Prediksi Roma vs Parma

Debatbola.com – Setidaknya Roma wajib mendapatkan kemenangan di laga pamungkas kali ini, selain untuk menjaga kans masuk ke Liga Champions apabila Inter dan Milan kalah, Roma juga wajib mengakhiri kesan indah di musim ini. Apalagi laga pamungkas kali ini diadakan di markas sendiri dan lawan yang dihadapi adalah Parma, dimana Roma jelas lebih diunggulkan agen bola resmi untuk memenangkan laga. Namun Roma wajib waspada, karena di kubu Parma ada nama Gervinho yang notabene merupakan mantan pemain dari Serigala Roma, hal tersebut tentu bisa menjadi boomerang bagi Roma.

Sampai saat ini Roma masih berada di posisi 6 dengan 63 poin, dengan perolehan poin yang dimiliki tampaknya situasi dari Roma terbilang sudah aman menuju ke Liga Europa. Namun roma tentunya wajib meraih kemenangan, karena laga pamungkas diadakan di Stadio Olimpico dengan demikian kemenangan tentu saja bisa menjadi persembahan bagi pendukung setia yang telah loyal menemani di sepanjang musim. Kemenangan di kandang sendiri jelas lebih berpotensi besar bisa diraih, untuk itu Roma perlu menunjukkan konsistensi nya sampai akhir musim dengan kemenangan.

Kini tampaknya Parma sudah bisa bernafas lega, karena dengan berada di posisi 14 dengan 41 poin menujukkan jika perolehan poin tersebut sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh tim di zona degradasi. Hal tersebut jelas didasari dengan selisih dari poin Genoa dengan Parma terpaut 4 poin, dari situasi tersebut Parma bisa tampil tanpa beban di laga pamungkas nya meskipun harus menghadapi tim papan atas. Dengan demikian, Parma setidaknya bisa tampil dengan nyaman dan menikmati permainan meskipun bertandang ke Ibu kota, karena baik menang dan juga kalah Parma tetap bisa bertahan di Serie A.

Roma vs Parma

Roma Sangat Kuat di Kandang Sendiri

Beberapa catatan positif menujukkan bahwa Roma tampak sangat superior apabila bermain di kandang sendiri. Hal ini ditunjukkan dari 3 laga kandang terakhir dimana Roma mampu menang, bahkan di laga kandang terakhir Roma bisa menjungkalkan sang jawara Serie A musim ini Juventus. Pada laga tersebut Juventus bertekuk lutut dengan skor 2-0, dari hasil tersebut juga kini Roma sangat bermotivasi menjaga rentetan baiknya di markas sendiri. Apalagi kini dengan menghadapi tim debutan di musim ini, jelas jika Roma sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri.

Potensi kemenangan juga bisa sangat besar bisa diraih oleh Roma, karena berkaca pada 5 pertemuan terakhir Roma tampil sangat dominan. Roma sukses mengemas 4 kemenangan dan satu laga dengan hasil imbang. Catatan positif juga ditorehkan saat Roma bertandang ke markas Parma pada saat laga terjadi di putaran pertama. Pada laga tersebut Roma sanggup menang dengan skor 2-0. Apabila di laga kali ini hasil positif tersebut diterapkan. Bukan tidak mungkin bila roma bakalan kembali meraih kemenangan.

Roma vs Parma

Parma Bisa Manfaatkan Bomber Andalannya

Bertandang ke Stadio Olimpico jelas menjadi kesempatan emas bagi sang mantan untuk merasakan atmosphere kembali stadion ibu kota tersebut. Dari sederet pemain Parma ada nama Gervinho yang tentunya telah mencicipi seragam kebesaran dari Serigala Roma. Hal ini menjadi nilai tambah bagi kubu Parma, karena dengan kehadiran Gervinho jelas penyerangan dari Parma bisa semakin menjadi cair. Bahkan kemenangan penting atas Fiorentina di laga terakhir dengan skor 1-0, merupakan andil besar dari beberapa pemain depan yang berjuang sepanjang waktu menggempur Fiorentina. Dengan kemenangan tersebut pula kini Parma dipastikan aman berada di zona aman dan terhindar dari zona degradasi.

Kehadiran Gervinho juga sangat kontras terlihat dari segi produktivitas golnya, diantara pemain Parma yang lainnya hanya Gervinho yang paling menonjol. Total di musim ini Gervinho sudah mengemas 10 gol bagi Parma dan dengan torehan gol tersebut pemain asal Pantai gading itu menjadi yang paling produktif di kubu Parma. Sedangkan di kubu Roma tampak ada nama Sharaawy yang menjadi pemain paling produktif dengan 11 gol. Meskipun unggul dari pemain Parma namun torehan gol tersebut terbilang sangat minim bagi tim papan atas.

Prediksi Skor Liga Italia : Roma 2 – 1 Parma

Baca Juga : Prediksi Cagliari Vs Udinese, Liga Italia 27 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Roma vs Parma :

(Roma) : Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, De Rossi; Zaniolo, Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko.
Manager : Claudio Ranieri.

(Parma) : Sepe; Iacoponi, Alves, Gagliolo, Dimarco; Kucka, Scozzarella, Barilla; Sprocati, Ceravolo, Gervinho.
Manager : Roberto D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Roma vs Parma
29/12/18 SEA Parma 0-2 Roma
15/02/15 SEA Roma 0-0 Parma
25/09/14 SEA Parma 1-2 Roma
02/04/14 SEA Roma 4-2 Parma
17/09/13 SEA Parma 1-3 Roma
  • 5 Laga Terakhir Roma
19/05/19 SEA Sassuolo 0-0 Roma
13/05/19 SEA Roma 2-0 Juventus
05/05/19 SEA Genoa 1-1 Roma
27/04/19 SEA Roma 3-0 Cagliari
21/04/19 SEA Inter Milan 1-1 Roma
  • 5 Laga Terakhir Parma
19/05/19 SEA Parma 1-0 Fiorentina
14/05/19 SEA Bologna 4-1 Parma
05/05/19 SEA Parma 3-3 Sampdoria
28/04/19 SEA Chievo 1-1 Parma
20/04/19 SEA Parma 1-1 Milan

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here