Prediksi Rotherham United vs Cardiff City: Akankah Dominasi Cardiff Berbuah Hasil?

0
Prediksi Rotherham United vs Cardiff City 10 Februari 2021

Debatbola.comRotherham United akan menjamu Cardiff City pada pekan tunda ke-23 EFL Championship 2020/21, Rabu (10/2/21), di New York Stadium. Tim tamu berpeluang memenangkan laga nanti jika bisa memaksimalkan efektivitasnya; mengingat mereka diunggulkan untuk lebih dominan dalam penguasaan bola juga.

  • Raih Dua Hasil Mengejutkan

Rotherham United setidaknya bisa menghindari zona degradasi untuk sementara waktu. Dalam dua laga terakhirnya, mereka secara mengejutkan berhasil mengalahkan Derby County (3-0) dan Preston North End (2-1). Saat ini, mereka berada di peringkat ke-20; tepatnya tiga strip di atas zona merah.

Kedua hasil tersebut bisa dibilang impresif; mengingat mereka lebih sering berkutat dengan kekalahan. Dalam sembilan laga sebelum itu, Rotherham menelan lima kekalahan (Watford, 0-2; Coventry, 1-3; Blackburn, 1-2; Brentford, 0-2; Swansea, 1-3). 

Jika dibedah lebih lanjut, dua kemenangan Rotherham dicapai berkat bisa menciptakan 9+ tembakan. Namun, saat menelan lima kekalahan terakhir, mereka selalu berada di bawah dominasi lawan; dan hanya membuat sekitar satu atau dua shot on goal tiap laga.

Apabila performanya kembali lemah, Rotherham mungkin hanya pantas berharap keajaiban saja untuk bisa mencuri poin di laga nanti. Pasalnya, Cardiff belakangan ini menunjukkan sedikit peningkatan usai sempat berada dalam keterpurukan.

Sumber : https://www.rotherhamadvertiser.co.uk/ugc-1/fullnews/news/37089/37838_big.jpg
  • Masih Mencoba Bangkit

Performa Cardiff City sejauh ini masih lumayan stagnan. Mereka masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara EFL Championship; akibat serangkaian hasil buruk yang diraih sepanjang awal hingga tengah musim ini.

Sejak pertengahan Desember lalu, Cardiff sempat menelan lima kekalahan beruntun (L5). Hasil paling memalukan tercipta saat melawan tim juru kunci, Wycombe Wanderers (1-2). Meski jauh lebih dominan, mereka malah kecolongan dan semakin tertekan akibat sama sekali tak tampil efektif.

Beruntung, dalam tiga laga terakhir, Cardiff tampak mulai bangkit dan tak terkalahkan (W1, D2). Setelah menahan imbang Barnsley (2-2), mereka kemudian mendapatkan kepercayaan diri dan meraih empat poin di dua laga terakhir (Millwall, 1-1; Bristol City, 2-0).

  • Waspadai Intensi Dominan

Ketika melawan tim lemah, Cardiff biasanya cenderung ingin menguasai jalannya laga. Akan tetapi, intensi tersebut seringkali membawa petaka ketika efektivitasnya jauh dari harapan. Hal ini masih sangat perlu diperbaiki; mengingat tim lawan juga mulai tebar ancaman lewat serangan baliknya.

Contoh ilustrasi di atas terjadi ketika kalah dari Wycombe. Cardiff, yang saat itu bermain tandang, mencatatkan 66% ball possession. Namun, sejak awal, mereka sangat kerap menyisakan celah yang membuat kebobolan dua gol terlebih dulu. 

Ketika sudah kebobolan di awal, Cardiff cenderung tampil terburu-buru, hingga akhirnya gagal menunjukkan efektivitasnya. Hingga penghujung pertandingan melawan Wycombe, mereka pun akhirnya cuma bisa melesakkan satu gol balasan saja. Jika menargetkan kemenangan dengan mudah, Cardiff jelas tak boleh kecolongan di awal.

Sisi positifnya, Cardiff adalah tim terproduktif di antara penghuni peringkat 13 terbawah klasemen sementara dengan 35 gol. Mereka memiliki produktivitas yang cukup merata dan jarang absen mencetak gol dalam satu laga. Kapasitas tersebut-lah yang berpotensi menyelamatkan mereka dari lembah curam.

Sumber : https://cdn.cardiffcityfc.co.uk/sites/default/files/2020-10/Packderby1.jpg
  • Dominasi Harus Disertai Efektivitas

Cardiff City diprediksi situs judi bisa meraih kemenangan jika mampu mengoptimalkan efektivitasnya. Mereka kemungkinan besar bakal tampil jauh lebih dominan; dan semua tinggal bergantung bagaimana Junior Hoilett dkk. bisa menembak dengan akurat. Hanya saja, jika itu semua tak terjadi, Rotherham berpeluang mencuri setidaknya satu poin.

Baca Juga : Prediksi Sheffield Wednesday vs Wycombe Wanderers 10 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Rotherham United vs Cardiff City :

(Rotherham United) : J. Blackman; R. Wood, A. MacDonald, M. Ihiekwe, M. Olosunde, W. Harding, S. MacDonald, M. Crooks, J. Lindsay, B. Wiles, M. Smith.

Manager : P. Warne.

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, A. Flint, C. Nelson, P. Ng, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, K. Moore, S. Ojo.

Manager : M. McCarthy.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rotherham United vs Cardiff City
26/07/18 CLF Rotherham United 2-1 Cardiff City
18/02/17 CHA Cardiff City 5-0 Rotherham United
24/09/16 CHA Rotherham United 1-2 Cardiff City
23/01/16 CHA Cardiff City 2-2 Rotherham United
19/09/15 CHA Rotherham United 2-1 Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Rotherham United
06/02/21 CHA Preston North End 1-2 Rotherham United
03/02/21 CHA Rotherham United 3-0 Derby County
30/01/21 CHA Rotherham United 1-3 Swansea City
28/01/21 CHA Middlesbrough 0-3 Rotherham United
20/01/21 CHA Rotherham United 3-3 Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
06/02/21 CHA Bristol City 0-2 Cardiff City
30/01/21 CHA Cardiff City 1-1 Millwall
28/01/21 CHA Barnsley 2-2 Cardiff City
21/01/21 CHA Cardiff City 0-1 Queens Park Rangers
16/01/21 CHA Cardiff City 1-2 Norwich City

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version