Prediksi Roma vs Juventus

Debatbola.com – Roma harus melewati bat terjal di akhir musim ini, karena untuk mengamankan tiket kompetisi Eropa rasanya tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih lagi Roma harus menjamu sang raksasa di Liga Italia yakni Juventus. Meskipun gelar juara telah diraih oleh Juventus, namun setidaknya Juventus masih memiliki ambisi terutama dari penyerang bintangnya Cristiano Ronaldo yang masih terobsesi menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A. Hal ini jelas mengisyaratkan bahwa jalan dari Roma tidak akan mudah untuk mengamankan poin penuh di Olimpico.

Roma masih harus berjuang karena tengah berada di posisi 6 dengan 59 poin, dengan torehan poin tersebut Roma masih harus mengamankan posisinya karena terpaut 2 poin saja dari Torino di posisi 7 klasemen sementara. Bermain di kandang sendiri tentunya asa untuk meraih poin penuh bisa diupayakan terlebih lagi Roma masih memiliki kans meraih tiket ke Liga Champions dan menyalib Atalanta. Namun rasanya untuk ke Liga Champions musim depan, Roma memiliki banyak hambatan karena selain harus menyapu bersih semua laga sisa, juga berharap Atalanta mengalami kekalahan.

Untuk Sang Juara Juventus, musim ini tentunya sudah berakhir dan beberapa hal yang perlu di lakukan dia kir musim adalah dengan memainkan beberapa pemain muda bertalentanya. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan jam terbang dan juga pengalaman yang berharga, karena 3 laga merupakan waktu yang mahal bagi setiap pemain muda di musim reguler. Memainkan Moise Kean bisa menjadi sebuah kesempatan besar bagi Juventus supaya di musim depan bisa menjelma menjadi pemain mematikan bagi kubu Juventus.

Roma vs Juventus

Roma Wajib mencari Poin di Olimpico

Laga di Olimpico jangan sampai kecolongan terlebih lagi harus kehilangan poin, apalagi Roma sendiri tengah berusaha keras untuk mencari poin penuh dan berupaya menjaga posisinya menjadi lebih baik. Dengan memaksimalkan laga kali ini bukan hanya mampu menjaga jarak dari Torino, namun roma juga bisa mengancam posisi dari Milan dan juga Atalanta. Rasanya seperti final, karena Roma wajib kalahkan Juventus untuk bisa merealisasikan nya, bahkan roma bisa dengan nyaman melewati laga demi laga selanjutnya di akhir musim.

Kemenangan di Olimpico sudah sangat lama, dan hal tersebut terjadi pada musim 2016 – 2017. Pada laga tersebut skor kemenangan 3-1 dicetak Roma. Namun sampai saat ini, rasanya Roma kesulitan untuk bisa kembali meraih kemenangan, karena dari 5 pertemuan terakhir Juventus tampil dominan dengan 3 kali kemenangan bagi Juventus dan 1 kemenangan bagi roma dan 1 hasil imbang. Di putaran pertama Roma harus mengakui ketangguhan Juventus karena kalah dengan skor 1-0. Sedangkan di musim lalu ketika bermain di Olimpico Roma bermain imbang dengan skor 0-0.

Dari segi produktivitas gol ada beberapa pemain yang menjadi sorotan di kubu roma kali ini yakni Sharaawy karena telah mampu mencetak gol sebanyak 11 gol dan Dzeko dengan 8 gol. Apabila dibandingkan dengan musim sebelumnya, tampak Edin Dzeko kurang mentereng di musim ini dan jauh kalah dari rekannya Sharaawy. Sementara di kubu Juventus sosok Ronaldo masih jadi mesin gol terbaik dengan 21 gol di musim ini, sosok peraih 5 kali Ballon D’or tersebut masih termotivasi untuk menambah keran golnya untuk menjadi top skorer.

Roma vs Juventus

Juventus Bisa Manfaatkan Setiap laga Sisa Musim ini.

Juventus tampaknya sudah tidak memiliki sebuah hal lain untuk dikejar karena titel juara sudah didapatkan di beberapa pekan sebelumnya. Namun 3 laga sisa tentulah sangat berharga, terlebih lagi Juventus masih memiliki sederet pemain muda yang wajib dimainkan dan dicoba pada laga kali ini seperti dengan Moise Kean. Pemain lokal hasil binaan tersebut sejauh ini telah memperlihatkan kapasitasnya karena mampu mengemas 6 gol di musim ini.

Bahkan tenaga muda tersebut akan sangat klop bila ditopang dengan ambisi tak ada habisnya dari Ronaldo. Bahkan di musim ini torehan gol Ronaldo masih terpaut 4 gol dari Fabio Quagliarella dengan 25 gol. Hal tersebut jelas menjadi acuan utama dari Ronaldo untuk di kejar selama 3 laga sisa di musim ini.

Prediksi Bola Liga Italia : AS Roma 2 – 1 Juventus

Baca Juga : Prediksi Marseille Vs Lyon, Liga Prancis 13 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Juventus :

(Roma) : Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi; Zaniolo, Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko.
Manager : Claudio Ranieri.

(Juventus) : Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi.
Manager : Massimiliano Allegri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Juventus
23/12/18 SEA Juventus 1-0 Roma
14/05/18 SEA Roma 0-0 Juventus
24/12/17 SEA Juventus 1-0 Roma
31/07/17 ICC Roma 1-1 Juventus
15/05/17 SEA Roma 3-1 Juventus
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
05/05/19 SEA Genoa 1-1 Roma
27/04/19 SEA Roma 3-0 Cagliari
21/04/19 SEA Inter Milan 1-1 Roma
13/04/19 SEA Roma 1-0 Udinese
07/04/19 SEA Sampdoria 0-1 Roma
  • 5 Laga Terakhir Juventus
04/05/19 SEA Juventus 1-1 Torino
28/04/19 SEA Inter Milan 1-1 Juventus
20/04/19 SEA Juventus 2-1 Fiorentina
17/04/19 UCL Juventus 1-2 Ajax
13/04/19 SEA SPAL 2-1 Juventus

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here