Prediksi Roma vs Udinese 3 Juli 2020

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Udinese pada pekan ke-29 Serie A Italia 2019/20, Jumat (3/7/20), di Stadio Olimpico. Kekalahan dari AC Milan di laga sebelumnya bakal menjadi motivasi Roma untuk bangkit di pertandingan ini.

  • Baru Saja Tampil Buruk

Dalam laga terakhir melawan AC Milan, AS Roma tampak seperti tim yang kalah kelas. Mereka gagal mengimbangi penguasaan bola Rossoneri. Sepanjang laga, Edin Dzeko dkk. lebih banyak melakukan pelanggaran dan hanya membuat umpan yang lebih sedikit daripada sang lawan.

Lini bertahan pun Roma tak bisa mengimbangi kinerja Hakan Calhanoglu yang menyisir sisi kiri dan tengah. Chris Smalling dkk. akhirnya harus rela gawangnya jebol dua kali oleh Ante Rebic dan penalti yang dieksekusi Calhanoglu. Roma tentu dalam bahaya jika ada winger Udinese bisa bermain peran cutting-inside seperti itu.

Selain beknya yang kerepotan, lini depan AS Roma ikut hancur. Justin Kluivert, yang dipasang di sisi sayap, terlalu sering memaksakan aksi individual. Ia terhitung delapan kali kehilangan bola dan cuma melepas sembilan umpan. Roma pun hanya membuat tiga percobaan tembakan, berbanding jauh dengan Milan yang bisa melepas 11.

Padahal, di dua laga terakhir sebelum liga dihentikan, AS Roma mencetak delapan gol dengan enam pemain berbeda. Sebelum kalah melawan Milan pun, mereka memperlihatkan kekuatan mentalnya dengan kemenangan comeback atas Sampdoria.

Prediksi Roma vs Udinese 3 Juli 2020

  • Mulai Melawan

Dalam laga melawan Atalanta judi bola online melihat, Udinese memperlihatkan keberanian yang luar biasa. Mereka tak segan menyerang balik Atalanta yang tampil sangat menekan. Dalam beberapa kesempatan, serangan mereka pun berhasil unggul jumlah pemain. Tak heran, mereka bisa membuat dua gol meski sebelumnya sedang kurang produktif.

Modal keberanian itu patut dipertahankan jika melihat pertemuan terakhir kedua tim. Pada paruh pertama, Udinese kalah 0-4 dari AS Roma. Kekalahan itu sedikit memalukan karena Roma hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32, dimana Federico Fazio menerima kartu merah langsung akibat pelanggaran.

Udinese punya kesempatan menekan, namun tidak ada keberanian menciptakan kreativitas. Dari lima shots on goal, semuanya berhasil dijinakkan dengan baik oleh penjaga gawang Roma, Pau Lopez. Penambahan jumlah penyerang pun tak berbuah apa-apa bagi Le Zebre. Efektivitas dan permainan taktis Roma sudah cukup untuk raihan tiga poin. 

  • Performa Apik Juan Musso

Salah satu pemain Udinese yang bisa mencuri perhatian dalam laga melawan Roma nanti ialah sang penjaga gawang, Juan Musso. Dalam laga melawan Atalanta, ia tampil sangat fantastis. Meski harus kebobolan tiga gol dan timnya kalah 2-3, ia menciptakan sepuluh penyelamatan.

Jika bukan karena penampilan apiknya, Udinese mungkin sudah bisa kalah lima atau enam gol. Tendangan jarak dekat dan jauh Luis Muriel serta Ruslan Malinovskiy berkali-kali bisa ia mentahkan dengan jatuh bangun. Di akhir laga, Musso pun mendapatkan pujian dari Muriel.

Melihat kekuatan AS Roma, Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan bisa menciptakan peluang berbahaya seperti Atalanta. Di sini, kepercayaan diri dan momentum yang dimiliki Musso akan menjadi kunci. Jika ia tampil bagus, bisa jadi Udinese akan selamat dari rentetan kekalahan.

Prediksi Roma vs Udinese 3 Juli 2020

  • Bisa Paksakan Imbang?

Di atas kertas, AS Roma seharusnya akan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Mereka punya kedalaman skuat yang lebih bagus dan unggul produktivitas. Jika itu semua bisa dimanfaatkan, serta Udinese tampil kurang berani seperti di laga pertama, Giallorossi bakal meraih tiga poin dan tetap aman di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia.

Namun, jika Udinese tampil dengan keberanian tinggi seperti di laga melawan Atalanta, serta Juan Musso kembali tampil gemilang di bawah mistar gawang, hasil imbang bisa terjadi. Bagi Udinese, satu poin di kandang Roma bakal semakin menumbuhkan motivasi untuk bertahan di Serie A.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Osasuna 3 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Roma vs Udinese :

(Roma) : A. Mirante; C. Smalling, C. Smalling, D. Zappacosta, G. Mancini, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, E. Džeko, J. Kluivert.

Manager : Paulo Fonseca.

(Udinese) : J. Musso; J. Larsen, B. Nuytinck, W. Troost-Ekong, Samir, M. Jajalo, S. Fofana, K. Sema, Walace, Ł. Teodorczyk, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Roma vs Udinese
31/10/19 SEA Udinese 0-4 Roma
13/04/19 SEA Roma 1-0 Udinese
24/11/18 SEA Udinese 1-0 Roma
17/02/18 SEA Udinese 0-2 Roma
23/09/17 SEA Roma 3-1 Udinese
  • 5 Laga Terakhir Roma
28/06/20 SEA Milan 2-0 Roma
25/06/20 SEA Roma 2-1 Sampdoria
02/03/20 SEA Cagliar 3-4 Roma
28/02/20 UEL Gent 1-1 Roma
24/02/20 SEA Roma 4-0 Lecce
  • 5 Laga Terakhir Udinese
29/06/20 SEA Udinese 2-3 Atalanta
24/06/20 SEA Torino 1-0 Udinese
09/03/20 SEA Udinese 0-0 Fiorentina
22/02/20 SEA Bologna 1-1 Udinese
16/02/20 SEA Udinese 0-0 Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here