Prediksi Rumania vs Norwegia 16 November 2020

Debatbola.com – Rumania akan menghadapi Norwegia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 1 League B, Senin (16/11/20), di Arena Nationala. Tim tamu sepertinya sanggup mencuri tiga poin, terutama jika melihat lini belakang Rumania yang tak turun dengan kekuatan terbaiknya.

  • Tergelincir ke Posisi Ketiga

Rumania tergelincir ke posisi ketiga klasemen sementara usai selalu kalah dalam dua laga terakhir UNL (vs Norwegia, 0-4; vs Austria, 0-1). Dalam dua laga tersebut, Rumania yang tidak bisa turun dengan kekuatan penuhnya gagal bertahan dengan baik; dan akhirnya dihukum dengan efektivitas lawan.

Saat itu, Rumania tak diperkuat oleh sang kapten, Vlad Chiriches, yang mengalami cedera. Dalam laga nanti, kapten tim berusia 30 tahun itu juga belum bisa tampil akibat alasan serupa. Dengan situasi ini, wajar saja jika nanti mereka tak sanggup mengatasi cepatnya serangan Norwegia.

Beruntung, Rumania mendapatkan sedikit suntikan motivasi setelah meraih kemenangan di laga uji coba beberapa hari lalu (vs Belarusia, 5-3). Dalam laga tersebut, Rumania sebagai tuan rumah menunjukkan start sempurna dengan langsung unggul lima gol di awal babak kedua.

Hanya saja, keunggulan lima gol itu tak bertahan hingga akhir laga. Pasalnya, dengan lini belakang yang bukan kekuatan terbaiknya, mereka semakin mengendur. Hasilnya, hanya dalam beberapa menit terakhir, Rumania langsung kebobolan tiga gol; bahkan bisa saja empat gol jika penalti lawan tak gagal.

Berkaca kepada kemenangan besar di atas menurut judi bola online, Rumania akan kembali bertumpu kepada trio lini depannya, Denis Alibec-George Puscas-Alexandru Maxim, serta Ionut Nedelcearu. Tiga nama pertama adalah pencetak tiga gol terakhir Rumania di UNL; sedangkan Nedelcearu, yang berposisi sebagai bek, menyumbang brace ke gawang Belarusia kemarin.

Prediksi Rumania vs Norwegia 16 November 2020

  • Tim dengan Potensi Besar

Penampilan Norwegia di UNL sejauh ini lumayan bagus. Tim asuhan Lars Lagerback menjadi runner-up klasemen sementara grup B1 usai memborong kemenangan dalam tiga laga terakhir (vs Irlandia Utara, 5-1; vs Rumania, 4-0; vs Irlandia Utara, 1-0); dan bahkan mengemas poin yang sama dengan Austria di puncak klasemen.

Norwegia sendiri adalah salah satu negara Eropa yang dipenuhi pemain muda berkualitas. Sejumlah nama di antaranya ialah Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Martin Odegaard (Real Madrid), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), Sander Berge (Sheffield United), dan Alexander Sorloth (RB Leipzig).

Dari keempat nama di atas, duet Haaland-Sorloth di lini depan akan menjadi ancaman yang berbahaya. Keduanya sempat membuahkan empat gol penutup saat membantai Irlandia Utara (5-1) di laga kedua UEFA Nations League. Mereka diprediksi bakal kembali tampil sebagai starter dan berpotensi menentukan kemenangan The Lions.

Hanya saja, sejumlah pemain muda yang disebutkan di atas perlu bermain bersama lebih lama lagi. Pasalnya, mereka masih belum terlalu padu sehingga kerap jatuh di periode krusial. Salah satunya, mereka gagal lolos ke putaran final Euro 2020 usai kandas dari Serbia (1-2) di babak semifinal play-off.

  • Masih Kesulitan Ladeni Kolektivitas Lawan

Banyaknya pemain muda berbakat tak serta-merta membawa Norwegia menang. Mereka tampak masih kesulitan ketika menghadapi tim yang kolektif. Ini terlihat saat The Lions kalah dari Austria (1-2) di laga perdana UNL.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika sang lawan bisa menguasai bola dengan baik; sebagaimana Austria mencatatkan 60% ball possession dan 15 shots. Serangan Norwegia akhirnya banyak yang tidak terpola dan kandas di tangan rapatnya sistem pertahanan lawan.

Kekalahan Norwegia dari Serbia di babak semifinal play-off pun terjadi karena hal yang sama. Dengan lebih banyak mengandalkan aksi individu lini depannya, The Lions tampak sangat kesulitan untuk mencetak gol. Satu-satunya gol mereka pun tercipta dari sepakan jarak jauh.

Sisi positifnya, saat terakhir kali menghadapi Rumania, mereka bisa menguasai bola lebih baik ketimbang sang lawan. Hal ini tampaknya bakal sangat krusial dalam menentukan kedudukan akhir laga nanti. Boleh jadi, jika bisa unggul dengan cepat seperti pertemuan sebelumnya, Norwegia bisa kembali menang telak.

Prediksi Rumania vs Norwegia 16 November 2020

  • Kemenangan Kedua Norwegia

Norwegia kemungkinan besar bisa kembali meraih kemenangan di laga nanti, terlebih jika bisa membuka keunggulan dengan cepat seperti pada pertemuan terakhir. Peluang kemenangan Norwegia sangat besar karena Rumania masih akan tampil ringkih di lini belakang.

Baca Juga : Prediksi Austria vs Irlandia Utara 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rumania vs Norwegia :

(Rumania) : C. Tătărușanu; A. Toșca, N. Bancu, M. Bălașa, A. Burcă, C. Deac, N. Stanciu, A. Maxim, R. Marin, D. Alibec, A. Mitriță.

Manager : M. Rădoi.

(Norwegia) : A. Hansen; S. Strandberg, O. Elabdellaoui, B. Meling, K. Ajer, M. Elyounoussi, M. Normann, M. Ødegaard, S. Berge, J. King, E. Haaland.

Manager : L. Lagerbäck.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rumania vs Norwegia
11/10/20UNLNorwegia4-0Rumania
16/10/19ECQRumania1-1Norwegia
08/06/19ECQNorwegia2-2Rumania
12/06/03ECQNorwegia1-1Rumania
13/10/02ECQRumania0-1Norwegia
  • 5 Laga Terakhir Rumania
12/11/20FRIRumania5-3Belarus
15/10/20UNLRumania0-1Austria
11/10/20UNLNorway4-0Rumania
09/10/20ECQIceland2-1Rumania
08/09/20UNLAustria2-3Rumania
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
12/11/20FRINorwegiaCANCELIsrael
15/10/20UNLNorwegia1-0Northern Ireland
11/10/20UNLNorwegia4-0Romania
09/10/20FRINorwegia1-2 ESerbia
08/09/20UNLNorthern Ireland1-5Norwegia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here