Prediksi River Plate vs Cruzeiro : Gallardo Ingin Ulang Kesuksesan 4 Tahun Lalu

0
622
Prediksi River Plate vs Cruzeiro

Debatbola.com – Leg Pertama babak 16 Copa Libertadores, mempertemukan tim dari Argentina, River Plate yang menghadapi wakil dari Brazil, Cruzeiro. Markas River Plate, Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, di Buenos Aires menjadi arena laga leg pertama nanti. Sebagai langganan Copa Libertadores, kedua tim sudah saling berpapasan.

Pada pertemuan terakhir pada tahun 2015, River Plate mampu unggul dari wakil dari Brazil setelah bertemu di babak perempat final. Sempat kalah di leg pertama saat main di Brazil, River Vlate sukses meraih kemenangan saat bermain di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Kini River Plate yang dilatih Marcello Galardo, tengah berupaya untuk mengulang kesuksesan 4 tahun silam bagi tim asal ibu kota tersebut. Sang pelatih pun memiliki bekal yang sangat sempurna jelang hadapi Cruzeiro, pasalnya di laga sebelumnya meraih kemenangan pada babak 16 besar di ajang Copa Argentina.

Marcello Gallardo

Marcello Gallardo Punya Kenangan Manis 4 tahun Silam

Kemenangan 4 tahun silam yang terjadi saat bertemu Cruzeiro di babak perempat final merupakan kenangan yang tidak bisa dilupakan oleh Marcello Gallardo. Pasalnya pelatih 43 tahun tersebut mampu come back setelah sempat kalah di leg pertama. Terlepas dari hal tersebut pelatih lokal tersebut, memiliki banyak reputasi selama menukangi tim asal Ibu kota Argentina dari tahun 2014 silam.

Mengawali karier kepelatihan di club asal Uruguay, Nacional, Marcello Gallardo menjelma menjadi sosok pelatih yang memberikan banyak kejutan di River Plate. Kini ambisi untuk bisa mengulang keberhasilan mengalahkan Cruzeiro sangat terbuka lebar, apalagi di leg pertama anak asuhnya bermain di kandang sendiri.

Gallardo Lebih Memilih Pemain Berpengalaman

Kecenderungan yang selama ini dilakukan oleh pelatih River Plate saat ini, Marcelo Gallardo adalah dengan memilih sederet pemain berpengalamannya untuk mengisi line up utama. Tampaknya Gallardo tidak memiliki kemampuan untuk bisa membina pemain mudanya secara langsung.

Situs bola resmi membuktikannya lewat banyaknya pemain muda dari River Plate yang sengaja di pinjamkan ke beberapa tim lain. Langkah ini dilakukan oleh Gallardo untuk memberikan jatah main yang banyak bagi anak asuhnya. Mengingat jatah main di skuat utama River Plate sangatlah sulit, pasalnya sang pelatih berusia 43 tahun tersebut tidak memiliki waktu untuk melakukan spekulasi.

Bila Marcelo Gallardo lebih fokus pada pembinaan pemain muda, tentu saja sang rival Boca Junior bakalan lebih meraja lela di Liga Argentina. Bahkan Gallardo bakalan sulit untuk bisa melangkah lebih jauh di Copa Amerika, mengingat dalam ajang besar diperlukan pemain yang syarat pengalaman.

Mano Menezes

Mano Menezes Hadapi Kendala Tangani Cruzeiro

Di tiga laga terakhir, Mano Menezes tidak bisa menangani Cruzeiro dengan sebuah racikan sempurna. Hasil buruk terus menyelimuti tim yang ditukangi Menezes baik di Serie A Brazil dan juga di ajang Copa Brazil.

Kekalahan di Copa Brazil berkesan sangat menyedihkan karena harus tersingkir lebih awal di babak 8 besar. Tim besutan Mano Menezes harus mengakui kekalahan dari Atletico Miniero dengan skor 2 gol tanpa balas.

Kesan luka seakan berlanjut, karena para punggawa yang dibimbing oleh Menezes mengalami hal yang sangat mengecewakan di ajang Liga. Setelah dua laga yang telah dijalani hanya berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Pencapaian buruk tersebut pun berdampak pada posisi klasemen, dimana saat ini anak asuhan dari Mano Menezes terancam berada di zona degradasi tepat berada di posisi 16. Cruzeiro hanya berada satu strip saja dari Fluminense.

River Plate vs Cruzeiro

Tren Buruk Bisa Pengaruhi Laga Nanti

Situasi tersebut tentu saja bisa mempengaruhi laga nanti pada ajang Copa Libertadores, mengingat kondisi dari para punggawa Cruzeiro dalam kondisi buruk di ajang Liga dan juga Copa do Brazil. Apalagi beban berat jelas menghantui, karena di leg pertama harus menyambangi Buenos Aires dan menghadapi River Plate.

Lawan yang dihadapi sendiri merupakan tim yang sangat berpengalaman, ditambah lagi saat ini River Plate masih ditangani oleh Gallardo. Pengalaman melatih tim River Plate dalam 5 tahun, tentu memberikan banyak dampak positif, karena Gallardo bisa mencermati setiap potensi yang dimiliki oleh setiap anak asuhnya.

Prediksi Skor : River Plate 1 – 1 Cruzeiro

Baca Juga : Prediksi Godoy Cruz Vs Palmerias, CONMEBOL Libertadores 24 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain River Plate vs Cruzeiro :

(River Plate) : Lux; Pinola, Angileri, Montiel, Ponzio, Pérez, Fernández, Palacios, Martínez, Borré, Álvarez.
Manager : M. Gallardo.

(Cruzeiro) : Fábio; Egídio, Léo, Dedé, Orejuela, Henrique, Robinho, Marquinhos Gabriel, Romero, Fred, Pedro Rocha.
Manager : Mano Menezes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H River Plate vs Cruzeiro
28/05/15COLCruzeiro0-3River Plate
22/05/15COLRiver Plate0-1Cruzeiro
31/07/76COLCruzeiro3-2River Plate
29/07/76COLRiver Plate2-1Cruzeiro
22/07/76COLCruzeiro4-1River Plate
  • 5 Laga Terakhir River Plate
17/07/19UCLGimnasia Mendoza1-1PRiver Plate
07/07/19CLFAmérica0-2River Plate
29/06/19CLFGuadalajara1-5River Plate
31/05/19CORRiver Plate3-0Athletico Paranaense
23/05/19CORAthletico Paranaense1-0River Plate
  • 5 Laga Terakhir Cruzeiro
18/07/19CDBAtlético Mineiro2-0Cruzeiro
15/07/19SEACruzeiro0-0Botafogo
12/07/19CDBCruzeiro3-0Atlético Mineiro
01/07/19CLFCruzeiro1-2América Mineiro
13/06/19SEAFortaleza2-1Cruzeiro

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here