Prediksi Roma vs Parma 9 Juli 2020

Debatbola.comAS Roma akan mencoba bangkit kala menghadapi Parma pada pekan ke-31 Serie A Italia 2019/20, Kamis (9/7/20), di Stadio Olimpico. Tiga kekalahan beruntun Giallorossi dalam tiga laga terakhir jelas bukan hasil yang diharapkan Giallorossi usai liga kembali dilanjutkan.

  • Penurunan Roma

AS Roma baru saja menelan tiga kekalahan beruntun. Hal itu dipastikan usai mereka takluk dari sesama tim papan atas, Napoli, dengan skor 1-2. Meski Edin Dzeko berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan Roma pada pertengahan babak kedua, Napoli tampil sebagai pemenang berkat gol Lorenzo Insigne pada menit-menit akhir.

Sebelumnya, Roma dikejutkan dengan kekalahan dari Udinese (0-2) dan AC Milan (0-2). Tiga kekalahan itu belum menggeser Roma dari peringkat lima klasemen sementara. Namun, jarak mereka dengan Atalanta di posisi keempat, yang selalu menang sejak liga dilanjutkan, menjadi sangat jauh yakni 15 poin. 

Tak hanya itu, Napoli kini menyamai perolehan poin Roma dengan mengoleksi 48 poin. Kejaran Napoli ini terhitung begitu cepat. Pasalnya, Napoli sempat tertinggal enam poin dengan Roma saat kompetisi kembali dilanjutkan.

Ancaman tak lolos ke kompetisi Eropa tak hanya dari Napoli, tetapi juga AC Milan. Tim asuhan Stefano Pioli itu hanya terpaut dua poin dengan Roma. Dengan keadaan ini slot online menilai, jika Roma kembali memperlihatkan performa buruk, bukan tak mungkin mereka akan absen di Liga Europa musim depan.

Prediksi Roma vs Parma 9 Juli 2020

  • Minim Produktivitas

Berbicara penyebab tiga kekalahan beruntun Roma, produktivitas mungkin jadi jawabannya. Gol Edin Dzeko ke gawang Napoli menjadi satu-satunya gol Giallorossi di tiga laga tersebut. Padahal, sebelum kompetisi ditunda, Roma menjadi salah satu tim yang produktif dimana mereka tak hanya bertumpu kepada satu pemain untuk mencetak gol.

Penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah besar yang harus diatasi Paulo Fonseca. Pasalnya, Roma tak selalu kesulitan untuk menciptakan peluang. Dalam laga melawan Udinese, Dzeko dkk. bisa menciptakan enam shots on goal dati total sembilan percobaan. Sayangnya, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Selanjutnya, ketika kalah dari AC Milan dan Napoli, Roma memang tak menguasai jalannya laga dan menciptakan sedikit peluang ketimbang sang lawan. Akan tetapi, rasio shot on goal dengan total tembakan mereka tak pernah terlalu jauh. 

Saat melawan Napoli, 80% tembakan Roma mengarah ke gawang (4/5), sedangkan saat kalah dari Milan mereka mencatatkan 66,7% (2/3). Catatan itu sebenarnya tak akan menjadi masalah yang sangat besar jika lini depan Roma sangat klinikal. Hal ini tak boleh terulang jika mereka ingin mengalahkan Parma.

  • Perbanyak Shot on Goal

Di kubu sebaliknya, Parma juga mengalami nasib yang sama dengan Roma. Tim asuhan Roberto D’Aversa menelan tiga kekalahan di tiga laga terakhir, masing-masing dari Inter Milan (1-2), Hellas Verona (2-3), dan Fiorentina (1-2).

Parma bisa dikatakan cukup konsisten dalam mencetak gol tiap laga. Menariknya, dalam empat laga terakhir, total gol mereka dalam satu laga ialah separuh dari shot on goal-nya (50%). Saat hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Fiorentina dan Inter Milan, mereka menciptakan dua shots on goal.

Saat kalah dari Hellas Verona, Parma mencetak empat shots on goal. Sebelumnya lagi, kala menang 4-1 atas Genoa, mereka membuat delapan tembakan ke gawang. Dari statistik tersebut, bisa disimpulkan bahwa Parma sebenarnya cukup klinikal. Hanya saja, tak setiap laga mereka bisa menciptakan banyak peluang berbahaya.

Jika ingin menyulitkan tim tuan rumah, Parma jelas harus melepaskan sebanyak mungkin tembakan ke gawang. Absennya striker andalan Gialloblu, Andreas Cornelius, sebenarnya tak menjadi masalah karena pemain depan Parma seperti Dejan Kulusevski dan Gervinho cukup klinikal.

Prediksi Roma vs Parma 9 Juli 2020

  • Sama-sama Belum Meyakinkan

Dalam laga nanti, penciptaan peluang kedua tim akan sangat menentukan hasil akhir. Jika Roma masih buruk dalam mengalirkan bola ke depan sekaligus penyelesaian akhir, hasil imbang sudah sangat bagus untuk mereka. 

Parma juga punya peluang memenangkan laga ini jika menciptakan banyak shot on goal. Terlebih, jika mampu unggul dua gol di awal, peluang AS Roma untuk menyamakan kedudukan sangat kecil. Hanya saja, Parma sendiri tidak begitu meyakinkan sehingga sepertinya laga ini kemungkinan besar berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Sampdoria 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Roma vs Parma :

(Roma) : A. Mirante; A. Kolarov, F. Fazio, C. Smalling, Bruno Peres, B. Cristante, C. Ünder, A. Diawara, N. Kalinić, D. Perotti, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, M. Darmian, S. Iacoponi, R. Gagliolo, J. Kucka, G. Brugman, J. Kurtič, D. Kulusevski, Y. Gervinho, Y. Karamoh.

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Roma vs Parma
17/01/20COIParma0-2Roma
11/11/19SEAParma2-0Roma
27/05/19SEARoma2-1Parma
29/12/18SEAParma0-2Roma
15/02/15SEARoma0-0Parma
  • 5 Laga Terakhir Roma
06/07/20SEANapoli2-1Roma
03/07/20SEARoma0-2Udinese
28/06/20SEAMilan2-0Roma
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria
02/03/20SEACagliari3-4Roma
  • 5 Laga Terakhir Parma
06/07/20SEAParma1-2Fiorentina
02/07/20SEAHellas Verona3-2Parma
29/06/20SEAParma1-2Inter Milan
24/06/20SEAGenoa1-4Parma
21/06/20SEATorino1-1Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here