Prediksi Rusia vs Slovenia: Uji Konsistensi Tim Tuan Rumah

0
1080
Prediksi Rusia vs Slovenia 27 Maret 2021

Debatbola.comRusia akan menjamu Slovenia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup H, Sabtu (27/3/21), di Fisht Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa pulang dengan hasil positif, sebagaimana mereka cenderung tampil konsisten ketika melawan negara yang tak lebih kuat.

  • Nuansa Pragmatis

Publik mungkin akan berekspektasi bahwa Rusia kembali bermain pragmatis. Dalam ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu, mereka tampil dengan struktur permainan cenderung kaku, bahkan hampir tak ada fluiditas. 

Tampil dengan skema yang sama memang bisa memperkuat pemahaman dan chemistry antarpemain. Namun, sisi negatifnya, permainan mereka kian lama cenderung mudah terbaca. Hal ini sendiri membuahkan dampak negatif, sebagaimana Rusia gagal promosi menuju League A akibat hanya menjadi runner-up grup B3.

Permainan pragmatis harus dijalankan karena tiadanya pemain versatile yang bisa mengisi banyak posisi di skuat Rusia. Dari segi ketajaman, mereka pun hanya bisa mengandalkan strikernya saja, Artem Dzyuba, yang sudah mencetak 27 gol.

Benar saja, dalam kemenangannya di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 atas Malta (3-1), Dzyuba jadi bintang lapangan dengan gol pembukanya. Adapun sisa ketajaman Rusia hanya bergantung kepada gelandang eksplosifnya, Denis Cheryshev dan Aleksandr Golovin.

Prediksi Rusia vs Slovenia 27 Maret 2021
Sumber : https://s3-eu-west-1.amazonaws.com/bwinnewsprod/en/uploads/2017/06/russia5.jpg
  • Terkendala Efektivitas

Rusia perlu memperbaiki efektivitasnya agar peluang kemenangannya bisa semakin besar. Menilik kekalahan di dua laga terakhir UNL, Rusia sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, efektivitasnya masih jauh dari harapan.

Saat dibantai oleh Serbia (0-5), Rusia sebenarnya mencatatkan 56% ball possession serta total 20 tembakan (7 shots on goal – 35% efektivitas). Serbia selaku sang lawan saat itu bahkan unggul tipis dalam hal tembakan tepat sasaran (8). Efektivitas finishing menjadi pembeda yang benar-benar signifikan.

Tanpa finishing mumpuni, Rusia tampaknya bakal kesulitan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Slovenia selaku lawannya nanti sedang kuat-kuatnya pula berkat pertahanan solidnya.

Beruntung, dengan adanya Dzyuba di skuat, Rusia punya harapan besar untuk kembali meraih kemenangan di laga kedua ini. Dzyuba sendiri tak dimainkan penuh di partai pertama, sehingga kondisinya diprediksi masih sangat baik.

  • Pertahanan Jadi Prioritas

Slovenia memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan di ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu. Mereka memastikan promosi ke League B usai menjadi pemuncak grup C3. Hal tersebut jadi perkembangan yang mengejutkan pula usai beberapa waktu sebelumnya terpuruk di Kualifikasi Euro.

Pertahanan jadi kunci kebangkitan Slovenia. Dalam enam laga fase grup UNL, mereka cuma kebobolan satu gol; itu pun di pertandingan kedua terakhir (vs Kosovo, 2-1). Selebihnya, Slovenia mampu menahan gempuran lawan-lawannya.

Solidnya lini belakang Slovenia pun tampak jelas di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, beberapa hari lalu. Mereka mampu mengalahkan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, berkat menjaga gawangnya tak kebobolan (1-0). 

Hasil positif yang dicatat situs judi online atas Kroasia itu membuat Slovenia duduk di puncak klasemen sementara grup H bersama Rusia. Laga melawan Rusia ini tentu bakal menjadi pembuktian kelayakan Slovenia untuk tampil di pentas Piala Dunia. 

Salah satu figur potensial Slovenia dalam laga nanti adalah penjaga gawang yang bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper dengan 34 caps ini membuat Slovenia tak lagi menjadi lumbung gol berkat kesigapannya di bawah mistar gawang. Oblak bahkan juga masih tampil impresif untuk klubnya belakangan ini.

Pertahanan solid juga sangat penting karena tak ada pemain yang sangat produktif di skuat. Dari empat striker yang dipanggil, hanya Andraz Sporar yang sudah mencetak gol; itu pun hanya dua kali. 

Adapun top skorer mereka adalah sang gelandang, Josip Ilicic, dengan 10 golnya dari 69 caps. Sayangnya, kemampuan brilian Ilicic belum tampak di laga melawan Kroasia lalu, mengingat Slovenia lebih banyak turun bertahan sepanjang laga.

Prediksi Rusia vs Slovenia 27 Maret 2021
Sumber : https://www.total-slovenia-news.com/media/k2/items/cache/d690d02a64bd88359ddb9
  • Unggulkan Tuan Rumah

Rusia layak diunggulkan untuk meraih poin di laga nanti. Rusia memiliki konsistensi tinggi kala melawan negara yang tak lebih kuat atau berperingkat di bawahnya seperti Slovenia. Menang atau imbangnya Rusia tinggal bergantung kepada efektivitas finishingnya saja.

Baca Juga : Prediksi Belarusia vs Estonia 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Slovenia :

(Rusia) : Guilherme; G. Dzhikiya, V. Karavaev, I. Diveev, Y. Zhirkov, A. Erokhin, M. Ozdoev, D. Kuzyaev, A. Miranchuk, A. Miranchuk, A. Zabolotny.

Manager : S. Cherchesov.

(Slovenia) : J. Oblak; M. Mevlja, M. Blažič, J. Balkovec, P. Stojanović, J. Iličić, H. Vučkič, J. Kurtič, D. Bohar, S. Lovric, J. Bijol.

Manager : M. Kek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rusia vs Slovenia
19/11/09WQESlovenia1-0Russia
14/11/09WQERussia2-1Slovenia
02/09/01WQESlovenia2-1Russia
24/03/01WQERussia1-1Slovenia
11/02/96FRISlovenia1-3Russia
  • 5 Laga Terakhir Rusia
25/03/21WQEMalta1-3Russia
19/11/20UNLSerbia5-0Russia
16/11/20UNLTurkey3-2Russia
13/11/20FRIMoldova0-0Russia
15/10/20UNLRussia0-0Hungary
  • 5 Laga Terakhir Slovenia
25/03/21WQESlovenia1-0Croatia
19/11/20UNLGreece0-0Slovenia
16/11/20UNLSlovenia2-1Kosovo
12/11/20FRISlovenia0-0Azerbaijan
15/10/20UNLMoldova0-4Slovenia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here