Prediksi Roma vs Sunderland, Laga Persahabatan 13 Juli 2022

0
42
Prediksi Roma vs Sunderland 13 Juli 2022

Debatbola.comMusim 2022/23 akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan. Semua tim sedang mempersiapkan segala hal demi satu prestasi di tangan. Laga persahabatan menjadi persiapan tim demi mengevaluasi sejauh mana persiapan tersebut berjalan.

Adapun laga persahabatan yang akan digelar Rabu besok, 13 Juli 2022 terdapat pertarungan antara Roma kontra Sunderland. Perhelatan akan digelar di Estádio Municipal de Albufeira, Portugal, mulai pukul 17.00 WIB.

Pertandingan Terakhir Roma

Pada 10 Juli kemarin Roma harus menghadapi runner-up kasta keempat Liga Italia musim lalu, Trastevere Calcio. Hasil lima gol tanpa balas warnai kemenangan Roma atas Trastevere. Laga uji coba tertutup berlangsung di kamp latihan klub di Trigoria.

Dalam laga ini, Stephan El Shaarawy yang kembali memperkuat skuat asuhan Jose Mourinho kembali mencetak gol. Pemain 29 tahun tersebut melesatkan bola dari jauh berhasil mengoyak jala gawang lawan. Sementara talenta muda Roma, Cristian Volpato berhasil mencetak brace dalam laga ini

Pertandingan Terakhir Sunderland

Sementara Sunderland pada Minggu, 10 Juli harus melawat ke Estádio Municipal de Albufeira, Portugal untuk melakoni laga persahabatan kontra Rangers. Melawan runner-up Liga Skotlandia tersebut, skuat asuhan Alex Neil menang tipis 1-0.

Gol tunggal dari Luke O’Nien pada menit ’28 membawa The Black Cats ke jalur kemenangan. Sunderland baru saja kembali ke kasta kedua Liga Inggris usai musim lalu berhasil lolos dari play-off kasta ketiga.

Kondisi Kedua Tim

Roma musim lalu finis di posisi enam Liga Italia. Smalling dkk harus puas bermain di Liga Europa musim depan. Namun Mourinho sudah menyiapkan amunisi baru untuk musim yang baru. Giallorossi sudah mendatangkan Mile Svilar dari Benfica, Nemanja Matic dari MU, dan yang terbaru Zeki Celik, bek kanan milik Lille.

Sementara Sunderland dan para fansnya mungkin masih merasakan euforia lantaran keberhasilan mereka promosi ke kasta dua Liga Inggris. Mereka sejauh ini sudah menyiapkan tiga amunisi baru demi bertahan di kasta dua Liga Inggris. Pemain sekaliber Leon Dajaku dan Daniel Ballard sudah mereka daratkan di saga transfer musim panas ini.

Pantauan Pemain

Pada laga kontra Trastevere kemarin, Serigala ibu kota tidak diperkuat oleh Nicolo Zaniolo dengan alasan cedera punggung ringan yang dideritanya. Lampu sorot akan mengarah ke Zeki Celik yang baru saja bergabung memperkuat amunisi Jose Mourinho.

Pemain 25 tahun tersebut tampil cukup mengesankan di Liga Prancis musim lalu. Dengan torehan dua gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan. Nilai tujuh juta euro warnai kepindahan Celik ke tim ibu kota.

Sunderland dengan hasrat bisa bertahan di kasta kedua Liga Inggris sudah mendatangkan dua pemain anyar mereka. Daniel Ballard dan Leon Dajaku adalah dua talenta muda yang sudah mendarat di Stadium of Light. Dajaku didatangkan dari Union Berlin senilai 870 ribu euro, sedangkan Ballard lulusan akademi Arsenal punya nilai sekitar 2,3 juta euro.

Dajaku bukan orang asing bagi publik The Black Cats. Pasalnya pemain 21 tahun tersebut sudah merumput bersama Bailey Wright dkk sejak musim lalu dengan status pinjaman. Penampilan apiknya musim lalu membuat manajemen The Black Cats setuju untuk mengontraknya secara permanen.

Prediksi Hasil Akhir

Tujuan kedua tim di laga ini adalah sama-sama untuk mengukur seberapa siap mereka dalam mengarungi musim depan. Roma yang akan berpartisipasi dalam Liga Europa dan status juara bertahan Liga Conference akan mempersiapkan diri lebih matang lagi.

Sunderland sudah menunggu empat tahun untuk kembali ke kasta dua Liga Inggris. Mereka akan mempersiapkan segalanya lebih baik lagi agar tidak tergelincir lagi ke kasta bawah. Mengingat, kekuatan kedua tim yang begitu jauh maka prediksi skor adalah 3-0 untuk kemenangan Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here