Prediksi Rusia vs Serbia 4 September 2020

Debatbola.comRusia akan berhadapan dengan Serbia dalam laga perdana UEFA Nations League grup 3 League B, Jumat (4/9/20), di Stadion Dinamo. Tim tuan rumah sepertinya sedang harap-harap cemas mengingat Serbia, yang berstatus sebagai promosi, membawa potensi ketajaman yang tinggi.

  • Lemah Lawan Tim Kuat

Rusia kembali menempati grup B setelah pada musim 2018/19 lalu gagal memastikan diri promosi ke League A. Salah satu sebab mereka tertahan di kasta ini adalah rekor performa yang kurang memuaskan saat bertemu dengan tim kuat.

Buktinya, dalam empat laga terakhir ketika menghadapi negara yang berperingkat FIFA lebih tinggi, tim asuhan Stanislav Cherchesov selalu menelan kekalahan. Laga nanti seolah menjadi sinyal yang agak berbahaya karena ranking FIFA mereka (38) lebih rendah ketimbang Serbia (29).

Oleh karenanya casino online menilai, wajar jika mereka menjadi negara kelas menengah yang kekuatannya tak terlalu diperhitungkan. Terlebih, skuat Rusia saat ini hanya memungkinan untuk bermain dengan taktik pragmatis dan cenderung kaku.

  • Hanya Bermain Pragmatis?

Publik bisa berekspektasi Rusia akan bermain pragmatis dengan skuat yang dipilih sang pelatih. Mereka tak banyak punya pemain versatile yang bisa mengisi banyak posisi. Dari segi ketajaman, mereka pun hanya bisa mengandalkan strikernya saja, Artem Dzyuba dan Fedor Smolov, yang masing-masing sudah mencetak 24 dan 14 gol.

Sisi sayap dan lini tengah Rusia tak begitu tajam. Ini disebabkan oleh ketiadaan Denis Cheryshev dan Aleksandr Golovin di skuat. Cheryshev (11 gol) tak diikutsertakan akibat penampilan buruk di Valencia, sedangkan Golovin (5 gol) absen karena cedera.

Tanpa kedua pemain di atas, Cherchesov kemudian malah memanggil Andrei Mostovoy, Daniil Fomin, dan Rifat Zhemaletdinov yang belum punya caps. Praktis, lini tengah Rusia lebih kuat di muka lawas seperti Yuri Zhirkov dan Roman Zobnin, yang diragukan bisa menyumbang gol/assist karena lebih berkarakter bertahan. 

Tanpa potensi ketajaman yang tinggi, Rusia kemungkinan lebih bertumpu kepada barisan pertahanannya. Sisi positifnya, mayoritas kiper dan bek yang dipanggil sudah punya pengalaman internasional; dimana mereka ikut berlaga di Piala Dunia 2018.

  • Tajam di Setiap Lini

Ini akan menjadi laga pertama Serbia di League B UEFA Nations League. Tim asuhan Ljubisa Tumbakovic datang dengan status promosi usai musim lalu tak terkalahkan di enam laga League C (enam kali menang dan dua imbang).

Meski berstatus promosi, Serbia lebih memiliki potensi ketajaman di skuatnya. Setidaknya, ada satu pemain di tiap lini yang sudah menciptakan lebih dari 10 gol; Aleksandar Kolarov (bek, 11 gol), Dusan Tadic (gelandang, 16 gol), dan Aleksandar Mitrovic (striker, 34 gol).

Kedalaman dan performa terkini penggawa skuat The Eagles juga jauh lebih baik dari Rusia. Di posisi kiper, Predrag Rajkovic tampaknya akan turun berkat penampilan apiknya bersama Reims pada musim 2019/20. Ia mencetak 12 clean sheets dan hanya kebobolan 21 gol dalam semusim.

Pertahanan Serbia diisi oleh pemain yang versatile, atau bisa bermain di sisi sayap atau tengah, seperti Nikola Milenkovic dan Nikola Maksimovic. Di posisi tengah, The Eagles dipenuhi pemain yang sama baiknya ketika menyerang dan bertahan; Sergej Milinkovic-Savic, Adem Ljajic, Filip Kostic, Filip Djuricic, dan Nemanja Gudelj. 

Nama-nama di atas belum termasuk ketambahan duo striker muda, Luka Jovic (Real Madrid) dan Dusan Vlahovic (Fiorentina). Jika sang pelatih bisa memaksimalkan sekian banyak potensi pemain di atas, Serbia tentu berada dalam posisi yang lebih baik untuk menang.

  • Sulitnya Meredam Serbia

Meski sudah terlebih dahulu tergabung di League B, kans Rusia untuk bisa mengalahkan Serbia akan sangat sulit. Mereka harus meredam potensi ketajaman Serbia di setiap lini, sekaligus tampil se-efektif mungkin. Jika tak bisa melakukan kedua itu, Rusia kemungkinan besar bakal merelakan tiga poinnya untuk Serbia.

Baca Juga : Prediksi Turki vs Hongaria 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Serbia :

(Rusia) : Guilherme; M. Belyaev, G. Dzhikiya, V. Karavaev, S. Petrov, I. Akhmetov, A. Erokhin, A. Golovin, D. Kuzyaev, A. Dzyuba, R. Zhemaletdinov.

Manager : S. Cherchesov.

(Serbia) : M. Dmitrović; A. Kolarov, N. Milenković, F. Mladenović, Nikola Maksimović, D. Aleksić, M. Grujić, F. Kostić, A. Ljajić, Đ. Despotović, A. Mitrović.

Manager : L. Tumbaković.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rusia vs Serbia
05/06/16 FRI Serbia 1-1 Russia
15/11/13 FRI Russia 1-1 Serbia
10/08/11 FRI Russia 1-0 Serbia
29/05/08 FRI Russia 2-1 Serbia
  • 5 Laga Terakhir Rusia
20/11/19 ECQ San Marino 0-5 Russia
17/11/19 ECQ Russia 1-4 Belgium
13/10/19 ECQ Cyprus 0-5 Russia
11/10/19 ECQ Russia 4-0 Scotland
10/09/19 ECQ Russia 1-0 Kazakhstan
  • 5 Laga Terakhir Serbia
17/11/19 ECQ Serbia 2-2 Ukraine
15/11/19 ECQ Serbia 3-2 Luxembourg
15/10/19 ECQ Lithuania 1-2 Serbia
11/10/19 FRI Serbia 1-0 Paraguay
11/09/19 ECQ Luxembourg 1-3 Serbia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here