Prediksi Rumania vs Macedonia: Harapan dari Skuat Terbaik

0
1519
Prediksi Rumania vs Macedonia 26 Maret 2021

Debatbola.comRumania akan menjamu Macedonia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup J, Jumat (26/3/21), di Arena Nationala. Tim tuan rumah difavoritkan untuk meraih hasil positif, terlebih mereka bakal datang dengan seluruh pilar terbaiknya.

  • Bergantung Skuat Utama

Performa Rumania belakangan ini masih terbilang biasa saja. Mereka hanya bertengger di urutan ketiga grup B1 UEFA Nations League akibat kalah bersaing dengan Austria dan Norwegia. Rumania sendiri hanya sanggup mengemas delapan poin (W2, D2, L2).

Sejauh ini, hasil positif Rumania didapatkan ketika mereka tampil dengan skuat terbaiknya. Hasil terbaik mereka ialah menekuk Austria, tepatnya di laga pembuka fase grup UNL. Kala itu, berkat kekuatan penuh, mereka sanggup merusak kolektivitas sang lawan dan menang dengan skor 3-2.

Namun, ketika banyak pemain pilarnya absen, mereka seolah tak mampu berbuat banyak. Ini terlihat jelas saat mereka dibantai Norwegia (0-4). Tanpa Vlad Chiriches di lini bertahan, Rumania gagal meredam eksplosivitas Erling Haaland, yang berhasil mencetak hattrick.

Rumania sendiri cukup beruntung karena segenap pemain pilarnya dipastikan tampil di laga nanti. Selain Chiriches, Rumania akan kembali bertumpu kepada trio lini depannya, Denis Alibec-George Puscas-Alexandru Maxim, serta playmaker andalannya, Ianis Hagi. 

Prediksi Rumania vs Macedonia 26 Maret 2021
Sumber : https://mediacdn.prosport.ro/unsafe/1100×619/
  • Kans Menang dengan Cara Terbaik

Kemenangan terakhir Rumania diperoleh di laga uji coba melawan Belarusia (5-3). Ketika itu, Rumania sebagai tuan rumah menunjukkan start sempurna dengan langsung unggul lima gol di awal babak kedua.

Sayangnya, keunggulan lima gol itu tak bertahan hingga akhir laga. Pasalnya, dengan lini belakang yang bukan kekuatan terbaiknya, mereka semakin mengendur. Hasilnya, hanya dalam beberapa menit terakhir, Rumania langsung kebobolan tiga gol; bahkan bisa saja empat gol jika penalti lawan tak gagal.

Dalam laga nanti, Rumania sepertinya bisa meraih kemenangan yang lebih baik daripada itu. Selain punya potensi agresivitas tinggi sejak menit awal, mereka pun kembali diperkuat bek andalannya; yang cukup konsisten menjaga level fokusnya hingga menit akhir.

  • Motivasi dari Lolos Euro

Meski sedikit terseok-seok di UEFA Nations League, Macedonia membuat kejutan besar dengan lolos ke putaran final Euro. Pada babak play-off, mereka berhasil mengalahkan Georgia (1-0) berkat lesakan striker gaeknya, Goran Pandev.

Sebagai negara kecil yang sebelumnya tak pernah lolos ke putaran final Euro, Macedonia jelas termotivasi untuk tampil apik. Setiap laga kualifikasi ini akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka jelang berlaga di Euro, sembari berharap ada kans lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang tentunya.

Penampilan apik Macedonia sendiri terwujud berkat adanya sejumlah pemain yang tampil di liga top Eropa. Mereka ialah Stefan Ristovski (Sporting Lisbon), Ezgjan Alioski (Leeds United), Ilija Nestorovski (Udinese), Goran Pandev (Genoa), dan Eljif Elmas (Napoli).

Tiga nama pertama di atas bahkan menyumbang masing-masing gol Macedonia dalam ajang UNL, sedangkan Pandev menyumbang satu assist. Dalam laga nanti, kelima nama di atas diyakini akan menjadi tulang punggung Macedonia untuk mendobrak kemustahilan, yakni lolos ke World Cup.

Prediksi Rumania vs Macedonia 26 Maret 2021
Sumber : https://editorial.uefa.com/resources/0262-109
  • Keuntungan Sebagai Tuan Rumah

Rumania diprediksi poker online bisa meraih kemenangan atas Macedonia, meski tampaknya tidak akan semudah itu. Tim tuan rumah diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri, sebagaimana mayoritas poin mereka di ajang kualifikasi seperti ini didapatkan di depan publiknya sendiri.

Baca Juga : Prediksi Montenegro vs Gibraltar 27 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Rumania vs Macedonia :

(Rumania) : C. Tătărușanu; Camora, V. Crețu, A. Toșca, I. Nedelcearu, I. Cristea, D. Nistor, R. Marin, D. Alibec, F. Tănase, D. Man.

Manager : M. Rădoi.

(Macedonia) : D. Shishkovski; S. Ristovski, V. Musliu, G. Zajkov, D. Velkovski, E. Bejtulai, I. Trichkovski, T. Kostadinov, E. Totre, A. Trajkovski, V. Stojanovski.

Manager : I. Angelovski.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rumania vs Macedonia
03/06/10FRIRumania0-1Macedonia
31/03/05WQEMacedonia1-2Rumania
05/09/04WQERumania2-1Macedonia
21/08/97WQERumania4-2Macedonia
14/12/96WQEMacedonia0-3Rumania
  • 5 Laga Terakhir Rumania
19/11/20UNLNorthern Ireland1-1Rumania
16/11/20UNLRumania3-0Norway
12/11/20FRIRumania5-3Belarus
15/10/20UNLRumania0-1Austria
11/10/20UNLNorway4-0Rumania
  • 5 Laga Terakhir Macedonia
19/11/20UNLArmenia1-0Macedonia
15/11/20UNLMacedonia2-1Estonia
13/11/20ECQGeorgia0-1Macedonia
15/10/20UNLMacedonia1-1Georgia
11/10/20UNLEstonia3-3Macedonia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here