Prediksi Roma vs Hellas Verona 16 Juli 2020

Debatbola.com – AS Roma akan menghadapi Hellas Verona pada pekan ke-33 Serie A Italia 2019/20, Kamis (16/7/20), di Stadio Olimpico. Tim tuan rumah bakal kembali berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Europa musim depan dengan modal hasil positif dalam dua laga terakhir.

  • Cenderung Menang-Kebobolan

Setelah sempat menelan tiga kekalahan beruntun, AS Roma akhirnya meraih kemenangan di dua laga terakhir. Secara berurutan, tim asuhan Paulo Fonseca mengalahkan Parma (2-1) dan Brescia (3-0). Dua kemenangan ini menjaga mereka di posisi lima klasemen sementara dengan 54 poin.

Dalam tiga kemenangan terakhir Roma pasca-dilanjutkannya liga, total tiga gol atau lebih selalu tercipta tiap pertandingan. Sebelum kemenangan atas Parma dan Brescia, mereka mengalahkan Sampdoria juga dengan skor 2-1.

Hal tersebut membuka kemungkinan besar bahwa Roma cenderung akan kebobolan ketika menghadapi musuh yang kekuatannya tak terlalu jauh di bawahnya. Oleh karenanya, Giallorossi perlu menciptakan setidaknya dua gol untuk bisa menang. Tiga kekalahan terakhir mereka sendiri juga terjadi karena kebobolan dua gol.

Kecenderungan kebobolan itu juga sejatinya memperkecil peluang kemenangan Roma dan memperlihatkan lini belakang yang masih rentan. Dalam sepuluh laga Serie A terakhir, Roma hanya dua kali mencetak clean sheet. Inilah salah satu titik lemah mereka yang belum kunjung bisa diatasi.

Prediksi Roma vs Hellas Verona 16 Juli 2020

  • Kembalinya Zaniolo

Dua pemain Roma yang bisa tampil sebagai ancaman serius untuk Hellas Verona adalah Henrikh Mkhitaryan dan Nicolo Zaniolo. Sejak liga dilanjutkan, Mkhitaryan makin agresif dalam melancarkan pressing kepada bek lawan. Hal itu pun membuahkan dua gol untuk dirinya dalam lima laga terakhir.

Hanya saja, satu hal yang perlu diperbaiki Mkhitaryan adalah bagaimana mempergunakan agresivitasnya dengan lebih baik. Pasalnya, gelandang asal Armenia ini mencatatkan tiga kartu kuning di lima laga terakhir. Jika meraih dua kartu kuning lagi, ia akan absen dan berpeluang merugikan rekan setimnya. 

Sedangkan, Zaniolo membuktikan kapasitasnya dalam laga terakhir melawan Brescia dengan mencetak satu gol. Padahal, baru sembuh dari cedera ACL yang membuatnya absen sejak Januari lalu. Pemain muda Timnas Italia ini bahkan hanya dimainkan sebagai pengganti di 25 menit terakhir.

Jika Zaniolo berada dalam kondisi yang lebih fit dalam laga nanti, bukan tak mungkin pundi-pundi gol atau assist-nya akan bertambah. Sebelum cedera, Zaniolo adalah salah satu pemain Roma paling produktif dalam menciptakan end-product, yakni 11 gol/assists.

  • Nyaman Saja di Papan Tengah

Di kubu sebaliknya, Hellas Verona sepertinya sudah ditakdirkan untuk finish di papan tengah musim ini. Tim asuhan Ivan Juric hanya memperlihatkan performa naik-turun sejak liga dilanjutkan, yakni dengan torehan sembilan poin (dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan).

Akan tetapi, Verona punya tiga modal buruk jelang menghadapi Roma. Pertama, mereka belum meraih kemenangan di delapan laga tandang terakhir (enam imbang, dua kalah). Kedua, secara historis, Verona juga belum pernah mengalahkan Roma di Olimpico sejak 30 tahun yang lalu (1990).

Terakhir, tim yang menempati peringkat sembilan itu bakal ditinggal empat pemainnya akibat belum pulih. Pawel Dawidowich dan Fabio Borini masih akan menepi akibat cedera otot. Sedangkan, Salvatore Bocchetti (illness) dan Valentin Eysseric (cedera tendon) masih belum berada dalam kondisi terbaiknya.

Dengan segenap kekurangan di atas, Verona sepertinya bakal menargetkan satu poin di pertandingan ini. Mereka diprediksi akan turun bertahan sejak awal laga dan sebisa mungkin menahan gawangnya dari kebobolan.

  • Diunggulkan Situasi

Berdasarkan data judi bola online AS Roma lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Giallorossi punya rekor pertemuan yang lebih bagus, tren performa yang membaik, serta satu pemain kunci yang kembali dari cedera. Mereka juga lebih memiliki motivasi, khususnya untuk bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Sedangkan, Hellas Verona yang akan tampil sedikit pincang rasanya sudah tak ada motivasi besar di sisa musim ini. Sebagai tim berstatus promosi, kepastian bertahan di Serie A musim depan seolah sudah cukup dan mereka tampak kurang berambisi mengejar Liga Europa.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Juventus 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Roma vs Hellas Verona :

(Roma) : Pau López; Bruno Peres, L. Spinazzola, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, A. Diawara, E. Džeko.

Manager : Paulo Fonseca.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; D. Faraoni, K. Günter, A. Rrahmani, F. Dimarco, M. Kumbulla, Miguel Veloso, D. Lazović, M. Pessina, S. Amrabat, M. Stępiński.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Roma vs Hellas Verona
02/12/19 SEA Hellas Verona 1-3 Roma
04/02/18 SEA Hellas Verona 0-1 Roma
17/09/17 SEA Roma 3-0 Hellas Verona
17/01/16 SEA Roma 1-1 Hellas Verona
22/08/15 SEA Hellas Verona 1-1 Roma
  • 5 Laga Terakhir Roma
12/07/20 SEA Brescia 0-3 Roma
09/07/20 SEA Roma 2-1 Parma
06/07/20 SEA Napoli 2-1 Roma
03/07/20 SEA Roma 0-2 Udinese
28/06/20 SEA Milan 2-0 Roma
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
13/07/20 SEA Fiorentina 1-1 Hellas Verona
10/07/20 SEA Hellas Verona 2-2 Inter Milan
06/07/20 SEA Brescia 2-0 Hellas Verona
02/07/20 SEA Hellas Verona 3-2 Parma
29/06/20 SEA Sassuolo 3-3 Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here