Prediksi Rijeka vs Napoli 6 November 2020

Debatbola.comRijeka akan menjamu Napoli dalam laga ketiga grup F Liga Europa 2020/21, Jumat (6/11/20), di Stadion HNK Rijeka. Tim tamu diprediksi sanggup meraih kemenangan; terutama jika berhasil membuka keunggulan dan disiplin dalam melakukan track-back.

  • Kiprah Tim Penghibur

Musim debut HNK Rijeka di fase grup Liga Europa ini tak berjalan dengan baik. Dalam dua pertandingan pembuka, wakil Kroasia ini selalu pulang dengan kekalahan (vs Real Sociedad, 0-1; vs AZ Alkmaar, 1-4).

Jelang menjamu Real Sociedad, Rijeka bahkan tak punya modal meyakinkan. Mereka selalu kalah di tiga laga terakhirnya. Pada akhir pekan lalu, mereka ditekuk tim papan bawah Liga Kroasia, Sibenik, dengan skor 0-2.

Sepanjang musim ini, Rijeka sering mencetak gol di babak pertama. Dalam dua laga terakhir ketika mencetak gol pembuka, mereka mengakhiri laga dengan clean sheet (vs Dilj, 6-0; vs Slaven Belupo, 2-0). Ini akan sangat krusial pula, mengingat Napoli cenderung bakal panik setelah tertinggal di awal.

Hanya saja casino online menilai, Rijeka sepertinya bakal sekadar menjadi tim penghibur karena lemahnya skuat mereka ketimbang yang lain. Terlepas dari itu semua, ini tetap menjadi pencapaian terbaik Rijeka daripada musim lalu; yang hanya terhenti di babak kualifikasi. 

Prediksi Rijeka vs Napoli 6 November 2020

  • Baru Saja Takluk

Setelah memperlihatkan performa meyakinkan dalam beberapa pekan terakhir, Napoli pekan lalu akhirnya takluk di ajang Serie A Italia (vs Sassuolo, 0-2). Kekalahan itu terjadi meski mereka bertindak sebagai tuan rumah dan mendominasi jalannya pertandingan.

Padahal, sebelumnya, mereka menyikat empat dari lima laga awal dengan meyakinkan (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1; vs Benevento, 2-1). Sebelumnya lagi, mereka bahkan sanggup mengalahkan pemuncak klasemen LaLiga saat ini, Real Sociedad, dengan skor 1-0. 

Dalam serangkaian kemenangan di atas, ketajaman dan kematangan set-play tim asuhan Gennaro Gattuso menjadi sebabnya. Mereka sudah tahu harus mengalirkan bola ke mana, serta memahami pergerakan satu sama lain. Serangan direct mereka pun semakin cepat; terlebih dengan kehadiran Victor Osimhen.

Hanya saja, Osimhen nanti tidak akan tampil karena pekan lalu menerima kartu merah saat mengalahkan Sociedad. Serangan Napoli mungkin tidak akan secepat biasanya, tetapi tetap membawa ancaman yang sangat berbahaya.

  • Cari Keunggulan di Awal dan Perbaiki Track-Back

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Pasalnya, sejak awal musim ini, mereka selalu kalah ketika gagal mencetak gol pembuka. Kemenangan mereka sejauh ini bahkan tercipta berkat unggul sejak babak pertama dan kemudian berhasil menjaga keunggulan hingga akhir.

Jika tertinggal duluan, Napoli cenderung akan guncang. Ini terjadi di laga perdana fase grup Liga Europa, dimana mereka secara mengejutkan takluk dari wakil Belanda, AZ Alkmaar (0-1). Meski langsung merespons dengan memasukkan lima pemain utama sekaligus, mereka tetap tak sanggup membawa pulang tiga poin.

Satu hal yang perlu ditingkatkan adalah kedisiplinan dalam track-back. Ini adalah penyebab kekalahan mereka dari Sassuolo akhir pekan lalu. Kostas Manolas dkk. masih sering berdiri terlalu maju sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan. 

Mereka juga perlu lebih disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Sebelum kebobolan dua gol Sassuolo, penjagaan yang dilakukan bek Napoli masih kurang ketat sehingga sang lawan punya ruang tembak yang terbuka lebar.

  • Tampil Dominan

Napoli sepertinya akan kembali tampil dominan dan meraih kemenangan atas Rijeka. Tim asuhan Gennaro Gattuso terbilang konsisten meraih tiga poin ketika melawan tim lemah seperti ini. Jika bisa mencetak satu atau dua gol cepat, kemenangan Pertenopei diyakini bakal cukup telak.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar 6 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rijeka vs Napoli :

(Rijeka) : I. Nevistić; I. Tomečak, D. Velkovski, A. Anastasio, João Escoval, N. Galešić, H. Smolčić, S. Lončar, I. Lepinjica, L. Menalo, S. Kulenović.

Manager : S. Rožman.

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, M. Politano, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rijeka vs Napoli

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Rijeka
01/11/201.HŠibenik2-0Rijeka
30/10/20UELAZ4-1Rijeka
22/10/20UELRijeka0-1Real Sociedad
17/10/201.HRijeka2-1Varaždin
07/10/20CUPDilj0-6Rijeka
  • 5 Laga Terakhir Napoli
02/11/20SEANapoli0-2Sassuolo
30/10/20UELReal Sociedad0-1Napoli
25/10/20SEABenevento1-2Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here