Prediksi Ross County vs Kilmarnock : Condong ke Tuan Rumah

0
Prediksi Ross County vs Kilmarnock 13 Agustus 2020

Debatbola.comRoss County bakal menjamu Kilmarnock pada pekan ketiga Scottish Premiership 2020/21, Kamis (13/8/20), di Global Energy Stadium. Tim tuan rumah diunggulkan untuk memperpanjang streak positifnya jika melihat apa yang sudah terjadi.

  • Start Impresif

Ross County mencatatkan start yang apik di pembuka Scottish Premiership musim ini. Pada dua laga awal, mereka secara berurutan menekuk Motherwell dan Hamilton dengan skor 1-0. Dua kemenangan yang terjadi dengan cara yang berbeda tersebut menunjukkan bahwa Ross County cukup adaptif dengan kekuatan lawan.

Saat menghadapi Motherwell, Ross County yang bermain di kandang sendiri tak bisa menandingi penguasaan bola sang lawan; terlihat dari hanya 40% ball possession. Namun, mereka unggul efektivitas dengan mencuri gol di babak pertama. Pada babak kedua, mereka turun bertahan dan cukup beruntung karena sang lawan tampil kurang efektif.

Selanjutnya, ketika bertandang ke markas Hamilton, Ross County yang lebih baik dalam penguasaan bola bisa memegang kendali laga; terlihat dari 61% ball possession. Meski kedua tim saling tukar serangan, Ross County terbukti menjadi tim yang lebih baik berkat gol semata wayangnya di babak kedua.

Start impresif ini membuat mereka berada di puncak klasemen, meski hanya untuk sementara waktu. Akan tetapi, ini bisa menjadi modal motivasi yang sangat berharga demi posisi finish yang lebih baik. Musim lalu, Ross County tampil buruk dan hanya finish di posisi ketiga terbawah.

  • Jalani Ujian Berat

Kilmarnock tampaknya akan menjalani ujian yang berat di pertandingan ini. Mereka akan datang dengan modal kekalahan 1-2 pada pekan perdana melawan Hibernian. Tim asuhan Alex Dyer takluk usai gagal meredam start agresif Hibernian yang mencetak dua golnya di 30 menit pertama.

Setelah kebobolan dua gol di awal, Kilmarnock sempat membalas kedudukan lewat Chris Burke semenit sebelum babak pertama berakhir. Meski kemudian tampil dominan di babak kedua, Burke dkk. tak kunjung bisa menyamakan kedudukan karena akurasi tembakan yang buruk (satu shots on goal dari tujuh percobaan).

Harapan Kilmarnock untuk bisa meraih poin sendiri rasanya akan kecil. Dalam lima lawatan terakhir ke Global Energy Stadium, mereka hanya sekali meraih kemenangan. Sisanya, The Killie menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Ini jelas bukan rekor yang meyakinkan untuk bisa memutus rentetan hasil buruk sejak musim lalu.

Dalam enam laga terakhir judi poker mencatat, yang termasuk beberapa pekan terakhir musim lalu, Kilmarnock memang belum pernah menang. Tiga lawatan mereka ke kandang lawan selalu berakhir dengan kekalahan (vs Hibernian, 1-2; vs Hamilton, 0-1; vs Glasgow Celtic, 1-3).

  • Drama Lagi di Babak Kedua?

Babak kedua sepertinya akan menyajikan pertarungan yang menarik. Dalam lima laga terakhir, sembilan dari 11 gol yang diciptakan kedua tim tercipta pada periode tersebut. Mayoritas di antaranya bahkan menjadi penentu kemenangan masing-masing tim.

Pada pertemuan terakhir (1/2/20), Kilmarnock yang menang dengan skor 3-1 memborong semua golnya pada babak kedua. Tiga gol tersebut merupakan respon yang brilian usai Ross County unggul terlebih dahulu sejak turun minum berkat gol yang diciptakan oleh Iain Vigurs. 

Sebelumnya lagi, ketika Ross County menang dengan skor 1-0 di kandang sendiri (14/12/19), gol semata wayang diciptakan oleh Lee Erwin secara dramatis pada menit ke-90+2. Gol tersebut akhirnya terjadi usai Ross County lebih banyak menciptakan peluang sejak awal pertandingan.

Pertemuan kedua tim yang terjadi pada musim 2017/18 juga menyuguhkan pertarungan sengit di babak kedua. Skor 3-2 untuk kemenangan Kilmarnock terjadi dengan drama berbalas gol sepanjang 45 menit kedua. 

  • Untuk Tuan Rumah

Jika melihat rekor kandang, Ross County lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan tipis atas Kilmarnock. Seperti yang sudah-sudah, Ross County tampaknya akan mencetak golnya pada babak kedua. Lee Erwin atau Billy McKay tampaknya akan menjadi figur kunci Ross County dalam laga ini.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs PSG 13 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ross County vs Kilmarnock :

(Ross County) : R. Laidlaw; C. Randall, C. Donaldson, A. Iacovitti, J. Reid, I. Vigurs, J. Tillson, H. Paton, B. McKay, L. Erwin, R. Stewart.

Manager : S. Kettlewell.

(Kilmarnock) : J. Eastwood; K. Broadfoot, S. Findlay, C. Waters, R. Millen, C. Burke, A. Power, A. Tshibola, R. McKenzie, G. Kiltie, N. Kabamba.

Manager : A. Dyer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ross County vs Kilmarnock
01/02/20 PRE Kilmarnock 3-1 Ross County
14/12/19 PRE Ross County 1-0 Kilmarnock
28/09/19 PRE Kilmarnock 0-0 Ross County
10/03/18 PRE Kilmarnock 3-2 Ross County
20/01/18 FAC Kilmarnock 1-0 Ross County
  • 5 Laga Terakhir Ross County
08/08/20 PRE Hamilton Academical 0-1 Ross County
04/08/20 PRE Ross County 1-0 Motherwell
26/07/20 CLF Celtic 2-0 Ross County
08/03/20 PRE Ross County 0-1 Rangers
05/03/20 PRE Motherwell 4-1 Ross County
  • 5 Laga Terakhir Kilmarnock
09/08/20 PRE Kilmarnock 1-1 Celtic
01/08/20 PRE Hibernian 2-1 Kilmarnock
07/03/20 PRE Hamilton Academical 1-0 Kilmarnock
05/03/20 PRE Kilmarnock 2-2 Aberdeen
23/02/20 PRE Celtic 3-1 Kilmarnock

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version