setelah gagal finish di urutan sepuluh besar Liga Prancis musim lalu. Angers hanya bisa finish di urutan ke-13 dengan koleksi 44 poin, dua tingkat di bawah Saint-Étienne. Tetapi, posisi Angers kini melejit jauh di atas Les Verts.

Sepanjang musim ini, Angers telah mencatatkan total empat kemenangan dari sepuluh laga yang telah dimainkan. Mereka pun bercokol di urutan ke-5 klasemen, masuk ke dalam zona kualifikasi UEFA Conference League. Rival terdekat Angers kini adalah Lyon, dan keduanya punya koleksi poin sama, sehingga kemenangan bakal membuat mereka makin jauhi Lyon.

Pada pertandingan terakhirnya, Angers takluk dengan skor 2-1 di tangan Paris Saint-Germain, dan kekalahan ini mengakhiri catatan unbeaten mereka di tiga laga sebelumnya. Pasca kekalahan tersebut, Angers harusnya makin termotivasi untuk menang. Karena dengan kemenangan, Les Noirs et Blancs akan lebih mudah amankan tiket kompetisi Eropa.

Rekor Pertemuan Saint-Etienne vs Angers

Fakta bahwa Saint-Étienne adalah tim tersukses di Ligue 1 Prancis memang tidak bisa dibantah, dan Saint-Étienne juga mendominasi rekor pertemuan mereka melawan Angers. Tercatat pada data terpercaya agen judi bola bahwa ada 14 bentrokan yang terjadi antara Saint-Étienne dengan Angers. Les Verts mencatat enam kemenangan, dengan hanya dua kali kalah dan enam kali seri.

Secara keseluruhan, rekor pertemuan mungkin didominasi Saint-Étienne, tetapi dalam lima pertemuan terakhir, Angers lebih dominan. Mereka tercatat meraih dua kemenangan, sedangkan Saint-Étienne hanya menang sekali. Sayangnya, Angers juga tercatat tak pernah mencuri hasil maksimal dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke markas Saint-Étienne.

Prediksi Skor Bola Saint-Etienne vs Angers 23 Oktober 2021

Tim tamu Angers selama ini suka menggunakan skema 3-4-1-2, dan skema seperti inilah yang diprediksi bakal dipakai di laga kontra Saint-Étienne. Adapun tuan rumah adalah tim yang suka memakai skema 4-2-3-1. Skema inilah yang diprediksi bakal dipakai di laga kontra Angers, dengan Wahbi Khazri sebagai ujung tombak dan ujung serangan mereka.

Tiga bentrokan terakhir antara Angers dan Saint-Étienne menyajikan bentrok sengit, di mana hanya ada maksimal satu gol tercipta di tiap laga. Laga Sabtu dinihari juga kemungkinan besar bakal menyajikan persaingan sengit. Tetapi, perihal siapa yang akan menang, Angers lebih berpeluang dan diprediksi bakal menang dengan skor minimal 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here