Prediksi Rosenborg vs Breidablik 28 Agustus 2020

Debatbola.comRosenborg akan menjamu Breidablik dalam babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (28/8/20), di Lerkendal Stadion. Rosenborg, yang punya rekor apik atas tim Islandia, tampaknya akan sangat diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri.

  • Klub dengan Tradisi Eropa

Rosenborg adalah salah satu tim dengan tadisi panjang; yang mana sudah mencicipi ratusan pertandingan di kancah Eropa. Pada musim lalu saja, mereka bahkan nyaris lolos menembus fase grup Liga Champions. Sayangnya, di babak kualifikasi keempat (terakhir), mereka kandas di tangan Dinamo Zagreb dan tampil di fase grup Liga Europa.

Wakil asal Norwegia ini kemudian tergabung bersama LASK, PSV Eindhoven, dan Sporting Lisbon di grup D. Sayangnya, mereka tak sekali pun meraih kemenangan sehingga harus puas berstatus sebagai juru kunci.

Musim ini, Rosenborg hanya mengawali langkahnya lewat babak pertama kualifikasi Liga Europa setelah musim lalu cuma bisa menempati peringkat tiga Liga Norwegia. Meski langkahnya harus lebih jauh, Rosenborg tetap diunggulkan untuk menembus fase grup.

  • Sudah Pernah Bertemu

Ini bukanlah pertemuan pertama antara kedua tim. Keduanya sudah pernah bertemu di babak kualifikasi Liga Champions 2011/12. Saat itu, Rosenborg berhasil melaju ke babak berikutnya berkat keunggulan agregat 5-2. Kelima gol Rosenborg tersebut diciptakan di kandang sendiri; dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Selain itu, Rosenborg juga punya rekor fantastis terhadap tim Islandia. Mereka belum pernah disingkirkan oleh wakil dari negara sang lawan. Selain bertemu Breidablik, Rosenborg pernah empat kali menghadapi tim asal ibu kota Islandia, KR Reykjavik, dan selalu meraih kemenangan.

Laga kandang pun rasanya bakal sangat membantu Rosenborg untuk lolos ke babak berikutnya. Dalam lima laga terakhir di Lerkendal, mereka berhasil menyikat semuanya dengan kemenangan (vs Aalesund, 3-2; vs Sarpsborg 08, 5-1; vs Viking, 3-0; Sandefjord, 2-1; vs Stromsgodset, 3-0). 

Rosenborg mulai menemukan performa terbaiknya setelah pada awal musim sempat terseok-seok. Kemenangan di lima laga kandang terakhir itu membuat mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Norwegia dan makin dekat dengan zona Eropa.

  • Tim Spesial dari Islandia

Ini akan menjadi penampilan kelima Breidablik di ajang kualifikasi Liga Europa. Mereka lolos ke babak pertama kualifikasi Liga Europa usai musim lalu menjadi runner-up Pepsi Deildin (Liga Islandia). Sejauh ini, pencapaian terbaik Breidablik sendiri adalah menembus babak ketiga (2013/14).

Secara historis, Breidablik bukanlah tim yang punya perjalanan panjang layaknya Rosenborg. Namun, tim ini punya kontribusi spesial di sepak bola Islandia. Mereka telah memproduksi banyak pemain top, seperti Gylfi Sigurdsson (Everton) dan Johann Berg Gudmundsson (Burnley), yang juga bermain di level internasional.

Secara rekor pertemuan situs judi slot terbaik melihat, The Bilkar juga kalah dari Rosenborg. Dalam dua kualifikasi Liga Europa terakhir pun, mereka harus mengakui keunggulan tim dari negara kurcaci seperti Jelgava (Latvia; 2016/17) dan Vaduz (Liechtenstein; 2019/20). 

Bertandang ke Norwegia jelas bukan hal yang mudah untuk dilalui. Namun, setidaknya, mereka bisa membawa motivasi tinggi karena selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Tren positif tersebut bahkan membawa Breidablik menjadi runner-up klasemen sementara Liga Islandia musim ini.

Prediksi Rosenborg vs Breidablik 28 Agustus 2020

  • Keuntungan Kandang

Rosenborg jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Breidablik. Bermain di kandang sendiri bakal menjadi keuntungan yang besar karena tugas mereka saat ini hanya bersiap saja. Jika mampu tampil efektif, bukan tak mungkin Rosenborg bisa mengulangi kemenangan telaknya seperti dalam pertemuan terakhir di Lerkendal.

Baca Juga : Prediksi Malmö FF vs Cracovia Kraków 28 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rosenborg vs Breidablik :

(Rosenborg) : A. Hansen; V. Hedenstad, E. Hovland, E. Reitan, S. Skogen, P. Skjelbred, K. Zachariassen, G. Åsen, A. Konradsen, D. Islamovic, C. Holse.

Manager : T. Henriksen.

(Breidablik) : G. Gunnleifsson; O. Sigurjónsson, V. Einarsson, R. Þorkelsson, K. Steindorsson, Y. Halldórsson, A. Yeoman, B. Willumsson, K. Quee, A. Sigurdarson, S. Sigurdarson.

Manager : O. Thorvaldsson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rosenborg vs Breidablik
21/07/11 UCL Breidablik 2-0 Rosenborg
14/07/11 UCL Rosenborg 5-0 Breidablik
  • 5 Laga Terakhir Rosenborg
23/08/20 ELI Mjøndalen 0-2 Rosenborg
17/08/20 ELI Rosenborg 3-2 Aalesund
10/08/20 ELI Rosenborg 5-1 Sarpsborg 08
03/08/20 ELI Odd 2-1 Rosenborg
31/07/20 ELI Rosenborg 3-0 Viking
  • 5 Laga Terakhir Breidablik
22/08/20 ÚRV Grótta 0-1 Breidablik
17/08/20 ÚRV Víkingur Reykjavík 2-4 Breidablik
31/07/20 CUP Breidablik 3-0 Grótta
27/07/20 ÚRV Breidablik 5-3 ÍA
24/07/20 ÚRV HK 1-0 Breidablik

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here