Prediksi Rumania vs Georgia: Terus Saling Menguji Koordinasi Tim

0
828
Prediksi Rumania vs Georgia 3 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Rumania akan menjamu timnas Georgia dalam pertandingan persahabatan 2020/21, Kamis (3/6/21), di Stadionul Ilie Oană. Tim nasional Norwegia memang didominasi oleh pemain bintang. Meskipun begitu tampaknya mereka belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

  • Masih Belum Menemukan Titik Terang

Tim nasional Rumania tampaknya masih belum mampu bersaing untuk menjalani beberapa kompetisi internasional antar negara. Padahal sebenarnya para pemainnya cukup memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai klub di benua Eropa dan Asia.

Namun apapun yang mereka lakukan seperti masih terjebak dalam kebuntuan. Ternyata beberapa pemain belum mampu tampil secara maksimal.

Memang bila berbicara pertandingan antar negara tentu saja memiliki segudang kompleksitas yang berbeda dengan membela klub. Hal ini pun sama seperti bila kita melihat sepak terjang Lionel Messi yang beringas di klub namun lembek ketika membela tim nasional.

Memang tipikal permainan tim nasional Rumania cenderung ke arah bola-bola direct atau long pass. Sehingga mereka tampak kesulitan bila fisik pemain sudah diambang batas.

Mereka pun hanya terus mengalami kemunduran dalam beberapa kompetisi internasional. Pada UEFA Nations League saja tim nasional Rumania hanya mampu berada di peringkat tiga pada fase grup dengan total 8 poin yang mereka miliki.

Tim nasional Rumania satu grup dengan tim-tim papan tengah yang mungkin sebenarnya kurang menonjol. Contohnya terdapat tim nasional Austria, Norwegia dan Irlandia.

Dalam kompetisi UEFA Nations League tersebut, tim nasional Rumania hanya mampu menang dua kali. Kemenangan tersebut didapatkan saat menghadapi Norwegia dan Austria.

Prediksi Rumania vs Georgia 3 Juni 2021
Sumber : sm.imgix.net
  • Memperbanyak Jam Terbang

Tim nasional Rumania sendiri harus memperbanyak jam terbang. Terlebih mereka wajib mengisi laga untuk bertemu tim-tim kuat.

Tentunya bila mengadakan laga persahabatan akan memakan biaya yang cukup banyak. Namun pastinya hal itu dibutuhkan untuk membuat para pemain dapat berkoordinasi dengan baik.

Setelah mereka terancam sulit untuk lolos pada Piala Dunia 2022, tim nasional mungkin akan memperpadat jam terbang melawan negara-negara yang senasib. Dalam kualifikasi Piala Dunia tim nasional Rumania hanya mampu menang satu kali saat melawan Macedonia Utara.

Malah Macedonia kini mampu bertengger di posisi kedua sedangkan tim nasional Rumania hanya mampu berada di posisi keempat. Tentu saja mereka masih memiliki kesempatan dalam dua laga kualifikasi kedepan.

Dalam pertandingan terakhir mereka harus kalah kembali saat bertamu ke markas tim nasional Armenia 3-2. Meskipun kalah tampaknya tim nasional Rumania berusaha tampil maksimal.

Padahal sebenarnya mereka berpotensi menang bila tidak kehilangan pemain mereka karena kartu merah. Hal yang berkaitan dengan emosional pemain adalah pelajaran penting bagi Mirel Radoi sebagai arsitektur tim nasional Rumania.

  • Terus Mendapatkan Pengalaman

Tim nasional Georgia sendiri sudah berhadapan dua kali dengan tim nasional Rumania. Mereka selalu kalah saat melawan Rumania dalam segala kondisi.

Namun hal tersebut tidak membuat tim asuhan pelatih Willy Sagnol ini putus asa. Karena sangat wajar bila kalah dari tim yang diisi oleh pemain kasta terbaik di beberapa negara Eropa.

Sedangkan tim nasional Georgia tidak memiliki pemain unggulan seperti tim nasional Rumania. Sehingga setiap laga adalah pengalaman penting untuk membentuk tim.

Prediksi Rumania vs Georgia 3 Juni 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/12/geospa.jpg
  • Terus Berlatih dan Meningkatkan Pengalaman

Sejauh ini nasib tim nasional Georgia pun tidak begitu baik. Sehingga mereka lebih condong mengarah kepada pembentukan pengalaman. Tentu saja laga kali ini akan sangat berarti bagi kedua tim untuk menguji strategi dan lainnya. Laga ini menurut situs judi bola online akan dimenangkan oleh timnas Rumania.

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Skotlandia 3 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Rumania vs Georgia :

(Rumania) : F. Niţă; V. Chiricheș, A. Toșca, N. Bancu, V. Mogoș, N. Stanciu, A. Maxim, R. Marin, A. Cicâldău, G. Puşcaş, D. Man.

Manager : M. Rădoi.

(Georgia) : G. Loria; G. Kashia, O. Kakabadze, L. Dvali, G. Giorbelidze, J. Kankava, G. Aburjania, S. Lobzhanidze, O. Kiteishvili, K. Kvaratskhelia, B. Zivzivadze.

Manager : W. Sagnol.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rumania vs Georgia
04/06/16FRIRumania5-1Georgia
20/11/08FRIRumania2-1Georgia
18/02/04FRIRumania3-0Georgia
07/10/01WQERumania1-1Georgia
28/03/01WQEGeorgia0-2Rumania
  • 5 Laga Terakhir Rumania
31/03/21WQEArmenia3-2Rumania
29/03/21WQERumania0-1Germany
26/03/21WQERumania3-2North Macedonia
19/11/20UNLNorthern Ireland1-1Rumania
16/11/20UNLRumania3-0Norway
  • 5 Laga Terakhir Georgia
01/04/21WQEGreece1-1Georgia
28/03/21WQEGeorgia1-2Spain
26/03/21WQESweden1-0Georgia
19/11/20UNLGeorgia0-0Estonia
16/11/20UNLGeorgia1-2Armenia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here